Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Indomie Special Lowbudget yang Menggugah Selera

Dipos pada November 26, 2021

Mie Goreng Indomie Special Lowbudget

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie Goreng Indomie Special Lowbudget yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie Goreng Indomie Special Lowbudget yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Indomie Special Lowbudget, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Indomie Special Lowbudget bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Indomie Special Lowbudget yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Indomie Special Lowbudget dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Indomie Special Lowbudget memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Sebagai pecinta Indomie, saya pengen cobain variasi baru diluar pakem penyajian mie goreng indomie 😅 Berhubung dulu jaman blm kerja (ceileh) ga punya banyak bahan, jd pake bahan seadanya tp rasanya ga kalah sama mie goreng resto dongg☺️👌 Ayoo cungg disini siapa pecinta Indomie Goreng?

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Indomie Special Lowbudget:

  1. 2 bungkus Mie Goreng Indomie Original (pake rasa apa saja juga boleh)
  2. 2 butir Telur Ayam
  3. 1 batang Daung Bawang, iris tipis
  4. 5 buah Bawang Merah, iris tipis
  5. 4 buah Bawang Putih, iris tipis
  6. 2 sdm Kecap Manis
  7. 1/2 sdt Garam
  8. 2 sdm Tepung Easymix CAK/ tepung serbaguna merk lain
  9. Cabe Rawit secukupnya (bila tdk suka pedas bisa skip), iris kecil-kecil
  10. secukupnya Minyak Goreng
  11. Bisa juga bila ingin menambahkan bakso, sosis, udang atau ayam (iris tipis dan ditumis setelah bawang merah bawang putih)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Indomie Special Lowbudget

1
Rebus mie hingga setengah matang aka tidak sampai lembek. Angkat dan tiriskan.
2
Kocok telur ayam dengan 2 sdm tepung CAK/serbaguna. Kocok hingga tidak menggumpal lalu sisihkan.
3
Tumis bawang merah dan bawang putih dengan minyak secukupnya hingga harum lalu sisihkan ke satu sisi dan kecilkan kompor. Lalu masukkan kocokan telur di sisi lainnya sambil di tumis (scrambel). *Bila ingin menambahkan bakso, sosis, udang atau ayam bisa dimasukkan setelah telur mulai matang.
4
Setelah itu masukkan potongan cabe dan daung bawang, tumis sebentar sisihkan dipinggian lalu masukkan mie yang sudah ditiriskan. Posisikan mie ditengah, lalu masukkan bumbu mie goreng (bumbu bubuk, bawang goreng, saos+kecap+minyak). Lalu aduk hingga tercampur rata dengan mie.
5
Setelah yakin mie tercampur bumbunya dengan baik, lalu aduk dengan telur dan lainnya hingga tercampur rata. Masukkan garam dan kecap, lalu aduk kembali hingga rata. Angkat dan sajikan selagi hangat.
Mie Goreng Indomie Special Lowbudget - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Vegetarian

Mie Goreng Vegetarian

Menu malam ini ...🤤🤩

Mie Goreng Kangkung

Mie Goreng Kangkung

Tiba tiba pengen makan mie goreng. Jadilah bikin mie goreng kangkung ini

1 porsi
Mie goreng ala kadarnya😆

Mie goreng ala kadarnya😆

#5resepterbaiku

Mi goreng "tek" simpel

Mi goreng "tek" simpel

Tips supaya mi g kelamaan d masak dan supaya g benyek.. kita pas in dl rasa saos dan bumbu ny yg dikasih sdikit kuah kaldu.. jika sdh pas tinggal masukkan mi nya,aduk2 sebentar.. done. (Rebus mi jgn trlalu benyak)

Mie Goreng Shirataki Sederhana

Mie Goreng Shirataki Sederhana

Buka puasa pengen makan mie tapi lagi diet, intip-intip isi kulkas nemu mie shirataki tinggal 2 keping. Capcusss dieksekusi.. 😃😃

1-2 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Tukang baso di panggil ga denger, perut laper jadi memberdayakan yg ada aja,akhirnya bikin mie goreng, lihat yuk resep nya mudah banget

Homemade Mie Goreng Pedas telor ceplok

Homemade Mie Goreng Pedas telor ceplok

Mie goreng ini enak banget. Pedes2 gimana gitu..

Untuk 6 porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Mie goreng kesukaan keluarga maknyos pakai sambel terasi. #5resepterbaruku

Mie goreng gampilllll

Mie goreng gampilllll

Karena bulan puasa jadi biasa masak diatas jam 3 sore,,tiba2 anak2 mokel, pada kelaperan,,buka kulkas nemu bahan2 ini,,yaudah yuk cuss dibikin

Mie goreng sambal kunci

Mie goreng sambal kunci

Bismillaah, Tetangga jual mie basah home made siap pakai, dan ada stok temu kunci, hati ampela di kulkas, akhirnya bikin mie goreng bumbu khas saya di rumah Alhamdulillaah pedesnya bikin seger dan suami suka. #berburucelemekemas #Resolusi2019

4 porsi
Mie Goreng  Sederhana

Mie Goreng  Sederhana

#berburucelemekemas #Resolusi2019. Resep # 84. Ini modifikasi dari resep mie keriting goreng ala Resepkoki.com. Menyesuaikan bahan yg ada spt udang kecil, bakso ikan. Ada ayam goreng sisa kmrn, di suwir2. Anak2 tdk suka terlalu banyak sayuran, cm pakai caisim dan daun bawang, tp suka yg pedas, cabe rawit dibanyakin. Ludes tak bersisa.

Untuk 6 orang
Mie Goreng Rica-Rica

Mie Goreng Rica-Rica

Emak-emak yang doyan mie instant yuukkk... merapat 😁 ingat lagi waktu jaman kuliah dan habis melahirkan selalu ada stok Indomie di rumah dengan berbagai rasa 😄 Dulu waktu masih nyusuin anakku, kadang saya itu lapar tengah malam 🙈 nah yang paling praktis di olah ya... ini mie instant 😁, bisa dibilang me time ku waktu habis lahiran ya... saat menikmati mie instant dan bayiku tertidur lelap, hayo.... Siapa emak-emak yang pengalamannya sama dengan saya 😄 Walupun ini mie instant saya tetap menambahkan sayuran, telur dan lain-lain (yang ada aja stoknya di kulkas) saat mengolah, agar gizinya tetap tercukupi 😉 Berikut ini saya berikan perkiraan hitungan biaya sepiring mie ini 😁 Indomie goreng rica-rica= 2.000 Telur ayam= 1.500 Sawi hijau= 500 Cabe rawit+tomat= 1000 Bawang merah+bawang putih= 500 Bakso ayam= 2000 Minyak kelapa= 500 Total = 8.000 Hemat ya... Klo beli diluar mie goreng di daerah saya harganya 15.000-17.000 seporsi, jauh lebih murah dan hemat ya saat kita masak sendiri 😉 #HematPangkalSugih #WanilahMeolah #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #GoldenApronChallenge #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Palangkaraya #Pekan_36 #TantanganMinggu2_September

Mie Goreng Pedes

Mie Goreng Pedes

Kepingin bikin mie goreng yang pedess binggo pake saos ama cabe potong. Trus makannya pake kerupuk . Yummy

Mie Goreng

Mie Goreng

Salah satu makanan kesukaan saya mie, dulu waktu kerja sering banget makan mie. Tapi bukan mie instan. Dulu selalu beli sekarang harus bikin biar lebih sehat. #Basidoncek #Community_Sumbar #PejuangGoldenApron2

Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

Kesukaan suami

2 porsi
Mie goreng ayam saus tiram

Mie goreng ayam saus tiram

Simpel dan gak ribet

2 porsi
20 menit
Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Sore ini bangun tidur eh kedatangan tamu, anak Tante aku: Ica, Kasih, Patar yg masih pake seragam SD nya. Berhubung sedang hujan dan serangan lapar melanda para bocah + Bapake, aku cek ke dapur lihat isi lemari gak ada makanan apapun. Cek stok bahan adanya 2 bungkus mie keriting pipih. Kenapa dibilang sederhana? Karena bumbunya sederhana banget dan emang cuma ini yang ada dirumah 😂 Jangan dilihat dari penampilannya, dicoba dan rasakan dulu

5 Porsi
s