Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Pedas yang Enak Banget

Dipos pada February 3, 2022

Mie Goreng Pedas

Bagaimana membuat Mie Goreng Pedas yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie Goreng Pedas yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Pedas sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Pedas kira-kira 1 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Pedas bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Pedas memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Mie goreng ini kesukaan suami di rumah, dimakan sama sambel kacang dan martabak telor atau bakwan jagung, beuh napsuuu pisan makannya... Dan yang penting lebih sehat dari mie goreng instan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Pedas:

  1. 1 1/2 Lembar mie telor
  2. 2 Telor Ayam
  3. Secukupnya Kol
  4. Secukupnya Sawi Hijau
  5. secukupnya Kecap
  6. 2 Sendok Minyak sayur
  7. Bawang Goreng
  8. Bahan dihaluskan
  9. 5 Siung Bawang Merah
  10. 2 Siung Bawang Putih
  11. Sejumput Lada
  12. 7 Buah Cabai Rawit
  13. 3 Buah Cabai Merah
  14. Secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Pedas

1
Rebus mie dengan 2 sendok minyak sayur sampai matang, mie yang saya pakai merek mie 3 telor. Setelah matang angkat, sisain air rebusan sedikit lalu masukan kecap secukupnya. Sesekali di aduk agar kandungan kecapnya merata.
2
Sambil nunggu mie menyerap kecap, siapkan bumbu halus. Ulek bumbu halus bersama garam. Atau bisa juga garam di masukan pada saat mie dimasak di penggorengan, tapi saya lebih suka garam di masukan pada saat ulek bumbu halus.
3
Orak arik telur lalu sisihkan.
4
Tumis bumbu halus sampai matang lalu masukan kol, sawi hijau, orak arik telor dan bakso. Setelah kol dan sawi layu baru masukan mie, aduk sampai semua bahan tercampur kemudian cicipi.
5
Mie siap di hidangankan. Jangan lupa taburi dengan bawang goreng. Yuammmiii....

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Spesial

Mie Goreng Spesial

Edisi lgi ngidam bgt pgn mkn mie goreng , di bela2โ€™in deh bikin sendiri drmh ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ dgn kreasi sederhana๐Ÿ˜Š

#4.Mi goreng cabe gendot๐Ÿ˜‹

#4.Mi goreng cabe gendot๐Ÿ˜‹

Mie goreng itu enak dan gampang buatnya klo males masak yg aneh2 buat aja mi goreng cepet buatnya di makan nya pun cepat abis๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Mie goreng keluwen

Mie goreng keluwen

Ini bukinnya pas laper banget gr2 paklek sayur g lewat..jd bumbux seadanya dan cas cusssssss lahap

Mie Goreng Instan

Mie Goreng Instan

Source : @istissusanto Minggu ini masih ya #Pr nya special buat 4sekawan Pencetus #Postingrame2.Kali ini special buat mba' Isti..yang judul resep2nya dan captionnya bikin senyum2 sendiri...ngga percaya silahkan intip galerinya ya..biarpun yang ku recook ini judulnya normal..๐Ÿ˜๐Ÿ˜,resep asli judulnya"Mie Goreng Instan Homemade".. Ini mie goreng instan praktis ngga ribet,cepet bikinnya tanpa harus iris2,uleg2 atau blender bumbu tapi tetep lezaat..rahasianya ada di minyak bawangnya,jadi kalau mau bikin ini kudu buat dulu minyak bawangnya alias baceman bawang putih yang harus nunggu 3-4 hari baru bisa dipake..heeh...mau bikin mie goreng aja masa' harus buat minyak bawang dulu mana nunggu berhari hari lagi..pasti ada yang bilang gitu pas baca captionnya..Eitss..jangan salah minyak bawangnya multifungsi lho...bisa bikin nasi goreng dan tumis2an juga tanpa perlu bawang2an lagi...Bagi yang kepo sama minyak bawangnya..silahkan klik link dibawah ya.. #Pr_SpecialIsti #miegorenginstan #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_Pematangsiantar

Mi Goreng ala Maya

Mi Goreng ala Maya

Hehhehee.... Awalnya coba-coba sendiri,, alhamdulillah jadinyaaaa masya Allah zeeenn.... Dicoba ya bund... Ini saya kasih resep step by step... Ditunggu recooknya ya bund...

5 Porsi
45 menit
Mie goreng

Mie goreng

Makanan tersimple๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #5reseppertamaku #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Mie goreng ayam

Mie goreng ayam

Masak apa yaa siang ini.. abis jemput anak sekolah.. nunggu suami pulang istirahat๐Ÿค” Pas ngecek dkulkas ehh ada satu potong ayam + 8ceker.. Ngecek sayur cuma punya kol m wartel ๐Ÿ˜… Oke deh seadanya yaaaa Yg penting gk makan dluar ๐Ÿ˜ #5resepterbaruku

Mie Goreng

Mie Goreng

Lagi kebayang-bayang makan mie.. liat stok ehh ada 1 bungkus mie..

Mie Goreng Instan

Mie Goreng Instan

๐ŸŒพ17 Februari 2019.. Hari ini males masak. Tapi perut laper. Yah jadinya, masak mie instan yang cepat saji aja tapi enak. Hhmmm wanginya itu loh.. Mengiurkan. Jadi begini, ini merupakan masakan pertama aku waktu aku masih kecil yang ingin sekali bisa masak kayak mama. Tapi berhubung, gak tau masak apa, yah jadi deh, masak mie instan yang cepat saji ini. Dan saat itu, orang pertama yang mencoba aku persembahkan kepada mama yang menilai masakan aku. Taraaa, mama bilang suka dan enak. Kebayang gak sih, gimana senangnya saat itu, walaupun mie instan. Masak pertama udah dibilang enak sama. Yeahh, aku berhasil. (Aku bisa masak saat aku kelas 5 SD). Terharu aku๐Ÿ˜ญ #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #berburucelemekemas #resolusi2019 #BringBackMemories

Untuk 4 Orang
15 Menit
Mi goreng padanga

Mi goreng padanga

Elva muchtar .#Berburucelemekemas#resolusi2019.makanan.Tiap bln suami sering pulkam ke padang minta beliin mi padang ini yg enk bngt minya..

Mie goreng seadanya

Mie goreng seadanya

Bikin makanan buat anak2 yg simple dan dengan bahan seadanya dikulkas

Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

Bakmi simpel ga pakai ribet ๐Ÿ˜„

Mie goreng bakso (non instan tapi praktis)

Mie goreng bakso (non instan tapi praktis)

Suami suka minta dibuatkan mie kalau sarapan, karena biasa buru2 tercipta lah resep praktis dan simple ini

Mie goreng instan

Mie goreng instan

Ceritanya tetangga ni cerita kalau bumbu racik mie goreng tu enak bikin penasaran jadi nyobain buat de, hehe

Seblak Mie Goreng (alakost)

Seblak Mie Goreng (alakost)

Yeaay, menu ke 2. Semoga bermanfaat

Mie goreng jawa pedas

Mie goreng jawa pedas

Mie goreng jawa enak,gurih kesukaan suami

15 menit