Cara Gampang Membuat Bolu gulung selai nanas yang Menggugah Selera

Dipos pada February 19, 2017

Bolu gulung selai nanas

Hari ini saya akan berbagi resep Bolu gulung selai nanas yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bolu gulung selai nanas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu gulung selai nanas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu gulung selai nanas ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu gulung selai nanas bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Bolu gulung selai nanas memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Coba coba bikin bolu gulung, setelah nyoba beberapa resep, ini yang menurut saya pas dan sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung selai nanas:

  1. 1 butir telur utuh
  2. 3 butir kuning telur
  3. 80 gr gula pasir
  4. 90 gr terigu serbaguna
  5. 10 gr maizena
  6. 20 gr susu bubuk
  7. 95 gr mentega/butter (lelehkan)
  8. selai nanas homemade

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung selai nanas

1
Mixer telur + gula pasir dgn speed tinggi.
2
Masukkan terigu, maizena, dan susu bubuk yg telah diayak, kocok dgn speed rendah.
3
Terakhir masukkan mentega leleh, aduk rata menggunakan spatula.
4
Panggang pada suhu 180°c selama 15-20 menit.
5
Setelah matang oles dgn selai nanas lalu gulung.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Vanilla Swiss Roll (Gluten Free)

Vanilla Swiss Roll (Gluten Free)

http://kitchentigress.blogspot.co.id/2014/09/swiss-roll-video-recipe.html Resep aslinya dari situ, saya coba buat pakai tepung gluten free untuk kasih ke teman yang anaknya alergi gluten.

8 porsi
45 menit
Bolu Gulung Keju Happy Call Praktis

Bolu Gulung Keju Happy Call Praktis

Pengin ngemil sore cari yang praktis, bolu ini lumayan lembut dihiasi cacahan keju, bikinnya juga cepet.

12 pcs
30 menit
Bolu gulung pertamaku 🙈 (#pr_digulungjangandigiling)

Bolu gulung pertamaku 🙈 (#pr_digulungjangandigiling)

12/08/2018. Ini memang pertamakalinya sy bikin bolu gulung🙈. Jadi kalau gagal,harap dimaklumi🙏. Tadinya emang udh mau "lambaikan tangan ke kamera" (baca : nyerah) aja sihh buat peer minggu ini,scara sy emang newbie banget di dunia perbakingan,jgnkan bikin bolgul,bolu biasa aja msh suka gagal🙈. Tp pas liat bolgul² kece seliweran di TL Cookpad hari ini,dan obrolan di grup ttg pengalaman² bikin bolgul,jadi penasaran juga. Belum lg bujend Opi Bun yg udh ngasi video tutorial cara gulungnya,trus mimi NurSabatiana yg ngeyakinin kalo bikin bolgul itu lebih gampang dari bikin kue cucur yg ada udelnya😜. Akhirnya "hidayah" utk bikin bolgul itu datang🙈,pake resep ekonomis aja dan pake all in one method. Dan...dengan diawali Bismillah dan kekuatan dari bulan, this is it...my first rollcake💃 Special for #pr_digulungjangandigiling #komunitaspaders #pawon_nia 💞 Source : mimi NurSabatiana

Rollcake Pandan Keju (Lembut dan Mudah)

Rollcake Pandan Keju (Lembut dan Mudah)

Sy suka banget sm resep ini, gak ribet bikinnya.. Hasilnya jg memuaskan.. Waktu memanggang pastikan permukaan atas cake tidak terlalu kering, krn saat digulung bisa pecah, dan jangan sampai kurang matang jg krn bisa menyebabkan permukaan atas cake menempel saat digulung.. Yuk bikin moms, ini resepnya yaa 😉

Mini Cococheese rollcake flourless (kelapa keju)

Mini Cococheese rollcake flourless (kelapa keju)

Berat badan dah diangka cantik 52 cihuuuuy walau sering curang (asal gak kebangetan) berhasil juga meninggalkan angka 53 yg bandel banget gak mau turun tahta hahahah (sombong dikit boleh ya dari 63 ke 52 tuuu sesuatu banget kayak dapat undian 50juta).... tetiba ini pingin makan yg macam cake diminum dengan teh tawar anget. Jadi bikin cake sederhana ini, saat digigit rasa kejunya nampol banget dan ada sensasi krenyes2 dari tepung kelapa. Gampang dan gak ribet karena dipanggang pake happycall. Percayalah ini enak lembut banget dan yang pasti low carb dan sugar free.... endang gulindang bambang... ini dibuat dengan 2 telur jadinya mini klo mau yang tebal mentul mentul resep bisa dikalikan dua.

Bolgul Kukus Polkadot (Irit Bahan,tapi lembut!) ^_^ #Percobaan perdana bangeet

Bolgul Kukus Polkadot (Irit Bahan,tapi lembut!) ^_^ #Percobaan perdana bangeet

Pertama banget nih bu ibu,...tapi alhamdulillah nggak jelek2 banget lah hasil nya...^_^ lembut,dan bahan nya irit juga... bisa jadi 2 loyang ukuran 20x20x5cm.

45 menit
Roll Cake Putel

Roll Cake Putel

Masih dalam rangka ngabisin stok putih telur pasca era kue kering 😆.. Tekstur cake ini empuk, bahkan sampe besoknya

Bolu Gulung Ekonomis dan Anti Gagal

Bolu Gulung Ekonomis dan Anti Gagal

Saya nih beberapa kali gagal awal belajar bikin bolu gulung. Pertama bikin pernah berhasil, eh bikin ulang kok bantat. Pernah sudah cantik-cantik eh waktu digulung pecah huhuhu Pernah lagi sudah cantik-cantik hasilnya eh kulit bolunya nempel jadi enggak karuan bentuknya. Bete bangettt 😭😭😭 Setelah sekian lama belajar dan praktek berbagai resep. Bagi kalian yang seperti saya, boleh coba resep berikut. Sejak pertama coba sampai sekarang enggak pernah gagal loh. Tanpa obat dan super simple bahannya. Ukurannya tidak terlalu besar, jadi untuk kita yang belajar gulung enggak susah. Setiap saya bikin ini, ludes sih pasti dalam sekali makan. Puas dehhh.. Rasanya boleh bervariasi, ganti vanilla extract dengan rasa pasta lainnya . Teksturnya empuk, lembut dan kenyal. Warnanya juga kuning cantik kan.. Saya buat video nya biar jelas dan di bawah saya tulisin tips menggulung ala saya yah. Cepat buatnya dan bisa langsung disajikan sore-sore dengan teh atau kopi bersama keluarga.

Mini rainbow roll cake

Mini rainbow roll cake

Cake ini sudah menjadi bakulan saya selama hampir 1tahun ini.bener2 laris banget sampai kewalahan bikinnya Resep dari bunda prestine irwadi

35 porsi
Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Enak simple gampang bikin nya. Untuk yang belum pernah bikin bolu gulung yuk di coba bikin di jamin anti gagal..

Bolu Gulung Ngirit

Bolu Gulung Ngirit

Ini bolu gulung ekonomi,selain Irit telur Irit Bahan juga.buatnya juga mudah.hasil coba-coba pakai resep sendiri.ini loyang ukuran 24cm lumayan dapat banyak potong juga. Saya Share resep semoga bermanfaat tapi ga ada tutorialnya Soalnya pas hp lagi lowbet di Chas ga bisa dipakai buat foto jadinya.

bolu gulung keju strawberry

bolu gulung keju strawberry

Resep ini adalah hasil uji coba saya dirumah bersama mama

5 porsi
90 menit
21. Bolu Gulung Kukus

21. Bolu Gulung Kukus

Setelah beberapa kali nyoba bolu gulung panggang dan hasilnya masih belum maksimal, ini ganti haluan ke bolu gulung kukus. Resepnya saya dapat dari tabloid, elah ... Sekali eksekusi malah langsung jadi. Kuncinya memang harus ekstra sabar dalam proses menggulung. Satu kali gagal itu biasa, hehehe ... coba yyuukk!!!😊

4 porsi
100 menit
Bolu Gulung Abon

Bolu Gulung Abon

resep nya ci @tintinrayner lagi yahhh recomend ini bolgul nyaaa :D #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Hurrican chocolate swiss roll cake

Hurrican chocolate swiss roll cake

Ini resep lagi rame riwa riwi di ig sama grop masak fb jadi penasaran pengen coba, tapi saya gagal bikin motif hurrican klo in lebih mirip macan cake apa kucing ato angsa yak 🙈🤣 tapi tetep rasanya lembut kempus2.

13 potong
Oreo Swiss Roll

Oreo Swiss Roll

Star Of The Recook di Coboy minggu ini kocokannya jatuh kepada mb novita ( vyta luphly ilupita ). Saya merecook resep beliau bikin oreo swiss roll karena ada oreo nganggur di kulkas ga habis di cemil anak lanang jadi diolah bentuk lain biar cepet habisnya. Sewaktu gulung adonan oreo anakku sudah colek2 trs pingin segera dimakan aja itu kue, ga sabar nunggu beku buat dipotong🤣🤣 Adonan kue ini hasilnya lembek banget jadi perlu di kulkas sampai kaku baru dipotong biar hasil potongannya rapi dan jangan lama2 dibiarkan di suhu ruang ketika menikmatinya. Saran saya ambil seperlunya untuk dimakan sisanya masukin freezer lg, kalau kurang baru ambil lagi biar tekstur tetap keras. #RecookCoboyVyta #StarOfTheRecook #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3 #MingguKe26

Bolgul ekonomis

Bolgul ekonomis

Berawal dr kegemaran menyajikan makanan untuk anak tercinta,eh lagi mau bikin bolgul buat opang tara dirumah tinggal 2 telor, ya udah bikin aja sejadinya,,,taraaaa ternyata jadinya ga kalah sama telor yg banyak