Bagaimana Menyiapkan Mie goreng kangkung belacan/terasi yang Lezat Sekali

Dipos pada November 17, 2021

Mie goreng kangkung belacan/terasi

Bagaimana membuat Mie goreng kangkung belacan/terasi yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Mie goreng kangkung belacan/terasi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng kangkung belacan/terasi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng kangkung belacan/terasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng kangkung belacan/terasi oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Mie goreng kangkung belacan/terasi memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Tingkat kepedasan,isiannya juga bisa disesuaikan ya ibu-ibu๐Ÿ‘Œ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng kangkung belacan/terasi:

  1. 2 keping mie instan
  2. 1 butir telur
  3. 3 siung bawang putih,cincang
  4. Kecap manis,saus tiram
  5. Secukupnya kangkung,petik
  6. Secukupnya bakso ayam
  7. iris Tomat
  8. Minyak untuk menumis
  9. Air
  10. Daun seledri,daun bawang,bawang goreng
  11. Gula,garam,penyedap
  12. bumbu yang dihaluskan*
  13. 5 bh cabe rawit merah
  14. 3 bh cabe merah keriting
  15. Secukupnya belacan/terasi
  16. b

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng kangkung belacan/terasi

1
Rebus mi instant sampai tingkat kematangan yg dinginkan,tumis bawang putih cincang sampai harum,masukkan bakso,telur(orek2),bumbu halus,kecap,saus tiram masak sampai tanak.
2
Masukkan kangkung,tomat,gula,garam,penyedap(bisa pakai bumbu mi instant jika suka,apabila telah pakai bumbu mi instant maka gula garam penyedap tidak usah ditambahkan lagi ya๐Ÿ˜Š) masak kangkung sampai layu.
3
Setelah itu masukkan mi instant yg sebelumnya telah direbus terlebih dahulu, aduk2,koreksi rasa,maka mi goreng kangkung belacan siap dihidangkan.
Mie goreng kangkung belacan/terasi - Step 3
4
Selamat mencoba dan menikmati๐Ÿ˜
Mie goreng kangkung belacan/terasi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

35. Assalamualaikum.. lagi mudik dan ramai saudara. sarapan pagi" bikin mie goreng jawa. Alhamdulillah semua pada suka.. Simple bumbunya. Ini mie nya khusus buat banyak orang. Aku bikinin resep buat 5orangan aja ya.. Yuk dicoba Moms โค #resolusi2019 #berburucelemekemas

Mie Goreng/bekal sekolah

Mie Goreng/bekal sekolah

si kk minta dibuatkan mie goreng buat bekal...cuss ke dapur.. oo ia disini sy pakai baceman bawang putih ya...kalo gak punya bisa diganting bawang putih diiris tipis digorwngenggunakan minyak. #harianaknasional2019 #isitempatbekalanak

Mie Goreng

Mie Goreng

๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

5 porsi
Mie Goreng Kecap

Mie Goreng Kecap

Siang hari pingin makan mie goreng tp adanya mie instan kuah. Oleh karena itu, sy coba eksekusi dengan bumbu seadanya di dapur.

Mie Goreng Seafood #alaibukirana

Mie Goreng Seafood #alaibukirana

Anak lagi suka makan mie, dr pd mie beli mending bikin sendiri lah yaa

Mie Goreng Putih Telur

Mie Goreng Putih Telur

Masak mie goreng aja buat dibawa bekal di jln, masaknya mudah nga ribet tinggal aduk2 aja dah jadii Berhubung di kulkas banyak putih telur jd kita pake aja, sekalian diet wkwkwk๐Ÿ˜† nga pake kuningnya (memasukkan bahan2 yg tersedia di kulkas๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†)

Mie goreng

Mie goreng

Bismillah, Bikin mie goreng utk sarapan anak gadis. Ini versi untuk anak2 ya... Ga pake cabe dan lada. Jadi bisa di makan lahap.

6 porsi
20 menit
Mie Goreng Cabe Ijo

Mie Goreng Cabe Ijo

2019_12.44 #KalauLagiNgumpul biasanya ga jauh-jauh dari makanan, ya kan? Apalagi balada #AnakRantau ngumpul ma teman asiknya masak dan makan bareng. Masak yg gampang dan enak. Mie goreng! Makanan yang disukai berbagai kalangan. Yuk bikin beda, pakai cabai ijo biar nendang rasanya. #KalauLagiNgumpul #AnakRantau #resolusi2019 #berburucelemekemas #3weekschallenge #cookpadcommunity_bogor #dapurbundalila #miegoreng

3 porsi
30 menit
Mie goreng ayam saus tiram

Mie goreng ayam saus tiram

Simpel dan gak ribet

2 porsi
20 menit
Mie so goreng / mie goreng No MSG

Mie so goreng / mie goreng No MSG

Mie so bisa juga diganti dengan mie kuning atau mie yg lain ya.. Sesuai selera... Biasa buat pakai mie 3 ayam, tapi berhubung liat kulkas mertua ada mie so jadilah oseng oseng sebentar mumpung bayik tidur... Happy cooking...

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Lagi pengen aja makan mie goreng, jadi cb2 bikin sendiri krn aku itu emank suka nyobain bikin masakan daripada beli diluar, apalagi klo abis makan yg disukai langsung cuusss dah cr2 resepnya,soalnya suka greget klo blm kesampaian bikin...๐Ÿ˜„ ini sumbernya dr berbagai resep ya aku cuma liat apa aja bumbunya lalu aku kira2 sendiri pas bikinnya, menurut aku sih rasanya pas aja..yukk yg doyan makan mie mari belajar buat sendiri...๐Ÿ˜Š

Mi goreng sosis telur

Mi goreng sosis telur

Sarapan pagi ini pakai mi goreng aja.. Ini versi ga pedas, kalau ingin ledas bs d tambah cabe nya ya..

4 porsi
Mie goreng oregano

Mie goreng oregano

Rasanya enak, bahannya simple...baso bisa diganti dengan sosis, daging asap, ayam...

Mie Goreng Jawa Spesial by Rahmaweka

Mie Goreng Jawa Spesial by Rahmaweka

Bosan makan nasi, mari kita buat bekal spesial untuk kerja dan anak sekolah. Saya bikin yg non pedas dulu setelah dipisahkan untuk bekal anak tinggal tambahkan bon cabe. Topping daging dll bisa di sesuaikan keinginan ya

4 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Mie goreng super simple dan tanpa bau amis"๐Ÿ˜„ #siapbersinar