Cara Gampang Membuat Mie goreng telur, sosis, selada pedas yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 5, 2020

Mie goreng telur, sosis, selada pedas

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie goreng telur, sosis, selada pedas yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie goreng telur, sosis, selada pedas yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng telur, sosis, selada pedas, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng telur, sosis, selada pedas bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Mie goreng telur, sosis, selada pedas sekitar 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie goreng telur, sosis, selada pedas diperkirakan sekitar 20 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng telur, sosis, selada pedas sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Mie goreng telur, sosis, selada pedas memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Berhubung kepengen makan mie goreng dan kemarin sempat beli selada air di supermarket dan ada sedikit sosis dan kol maka saya pun memasak mie goreng ini. Kalau kepengen pedas tambahkan cabe rawit yg banyak dan supaya mie gorengnya tidak terlalu lembek beri airnya jangan terlalu kebanyakan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng telur, sosis, selada pedas:

  1. 1 bungkus mie 2 telor
  2. 2 ikat daun selada
  3. 10 lmbr daun kol
  4. 2 batang sosis daging sapi
  5. 2 butir telur ayam
  6. 3 buah bawang putih
  7. 5 buah bawang merah
  8. secukupnya garam
  9. secukupnya gula pasir
  10. secukupnya saori saos tiram
  11. secukupnya kecap manis
  12. 2 butir kemiri
  13. 3 buah cabe merah
  14. 5 buah cabe rawit merah atau hijau
  15. secukupnya minyak goreng
  16. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng telur, sosis, selada pedas

1
Mie 2 telur direndam dengan air panas diaduk dan didiamkan sekitar 10 menit
2
Bawang putih, bawang merah, gula,garam, kemiri, cabe merah dan cabe rawit diulek sampai halus.
3
Daun selada, daun kol dicuci bersih lalu dipotong-potong ukurannya agak besar supaya tidak hancur pada saat dimasak dan dicampur dengan mie telor
4
Panaskan wajan dan diberi minyak goreng secukupnya tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai matang atau tercium bau harumnya.
5
Masukkan sosis, telur ayam diaduk dalam tumisan bumbu. Aduk-aduk sampai rata. Beri air secukupnya. Setelah itu masukkan daun selada, kol aduk-aduk sampai rata.
6
Masukkan mie 2 telur yang sudah direndam dengan air panas, tambahkan kecap, saori saos tiram, dan merica. Aduk sampai rata. Koreksi rasa. Masak mie goreng sampai airnya menyusut atau tinggal sedikit. Mie goreng selada, kol, sosis pedas sudah bisa disajikan sekarang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Indomie

Mie Goreng Indomie

Mau makan Indomie suka merasa bersalah... Jadi ditambah sayur-sayuran dan telur aja biar lebih sehat dan lebih enak 🤭

2-3 porsi
20-30 menit
Mie goreng pedas manis

Mie goreng pedas manis

#5resepterbaruku

Mie Goreng pedas bunga sawi ala nona cunong

Mie Goreng pedas bunga sawi ala nona cunong

Ujan ujan makan mie goreng pedas Wiiisss Mantap👍 Selamat mencoba😉

2 porsi
15 menit
Mie Goreng Panjang umur

Mie Goreng Panjang umur

Minggu kemarin team Kalteng mendapat ilmu tentang filosofi Mie Goreng Panjang Umur yang selalu ada dalam acara Imlek dan Ulang Tahun dari bunda cantik @Frielingga. Semoga tahun ini kita semua diberikan kesehatan, keselamatan juga umur panjang seperti makna yang terkandung dari Mie Goreng Panjang Umur aamiin🙏. Terima kasih banyak bunda atas resepnya, rasanya bener2 mantul sekali🙏🥰. #MieGorengPanjangUmur #BerapiManjuhu #Brassica #PekanRayaSawi #Cookpadcommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Sampit #Cookpadcommunity_id #Cookpad_id

Mie Goreng Fire (Pedas)

Mie Goreng Fire (Pedas)

Jadi depan kampus itu ada yg jualan mie goreng pedes bgt gitu. Naah ku pengen beli banget karena ada temen yg beli kelihatanya enak gitulaaah. Tapi harganya lumayan mahal yaa utk sebuah mie goreng, 14K loh! Jadi yasudah bgtu pulang ke rumah aku putuskan utk membuatnya sendiri saja dan taraaaaaaa nih hasilnya

1 porsi
15 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Bismillaah, Minggu Ke-37 (Kamis, 11 Februari 2021). Masih dalam rangka memeriahkan #PekanPosbarSawi 💚, kali ini saya buat mie goreng dengan topping pokchoy. Bagi saya, mie adalah salah satu makanan yang tidak pernah membosankan😁. Hatur nuhun inspirasi resepnya teh Ii, saya izin modif 😘 Source : MD's Kitchen #CookpadCommunity_Bandung #AuthorsBandungHebring #PejuangGoldenApron3

Mie Goreng Singapore

Mie Goreng Singapore

Adopsi resep DapurKobe @dapurkobe, tapi ganti dagingnya pakai bakso. Bahannya fleksible Bun, praktis tetap yummy...

4 orang
30 menit
Mie Goreng Pedas Manis

Mie Goreng Pedas Manis

Jadi aku punya mie urai belom dimasak-masak karena sebelumnya belom pernah pakai mie itu, terus jadi ragu2 gt kan sama rasanya takut ga cocok haha.. eh liat IGnya Bundi @dhilasina ngeshare resep Mie Goreng ini pakai mie urai jadilah nyobain daaaann endeeeeuuusss banget.. ❤ (original resep IG @dhilasina)

3 orang
30 menit
Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Mie goreng ini kesukaan suami di rumah, dimakan sama sambel kacang dan martabak telor atau bakwan jagung, beuh napsuuu pisan makannya... Dan yang penting lebih sehat dari mie goreng instan.

1 Porsi
Bakmie goreng

Bakmie goreng

Ada bakmie di rebus trus bosen Eh bikin yg aneh di tumis goreng

5 orang
30 menit
Mie goreng with dadar egg

Mie goreng with dadar egg

Masih tetep promo mie kosong dari induumart ,let's make it happen #yaelah

1 porsi
30 menit
Mie Goreng Ebi

Mie Goreng Ebi

Nemu resep di facebook, langsung dicoba ehh ternyata enakkk..

2 orang
45 menit
Mie Goreng Sayuran Pedas

Mie Goreng Sayuran Pedas

Masakan mie ini banyak sayurannya jadi lebih sehat aja.

Mie Goreng

Mie Goreng

Masak mie simple dengan bumbu iris... ❤️ #PekanPosbarMie #Cookpadcommunity_Kalsel

Mie Goreng Udang Bakso

Mie Goreng Udang Bakso

Assalamualaikum. Kalo bicara masalah mie waduhhh semua anggota dirumah pada suka. Mau dimasak Goreng Mau Kuah... Enakkk😃😃😃 #PekanRayaMie #BamasakBaimbai #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel #PejuangGoldenApron3

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

1 porsi
15 menit
Mie Goreng Rasa Ayam Geprek

Mie Goreng Rasa Ayam Geprek

Hujan sore hari memicu perut lapar dan pingin yg hangat. Lsg eksekusi ke dapur mie goreng. Cukup 15 menit mie siap disajikan #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #AnekaMieGoreng

1 porsi
15 menit
Mi Goreng Pedas

Mi Goreng Pedas

pas hujan tiba tiba pengen masak mi ..akhirnya buat deh pake mi biasa :)

Mie Goreng

Mie Goreng

Kali ini mie goreng nya aku bikin kuah bund 🥰 enakk rasanya 😍 di cek yu bund resepnya di bawah

5 orang
30 menit
Mie goreng Jawa

Mie goreng Jawa

5-6 orang