Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng kikil asam manis pedas yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 1, 2021

Mie goreng kikil asam manis pedas

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie goreng kikil asam manis pedas yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Mie goreng kikil asam manis pedas yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng kikil asam manis pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng kikil asam manis pedas ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng kikil asam manis pedas oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie goreng kikil asam manis pedas memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Mie Muraaah rasa mewah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng kikil asam manis pedas:

  1. 2 bungkus mie goreng sedap/indomie
  2. 1 butir telur
  3. 100 gram kikil yg sudah direbus (bisa diganti bakso)
  4. sesuai selera Caesim
  5. Kecap
  6. Bawang putih
  7. sesuai selera Cabe rawit atau cabe rawit merah
  8. Asam jawa

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng kikil asam manis pedas

1
Rebus mie hingga kematangan sedang lalu tiriskan
2
Masukan bumbu mie serta tambahkan garam dan penyedap rasa sesuai selera
3
Haluskan bawang putih cabai dan sedikit asam jawa sisakan sedikit cabai untuk di iris
4
Panaskan 4 sendok minyak sayur
5
Masukan bawang putih cabai dan asam yg sudah di haluskan hingga wangi dan masukan telur aduk dengan telur
6
Masukan 4 sendok makan kecap.. sesuaikan selera
7
Masukan mie yg sudah di rebus beserta kikil atau bakso serta caesim sesuai selera
8
Berikan sedikit air dan aduk hingga air meresap lalu sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Bosan nasi goreng,kita masak mie goreng tetep edisi #dirumahaja

5 porsi
Mie goreng singapore ala chef.wilgoz

Mie goreng singapore ala chef.wilgoz

Resep sdh dgn penyesuaian yg lebih ekonomis karna udang dan bakso ikan sy skip,dan mie goreng ini juga sy jadikan sebagai pendamping rice bowl. #PejuangGoldenApron2 #Minggu17 #CookpadCommunity_Depok

๐Ÿ"Mie Goreng Kering Balado"๐Ÿ

๐Ÿ"Mie Goreng Kering Balado"๐Ÿ

Bikin cemilan ujanยฒ .. Mager ke pasar Hujan juga jadi eksekusi bahan yang ada aja... Jadilah cemilan termantul ini ๐Ÿ‘ tanpa micin ya..

Mie goreng special

Mie goreng special

Saya makan mie goreng saat tidak ada makannan atau sedang hujan

1 orang
Mie Goreng Hokian

Mie Goreng Hokian

Kepasar liat sana liat sini .... Tertarik dengan mi hokian / mi basah yang sudah terbungkus... Bosan dengan masak mi goreng /mi telur . Cuss beli deh..dan siap eksekusi...hasilnya seperti di foto ya xixixixi..... Yummy.... source : lilyhusnikitchen #hokianmie #Lomiegoreng #Miegoreng #Cookpadcommunity_Jakarta

10. Bakmi Goreng

10. Bakmi Goreng

Hari ini kelewat belanja di tukang sayur keliling, jadi bongkar2 stok makanan dan akhirnya bikin bakmi goreng deh. Simple, dengan bahan seadanya (tanpa sayur haha), tapi enak ๐Ÿ˜‹ Lebih mantep lagi kalau ditambah sayur ya buibuk, berhubung saya lagi kosong stok ijo2nya sama sekali jadi ya nggak pake ๐Ÿ˜

2 porsi
Mie Goreng Instant (Lemonilo)

Mie Goreng Instant (Lemonilo)

#SulapMieInstant #WanilahMeolah Instan harusnya cepat yaa, tapi ini tidak fergusoooo Karena ditambah macam-macam hehe, Kalau ada yg ribet ngapain gampang yekan?? Biar lebih sehat dikit, ada sayurnya.

2 porsi
Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh

Halo gaes.. Udah lama aku gak sempet update masakan.. Abis lebaran masih ada sisa daging cus ke dapur bikin mie aceh dengan bumbu simpel. Kalau mau pedes dan rasanya Aceh banget nubuk kari bisa ditambah..

Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Pagi2 pengen makan โ€œnaughty foodโ€ ๐Ÿ˜ Di tambah telur & timun biar gak terlalu โ€œnaughtyโ€ ya Bun ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘๐Ÿผ

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Malem lebaran kek gini banyak yg masih tutup wm kalo laper aja kepepet gini jadinya make bahan seadanya aja๐Ÿ˜…

2porsi
15menit
Mie Goreng Baso

Mie Goreng Baso

Pelengkap nasi kuning

Mie Goreng Instan Sayur

Mie Goreng Instan Sayur

Jadi mau bikin bekel buat suami ,biasanya sih malem sebelum bobok masak dulu biar besuknya tinggal panasin. karena males, subuhยฒ bisanya bikin mie biar cepet. Ini bisa dicoba untuk ibuยฒ buat bekal anak dan suami juga lhoo kalo mau masak cepet gak ribet.

1 Porsi
Mie goreng telur asin yummi๐Ÿ˜‹

Mie goreng telur asin yummi๐Ÿ˜‹

Bismillahirrahmanirrahiim.. Alhamdulillah akhirnya gak bolos lg ikutan GODA Paders kali ini. Tema kali ini tentang olahan Telur Asin. Sempat ragu mau ikut apa nggak, soalnya gak pernah makan telur asin, dan dengar namanya saja dah gak tertarik krn Asin. Dan bingung juga awalnya mau nyari kemana si telur asin. Alhamdulillah ada saja jalan rezeki, tau2 c Uda pulang acara dikasi telur asin banyak. Eh mamak bingung pulak nih mau diapain telur sebanyak ini, niat awalnya c mau beli sebiji aja. Dah dicoba makan ternyata asin bener yak๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ฌ Anak2 juga gak suka. Cari2 resep kok pada dibikin saus. Rasa2 gak bakal kemakan ini kalo dipaksain bikin, mubazir pula jdnya nnti. Mikir2 terus diapain biar enak dan kemakan. Kala itu Sore2 padahal dah siap2 mau mandi tiba2 muncul ide, kayaknya enak nih dibikin campuran mie goreng, nanti garamnya diskip aja biar pas. Nah taraaa jadilah mie goreng telur asin ala saya. Dipake irisan cabe rawit biar ada pedes2nya. Ditumis menggunakan sedikit minyak samin biar tambah nampol. Kalo nggak ada bisa pake minyak biasa/margarin kok ya. Sajikan selagi hangat, langsung rebutan makannya, dan semua pada bilang ENAK.. Bahagianya luar biasa ..๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’• Alhamdulillah. #GoDa_TelurDiasinin #cookpad_paders #cookpadcommunity #cookpadindonesia #cookpad_id #liyanify_homemade

Mie goreng basah

Mie goreng basah

#PejuangGoldenApron2

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Lagi iseng explore aneka mie goreng hehe

4porsi