inilah Tips Membuat Gule / Gulai Kambingyang Lezat

Gule / Gulai Kambing.

Gule / Gulai Kambing

Menu sarapan pagi memang sepatutnya memiliki asupan makanan yang bernutrisi baik salah satunya adalah gule / gulai kambing. karena, menu pagi tersebut diklaim sebagai asupan untuk membantu produktivitas anda hingga siang hari.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gule / gulai kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gule / Gulai Kambing memakai 28 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan serta bumbu yang dibutuhkan untuk memasak Gule / Gulai Kambing:

  1. Siapkan 2,3 kg daging kambing + kikilnya.
  2. Ambil 3 bks bumbu gule bamboe kemasan putih.
  3. Gunakan Daun bawang.
  4. Siapkan Bawang goreng.
  5. Ambil 1/2 butir kelapa utk santan.
  6. Gunakan BUMBU YANG TIDAK DIHALUSKAN:.
  7. Siapkan 1 ruas kayu manis.
  8. Sediakan 2 bh bunga lawang.
  9. Gunakan 2 btg serai digeprek lalu di simpul.
  10. Ambil 5 lbr daun jeruk.
  11. Siapkan 4 lbr daun salam.
  12. Gunakan Secukupnya gula.
  13. Siapkan Secukupnya garam.
  14. Ambil Secukupnya kaldu jamur totole.
  15. Sediakan BUMBU YANG DIHALUSKAN:.
  16. Siapkan 10 bh cabe merah keriting.
  17. Sediakan 2 ruas kunyit.
  18. Gunakan 1 ruas jahe.
  19. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  20. Ambil 1 ons bawang merah.
  21. Sediakan 1/2 ons bawang putih.
  22. Gunakan 1 irus ketumbar.
  23. Ambil 1,5 sdm merica butir.
  24. Ambil 5 bh kemiri utuh.
  25. Siapkan 1 sdm jinten.
  26. Gunakan 5 bh cengkeh.
  27. Ambil Secuil kuku pala.
  28. Ambil 6 bh kapulaga.

Cara membuat Gule / Gulai Kambing:

  1. Yg pertama siapin bahan utamanya yaitu si daging kambing dan kaki kambing. Khusus utk kaki kambing alias kikil. Dibakar dlu diatas kompor satu per satu sampai bulu kambingnya bersih trs dicuci. Daging jg dicuci. Setelah itu daging + kikil di presto sampai kira kira 30 menit aja. Trs air rebusan prtama dibuang. Di presto lagi 15 menit. Biarkan sampai empuk dan tidak berbau. Iris sesuai selera. Sisihkan. Jangan lupa buang air rebusan kedua..
  2. Siapkan panci biasa utk memasak gulai. Didihkan air 1/2 ukuran panci. Masukkan daging yg sudah di iris td..
  3. Bumbu yg dihaluskan: bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, jahe, kunyit, lengkuas, kemiri, merica butir, ketumbar, jinten, pala, kapulaga dan cengkeh di blender dengan air. Lalu gongso bersamaan dengan bunga lawang, kayu manis, serai, daun salam dan daun jeruk menggunakan minyak yang benar benar panas hingga harum, tidak langu dan keluar minyaknya. Masukkan ke panci masak yang berisi daging. Aduk. Biarkan mendidih lg..
  4. Masukkan bumbu bamboe gule, garam, gula, kaldu jamur. Aduk. Cek rasa. Kalo sekiranya udah pas. Masukkan santan yang sudah diperas. Aduk terus hingga mendidih jangan sampai santan pecah. Sambil cek rasa utk yg terakhir kali. Kalau sudah pas. Matikan kompor. Tambahkan irisan daun bawang dan bawang goreng biar tambah sedep..
  5. Sajikan dengan sambel. Utk sambel lg males bikin krn udh capek. Kebetulan dikulkas ada sambelnya bakso. Jd pake itu dicampur kecap..

Terima kasih bunda telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Semoga, masakan Gule / Gulai Kambing yang gampang di atas dapat membantu Anda menyajikan hidangan yang lezat untuk teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner.|Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gule / gulai kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: