Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Panggang Ekonomis Topping Cokelat Keju yang Enak

Dipos pada June 4, 2022

Bolu Panggang Ekonomis Topping Cokelat Keju

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu Panggang Ekonomis Topping Cokelat Keju yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bolu Panggang Ekonomis Topping Cokelat Keju yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Panggang Ekonomis Topping Cokelat Keju, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Panggang Ekonomis Topping Cokelat Keju bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu Panggang Ekonomis Topping Cokelat Keju kira-kira 16 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bolu Panggang Ekonomis Topping Cokelat Keju diperkirakan sekitar 1 jam.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Panggang Ekonomis Topping Cokelat Keju dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Bolu Panggang Ekonomis Topping Cokelat Keju memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Oh well, seperti biasa kalau baking, pake bahan yg ada di rumah. Ini bolunya pake 5 telur sajah buibuuk. Metodenya juga all in one. Hemat waktuu. Resep kali ini dipersembahkan oleh ci @tintinrayner dengan modifikasi tentunyaah. Hasilnya lembut empuk pisaan, padahal kubiarin terbuka hampir 12 jam, krn bikin malem-malem dan dimakan besok siangnyah. Resep buttercream nya juga yang gampil ajaah. Alhamdulillaah rebutaan. Dan baru inget foto setelah uda habis setengah wkwkwk. Happy baking buibuuk ❀

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Panggang Ekonomis Topping Cokelat Keju:

  1. Bahan
  2. 5 butir telur ayam
  3. 150 gram tepung terigu protein rendah (me: protein sedang)
  4. 15 gram tepung maizena
  5. 15 gram susu bubuk
  6. 150 gram gula halus/castor (me: gula pasir)
  7. 1 sdt emulaifier/SP/ovalett (me: SP)
  8. 1 buah vanila batang, ambil isinya (me: 1 sdt vanila essence)
  9. 100 gram butter, lelehkan (me: margarin)
  10. 50 gram minyak sayur
  11. 1 sdt pandan (me: 10 tetes pewarna hijau tua)
  12. Buttercream
  13. 100 gram margarin
  14. 50 gram gula pasir
  15. 2 sdm susu kental manis putih
  16. Topping
  17. Meses cokelat
  18. Keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Panggang Ekonomis Topping Cokelat Keju

1
Panaskan oven 170-180 derajat, api atas bawah. Sesuaikan dengan oven masing-masing yaa.
2
Mixer semua bahan, kecuali margarin dan minyak. Pakai kecepatan maksimal (mixer saya no.5) selama kurleb 8 menit. Tandanya, adonan kental dan volume naik 3x lipat.
3
Ubah speed ke paling rendah. Masukkan margarin leleh, minyak, dan pewarna makanan. Mix sebentar.
4
Matikan mixer. Aduk lipat sampai rata. Tuang ke loyang ukuran 20x20 cm, yang sebelumnya sudah diolowsi mentega dan ditaburi tepung terigu.
5
Panggang selama kurang lebih 40 menit. Jangan lupa tes tusuk yaa.
Bolu Panggang Ekonomis Topping Cokelat Keju - Step 5
6
Setelah matang, keluarkan dari loyang dan simpan d cooling rack
7
Buttercream: mixer semua bahan selama kurleb 30menit. Tandanya berubaha warna menjadi keputihan. Ratakan ke atas bolu yang sudah dingin. Beri topping sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kampung

Bolu Kampung

siapa disini yg demen banget sm bolu kampung? wkwk rasanya itu ga tertandingi, dan herannya lagi ga seret. sekali makan bisa 10 sendiri hahaha semalem pas bocil tidur, dan aku masi resah gelisah karna penasaran sm resep bolu kampung, akhirnya angkat mixer juga. baunyaaaaa wangi vanilla waktu dioven πŸ˜… bikin ngiler pokoknya dan yummy!!! ini soft, sampe kelewat soft wkwk begitu mateng ovenan pertama, langsung abs diicip sm suami πŸ˜…πŸ˜… dan pagi ini, wajib diabadiin sebelum habis tak bersisa. enak banget buat temen cemil2 nonton antv wkwk #CookpadCommunity_Semarang

Strawberry Oreo chiffon cake

Strawberry Oreo chiffon cake

Suka sama bolu chiffon.. teksturnya ringan..trus untuk resep ini jg gak pakai santan..pakainya susu cair. Gak pakai bp. Sumber resep : Fitri Sasmaya

1 jam
Chiffon Cake

Chiffon Cake

#pejuangGoldenApron3 Pas mamggang Chiffon cake wangi pandan nya hmmm harum sesisi rumah rasanya gurih manisnya pas dan lembuut banget 😍😍. Chiffon cake ini terinspirasi dari postingan mbak diana pratiwi rebake resep cc tintin rayner .

Bolu jadul

Bolu jadul

22 potong
35 menit
Lemon Cake Ekonomis (buttercake method)

Lemon Cake Ekonomis (buttercake method)

Adaptasi resep "Lemon Cake" By Tintin Rayner, yang mana dalam resep asli harus pake butter apalah daya dirumah hanya ada palmia butter margarin. Yo weslah bikin seadanya bahan yang ada dirumah.

Bolu cokelat kukus

Bolu cokelat kukus

Bolu cokelat sederhana yang penampakannya terlihat seperti bolu karamel. Warna cokelatnya kurang pekat karena seharusnya pakai bubuk cokelat dan DCC. . Tapi kuganti dengan bubuk minuman chocolatos gerry dan meses garuda menyesuaikan stok bahan yang ada. Kan masih sama-sama cokelat pikirku. Toh juga untuk dua bocilku bukan dijual, Alhamdulilah mereka suka. Bahkan si kakanya udah request minta bikin lagi.

Bolu cake

Bolu cake

Kali ini aku bikin bolu cake yg simple tapi disukai sama semua orang hehehe, selamat mencoba

-+ 1 jam
Bolu kukus semangka

Bolu kukus semangka

Perdana bikin bolkus semangka tapi belum sebagus bikin yg udah jago hihi

8 orang
1jam 30 menit
Bolu Wortel Anak 11M (Snack MPASI)

Bolu Wortel Anak 11M (Snack MPASI)

Ceritanya si bocil sarapannya cuman dikit. Ya udah bikin snack tinggi kalori. Buat ngebost bb si nak bocil. #snackmpasi #snacktinggikalori #camilanmpasi

5 cup
30 menit
Bolu Kukus Mekar tanpa Soda

Bolu Kukus Mekar tanpa Soda

cemilan favorit anak anak

11 pcs
Bolu kukus ekonomis

Bolu kukus ekonomis

Iseng-iseng siang buat bolu, dengan bahan yang ada di rumah. Dapet inspirasi dari ytb nya mba dapur_kreasiku, tapi ada yang aku kreasikan dikit beda. Buat cemilan anak sama emaknya nih biar gak jajan diluar. Buat yuk, cuuussss...

2 orang
40 menit
Bolu pisang simple gak pakek mikir dalem πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Bolu pisang simple gak pakek mikir dalem πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Bingung siii mau diapain pisang tinggal 3 biji.. trus di ublek ublekk jadi dehhh

banyaakkk
1 jam
Bolu kukus pandan

Bolu kukus pandan

Ini kue favorit orang rumah, selamat mencobaπŸ€—

5 orang
1 jam
Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus

Beli pisang rencana mau bikin bolen la kok sama suami d makan terus tinggal 5 biji, eh si adik minta d bikinin bolu, ya udah cus buat bolu yang bikinnya cepet, #menusederhana #cemilanenak

Bolu lapis kukus (rainbow)

Bolu lapis kukus (rainbow)

Punya bocil harus punya stok makanan dirumah apalagi lagi pandemi gini biar gk kluar terus buat jajan Resep aslinya bolu pandan tapi biar menarik buat anakΒ² dibikin beberapa warna (stok dirumah cuma tgl hijau & ungu) pinginnya dibikin rainbow gitu v begini aja anakΒ² pada suka (alhamdulillah)

Bolu Ketan Hitam Keju Kukus

Bolu Ketan Hitam Keju Kukus

Salah 1 bakulan andalan di @mamabee_homecooking

16 potong
45menit
Bolu Jadul Pandan

Bolu Jadul Pandan

Assalamilaikum... hari ini saya mau berbagi resep untik boli jadul kesukaan saya, saya sengaja bikin ukuran loyang 24 agar saya bisa bagi bagi sama yg lain. Semoga bermanfaat ya Ibu sayang... #bolujadul #bolujadulpandan #bolupandan #bolu #pandan #cake #bolusederhana #bolujamandahulu #boluenak #mudahdibuat #bolumudahdibuat #boluporsi banyak

40 potong
1 jam
Bolu Pisang Kukus Tepung Kobe

Bolu Pisang Kukus Tepung Kobe

Praktis No Mixer No Ribet ala @dapurkobe Ini resep aslinya https://cookpad.com/id/resep/14524279-resep-bolu-pisang-kukus?invite_token=ba86nWWnN2guAE4qrKJsr5E2&shared_at=1624750072 #DapurKobe sajian praktis mudah dan murah untuk mamah2 πŸ₯° Saya jg cooksnap resepnya @7rizandinikiki https://cookpad.com/id/resep/14858001-bolu-pisang-kukus?invite_token=i5CB34sKDWMLYoXeRUavxJTX&shared_at=1621332087 #Promil - Pejuang dapur support ibu hamil #SupportBumil #CSDepok_PisangSurut #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_id #RememberGenkPeDa_KikiRizqiAndini #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

1 loyang ukuran D 18cm