Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Udang dengan mangga yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 17, 2021

Mie Goreng Udang dengan mangga

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie Goreng Udang dengan mangga yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Mie Goreng Udang dengan mangga yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Udang dengan mangga, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Udang dengan mangga di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Udang dengan mangga yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Udang dengan mangga dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Mie Goreng Udang dengan mangga memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Siapa yg tdk kenal dan suka dengan yg nama nya mie, baik mie goreng ataupun mie rebus. Makanan jenis ini banyak di gemarin semua orang. Dan banyak aneka jenis nya, rasa dan cara pembuatannya, di sini saya mencoba berbagi resep mie goreng ala saya. Yang simple dan mudah cara membuat nya. Kebetulan ada mangga di rmh. Semoga bermanfaat dan salam sehat buat kita semua.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Udang dengan mangga:

  1. 1 pack mie telor merek apa saja saya pakai cap 3 telur
  2. 2 butir telur ayam
  3. 3 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. 2 buah cabai rawit merah
  6. 2 sendok makan kecap manis
  7. 1 sendok makan oster sauce
  8. 1 sendok makan kecap Inggris
  9. 100 gr udang ukuran bebas
  10. 1 buah mangga
  11. 50 gr tauge
  12. 1 batang daun bawang dan seledry
  13. secukupnya Garam dan merica

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Udang dengan mangga

1
Rebus mie jangan terlalu matang, agar tdk lembek kemudian angkat dan tiriskan siram dengan air dingin, setelah air tirus beri sedikit minyak goreng aduk2 rata menggunakan tangan dan sisikan.
2
Iris2 bawang merah, bawang putih dan cabai rawit jika suka pedas bisa di tambah sesuai selera. Kemudian siapkan wajan beri sedikit minyak setelah panas tumis bahan irisan tadi sampai harum. Kemudian masukan telur yg telah di kocok aduk perlahan hingga tercampur rata. Kemudian masukan udang yg telah di bersikan tanpa kulit aduk rata hingga udang berubah warna.
3
Kemudian masukan mie yg telah di rebus tadi, aduk rata dan masukan tauge, kecap manis, oster dan kecap Inggris aduk rata hingga benar2 tercampur keseluruhan mie dan bahan2nya. Terakhir masukan daun bawang dan seledry yg telah di iris2 aduk rata dan angkat.
4
Siapkan piring saji atau wadah letakkan mie yg sdh jadi td. Kemudian beri potongan mangga dan siap untuk di santap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Telur ala jawa

Mie Goreng Telur ala jawa

Enyaaaaaaakkk #SiapRamadan

Mie goreng pedas manis

Mie goreng pedas manis

#5resepterbaruku

Mie goreng praktis dengan bumbu baceman

Mie goreng praktis dengan bumbu baceman

1keping mie burung dara dengan ยพ sendok saja... Krn masih trial jd masak sedikit aja dulu, pagi ini utk bekal anak sekolah.

Mie goreng ekonomis

Mie goreng ekonomis

Lg kepengen mkn mie goreng buat buka puasa,lngsng dech eksekusi bahan yg sdh ada dikulkas#siapRamadhan#AntiRibet

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Masakan yg ga pernah bosen itu Mie goreng . biarpun baru kemarin makan mie, bsk disediain mie lagi.. Bocah2 hayyuuk aja.. Lahap... Tul kaaan?! Tips nya : bumbu2 harus di goreng dulu biar aroma nya kuat.. Dan yg skrng sy buat tanpa sayur. #siapramadhan #murah meriah

Mie Goreng Pelengkap Nasi Uduk

Mie Goreng Pelengkap Nasi Uduk

Ini pelengkap nasi uduk ya. Temen nya si kering tempe. Di buat gak pedes biar si kecil bisa ikut makan. #berburucelemekemas #resolusi2019 #week35

Mie goreng

Mie goreng

Mie goreng super simple dan tanpa bau amis"๐Ÿ˜„ #siapbersinar

Mie goreng ala meme

Mie goreng ala meme

Mie goreng simple banget cocok buat pemula masak๐Ÿ˜ #5resepterbaiku

Mie goreng kangkung belacan/terasi

Mie goreng kangkung belacan/terasi

Tingkat kepedasan,isiannya juga bisa disesuaikan ya ibu-ibu๐Ÿ‘Œ

Mie Goreng

Mie Goreng

untuk anak-anak minus saos sambal dan saos tomat

Mie Goreng

Mie Goreng

Setelah dapat kiriman buku resep mba fitsas..hati bergejolak pengen dieksekusi semua..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Perlahan dan bertahap semua akan tereksekusi . Dan yg pasti ini mie goreng enak bangeet.. Mie abang abang mah lewaaat๐Ÿ˜ Source :fitri sasmaya

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

resep sederhana Mie goreng jawa. Karena jumlah porsinya cukup banyak, untuk bumbunya mohon di sesuaikan sesuai takaran mie-nya. Selamat mencoba

30 porsi
Mie goreng chinese food

Mie goreng chinese food

Mie goreng ala ala chinese food ini favorit anak saya..yuk bun, dicoba.. Cocok buat suguhan loh..

5 porsi
Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Ceritanya Sore2 pengen makan gak ada sayur. Liat bahan persediaan adanya mie ( yg praktis ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š, klo sayuran mah ada) hehehe jadinya bikin mir goreng aja.. P mas bAkso dikit. 20190928........ 183 #CookpadCommunity_Magelang #MasakkuNoMSG #Masakdadakan

Mie Goreng Indomie Special Lowbudget

Mie Goreng Indomie Special Lowbudget

Sebagai pecinta Indomie, saya pengen cobain variasi baru diluar pakem penyajian mie goreng indomie ๐Ÿ˜… Berhubung dulu jaman blm kerja (ceileh) ga punya banyak bahan, jd pake bahan seadanya tp rasanya ga kalah sama mie goreng resto donggโ˜บ๏ธ๐Ÿ‘Œ Ayoo cungg disini siapa pecinta Indomie Goreng?

2 porsi