Resep: Rendang daging ala kadarnya Anti Ribet!

Ingin membuat rendang daging ala kadarnya yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep rendang daging ala kadarnya terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan rendang daging ala kadarnya! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Rendang daging ala kadarnya

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan rendang daging ala kadarnya karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang daging ala kadarnya! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak rendang daging ala kadarnya hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin rendang daging ala kadarnya yuk!

Untuk membuat Rendang daging ala kadarnya, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of daging sapi.
  2. Diperlukan 2 of kara yng 65 ml.
  3. Gunakan 3 of daun salam.
  4. Gunakan 4 of daun jeruk.
  5. Diperlukan 1 of serey geprek.
  6. Ambil of Lengkuas secukupnya geprek.
  7. Dibutuhkan of Bahan di haluskan : 4 bawang putih.
  8. Gunakan 5 of bawang merah.
  9. Siapkan 3 of kemiri.
  10. Siapkan 1 sdt of ketumbar.
  11. Ambil 3 cm of kunyit.
  12. Diperlukan 6 biji of kapulaga.
  13. Ambil 2 batang of kayu manis per cm.
  14. Diperlukan secukupnya of Dan garam,royco,lada air.
  15. Dibutuhkan 1 of gula merah.
  16. Dibutuhkan of Minyak untuk menumis.
  17. Siapkan of Air lemon.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang daging ala kadarnya:

  1. Daging potong jadi 8 biji lalu lumuri lemon biarkan sebentar lalu cuci.
  2. Daging di bolak balik di teplon sampai berubah warna.
  3. Panaskan minyak lalu masukan semua bahan aduk lalu masukan daging aduk kasih garam royco daging dan lada aduk lalu masukan air biarkan sampai 2 jam.
  4. Lalu masukan gula merah dan santan aduk biarkan stengah jam dan sebentar2 di aduk sampai airnya surut lalu angkat dan sajikan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat rendang daging ala kadarnya hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Posts