Cara Gampang Membuat 08. Bolu coklat Simple yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 8, 2022

08. Bolu coklat Simple

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat 08. Bolu coklat Simple yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya 08. Bolu coklat Simple yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari 08. Bolu coklat Simple, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 08. Bolu coklat Simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian 08. Bolu coklat Simple sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat 08. Bolu coklat Simple diperkirakan sekitar 40 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep 08. Bolu coklat Simple dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan 08. Bolu coklat Simple memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Ceritanya bikin bolu tapi kok tidak tinggi, tapi rasanya enak sih πŸ˜‚πŸ˜‚ gpp lah aku share resepnya ya bunda

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 08. Bolu coklat Simple:

  1. 200 gram tepung terigu
  2. 70 gram Coklat bubuk
  3. Susu sachet coklat 2 bks
  4. 130 gram margarin (lelehkan)
  5. 130 gram gula pasir
  6. 1 sdt ovalet
  7. 1/2 sdt baking soda
  8. Vanili
  9. 3 butir telur
  10. secukupnya Choco chips (untuk toping)

Langkah-langkah untuk membuat 08. Bolu coklat Simple

1
Mixer dg kecepatan tinggi telur, gula, ovalet, baking soda, sampai kembang
2
Masukkan terigu dan coklat, aduk rata
3
Masukkan margarin dan susu, aduk rata
4
Masukan ke loyang dan kasih choco chips
5
Oven sampai matang (tes tusuk lidi)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Tape Parmesan

Bolu Tape Parmesan

Saya lihat dari Instagram nya Erlina Lim lalu saya rebake..rasanya enak banget lembuut cakenya 😍 pas banget sebagai teman minum Kopi atau Teh 😊

Ontbijtkoek

Ontbijtkoek

Resep simpel jaman bahula yang rasanya tak tergantikanπŸ˜€πŸ˜€.. Tambah lagi aroma rempah bikin bolu ini selalu jadi favorit.. Sebelumnya saya bikin yg versi tanpa pengembang, kali ini saya pakai sp, tdk beda jauh rasanya

Cheese Chiffon Cake

Cheese Chiffon Cake

Chiffonnya ngeju banget ini cakenya juga soft..enak deh pokoknyaπŸ₯° resep dari ci Tintin reyner takaran gulanya aja yg aku kurangi dari resep asli.. #chiffonkeju #cheesechiffoncake #cookpadcommunity_depok

Bolu Lukis Kemayu

Bolu Lukis Kemayu

#HasilRecook #CookSnap #KupasHabisResep #CooksnapSiswatyElfin #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda Ini sih ceritax memanfaatkan adonan Motif yang tersisa, nah kasihlah ke anak utk berkreativitas... Dan hasilnya gak tau mo di kasih judul apa☺️. Terimakasih banyak Bu Sis ilmunya, sementara anak bisa punya aktivitas. Happy weekend.

Chiffon moka 4 telur

Chiffon moka 4 telur

Sama si . Cuma nulis lagi

Bolu Pisang Gluten Free

Bolu Pisang Gluten Free

Ini ukuran loyangnya diameter 16 cm ya

2 orang
1 jam
KUE BOLU (Layered Sponge Cake)

KUE BOLU (Layered Sponge Cake)

"Life is like a Layer cake. You get to put one layer on the top of the other, and whether you frost it or not is up to you"

3-5 ORANG
2,5 JAM
Bolu pisang simple

Bolu pisang simple

#49 #GA_TheNextLevel

584. Bolu Kentang Panggang

584. Bolu Kentang Panggang

Source : Dapur Ummi MHF 25.06.2021 Enak...lembuutt.... Dan mudah bikinnya... Biar anak2 seneng liburannya. πŸ₯”πŸ₯”πŸ₯”πŸ₯”πŸ₯”

1 loyang
1 jam
Bolu Marmer Kukus

Bolu Marmer Kukus

Resep Asli : https://cookpad.com/id/resep/13588125-bolu-marmer-kukus?invite_token=tjH5vNCSv3y2gLibPaizwsnD&shared_at=1624430099 Berhubung stock cemilan sudah habis dan suami sudah kode2in minta cemilan, jadilah eksekusi resep ini 😁.

loyang 18 cm
Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

Ada pisang matang, kangen bolu pisang. Pas dehh.

Bolu Pisang

Bolu Pisang

Resep lihat di youtube ( Lazifa Abi ) Fb : Binti Rothiyah Loyang tulban 24 cm Loyang hanya dioles margarin tanpa di taburi tepung

Bolu pisang panggang

Bolu pisang panggang

Masak bolpis selalu di kukus,kali ini nyoba yang dipanggang. Eh anakΒ² dan suami sukaπŸ₯°

5 Orang
45 menit
Bolu chocolatos super enak

Bolu chocolatos super enak

Makanan coklat super nyoklat.

5 orang
1 jam
Bolu pandan tabur coklat keju

Bolu pandan tabur coklat keju

Pekan ini coboy ada chalenge cooksnap milik Bu Yen @SeruniPI95 aku ubek2 dah tuh eh ada bolu kebetulan aku lagi butuh cemilankan dimana aku lagi sakit jg jdi dirumh disuruh rebahan tidur mlu jg capek akhirnya ke dapur liat2 bahan apa aj yg ada yg bisa aku buat bolu resepnya Bu Yen tapi ada bbrapa bahan yg aku skip ya gmna lagi adanya di dapur bahannya itu aja .. oh ya buat bu Yen semoga selalu di berikan rejeki yg melimpah, kesehatan dan sukses jg buat kedua anaknya 😘😘 #Pokcoy_SeruniPuspaIndah #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya

Bolu Kukus Tiga Lapis

Bolu Kukus Tiga Lapis

Bolu kukus lagi? Emang sih sudah biasa dan cookpaders banyak yang pinter2 :D Tetapi kali ini saya lebih ke bikin catatan dan share pengalaman ke-sekian yang ternyata lumayan berhasil supaya bolu tidak bergelombang baik di permukaan maupun di bagian lapisannya ketika menuang adonan. Sebelum2nya, sedih juga lihat bolu yang rasanya udah enak tapi tengah2nya ada bolong2 dan bentuknya macam ombak di lautan.. wkwk.. Seneng deh kali ini permukaannya muluuuuuuus kayak pantat bayi πŸ˜€ Jadi tipsnya adalah: - Sebisa mungkin gunakan loyang bujur sangkar (sama sisi), bukan persegi panjang, agar hasil sebaran uap air kukusan merata. - Setelah memasukkan bahan terakhir (misalnya margarin/minyak), jangan terlalu lama aduk dengan spatula, tapi tetap pastikan bahan tercampur rata. - Setelah menuang lapisan pertama, hentak2kan loyang untuk memastikan adonan tidak berongga, kemudian ratakan dengan spatula/sendok. - Ketika akan menuang lapisan ke-2 dan berikutnya, kecilkan dulu api, dengan loyang tetap di kukusan, tuang segera dan ratakan permukaan, lalu besarkan api kembali. - Terakhir, sambil menuang lapisan adonan, ajak bicara baik2 ke loyangnya: please please rata ya, yang cakep yah.. gitu.. *canda πŸ˜› Kalau resepnya? Gampaaang πŸ™ƒ Selamat mencoba!

Bolu pandan

Bolu pandan

1 loyang
1 jam
Bolu Pandan Jadul Meses

Bolu Pandan Jadul Meses

Bolu jadul pandan yang tidak terlalu manis dan sangat moist.

Bolu pisang ambon kukus

Bolu pisang ambon kukus

Ini sih simpel buatnya tapi enak rasanya. Cemilan praktis buat emak rempong dengan bayi Source : @ihdanas #cookpadcommunity_depok

4-5 orang
20 menit
Chiffon cake pandan (pondan)

Chiffon cake pandan (pondan)

Maaf banget step by stepnya ga saya fotokan karna waktu bikin chiffon hpnya mati😁 INFO!! Chiffonya tidak usah menggunakan tepung lagi, karna bubuk pondan sudah ada tepungnya.

10 orang
45 menit