inilah Cara Simple Membuat Bubur Oatmeal, Bikin Ngiler

Debellin Premium Fry pan

Bubur Oatmeal.

Bubur Oatmeal

Masakan sarapan sungguh semestinya terdiri dari asupan hidangan yang bernutrisi optimal misalnya adalah bubur oatmeal. Sebab, sarapan tersebut diyakini dapat membantu kegiatan anda hingga siang hari.

Menentukan menu makanan pagi yang cermat, maka kita akan memperoleh vitamin yang maksimal bagi menjalankan kegiatan setiap hari. Oleh sebab itu, hindari untuk melupakan makan pagi pada saat pagi hari. Cobalah luangkan sedikit waktu pada saat pagi hari untuk dapat memakan breakfast.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur oatmeal yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur Oatmeal menggunakan 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bubur Oatmeal:

  1. Siapkan 1 siung bawang putih (cincang).
  2. Siapkan 1/2 batang daun bawang (bagian batang).
  3. Siapkan 1/2 sdt jahe (optional).
  4. Gunakan 1/2 sdt minyak goreng.
  5. Siapkan Merica secukupnya (sesuai selera).
  6. Gunakan Kaldu jamur/totole secukupnya (kalo mau bisa ditambah atau diganti kaldu ayam).
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Gunakan 1/2 sdt minyak wijen.
  9. Gunakan 75 gr quaker oat.
  10. Ambil 200 ml air atau kaldu ayam (kalo ingin tekstur cair bisa ditambah).
  11. Siapkan 2 jamur kancing.
  12. Siapkan 1 kuntum brokoli.
  13. Ambil Tambahan untuk topping.
  14. Sediakan 2 biji cabe rawit.
  15. Gunakan 1/2 daun bawang (bagian daun).
  16. Ambil 1 butir telur rebus.
  17. Siapkan Ayam suwir (dari ayam yg direbus untuk kaldu, ini optional).
  18. Siapkan 1 sdm kecap asin, aku pake merk angsa (optional kalo suka asin).

Langkah-langkah membuat Bubur Oatmeal:

  1. Tumis bawang putih dan jahe sampai harum dan agak kekuningan.
  2. Masukan jamur kancing dimasukin bentar aja, terus langsung dimasukin air atau kaldu ayamnya.
  3. Masukin daun bawang bagian batangnya, masukin oat sama brokolinya. Kalo kurang encer atau cair bisa ditambahin air atau kaldunya.
  4. Diaduk terus menerus, lanjut masukan garam – merica – kaldu jamur/ayam sama minyak wijen.
  5. Lalu jika dicoba dirasa rasanya sudah pas, bisa langsung disajikan dengan topping yang ada Selamat menikmati 🤤.

Terima kasih bunda telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur Oatmeal yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.|Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur oatmeal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: