Cara Gampang Membuat 🍝"Mie Goreng Kering Balado"🍝 yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 10, 2021

🍝"Mie Goreng Kering Balado"🍝

Anda sedang mencari inspirasi resep 🍝"Mie Goreng Kering Balado"🍝 yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya 🍝"Mie Goreng Kering Balado"🍝 yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari 🍝"Mie Goreng Kering Balado"🍝, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 🍝"Mie Goreng Kering Balado"🍝 bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi 🍝"Mie Goreng Kering Balado"🍝 sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat 🍝"Mie Goreng Kering Balado"🍝 memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bikin cemilan ujanΒ² .. Mager ke pasar Hujan juga jadi eksekusi bahan yang ada aja... Jadilah cemilan termantul ini πŸ‘ tanpa micin ya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 🍝"Mie Goreng Kering Balado"🍝:

  1. 2 keping Mie telur Cap 3 ayam
  2. 2 lembar daun jeruk (di potong tipisΒ²)
  3. 1 sdm gula merah
  4. 3 siung bawang putih (giling)
  5. 2 siung bawang merah (giling)
  6. Cabe merah keriting giling
  7. 1/2 mangkok kecil udang Ebi
  8. secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat 🍝"Mie Goreng Kering Balado"🍝

1
Hancurkan mie nya kemudian goreng hingga warna kecoklatan
2
Kemudian angkat tiriskan
3
Lalu goreng udang ebi + daun jeruk sampai harum & garing masukkan cabenya, lalu tambahkan gula merah dan garam koreksi rasa aduk sampe benerΒ² rata
4
Kemudian angkat dingin kan.. Lalu masukkan ke dalam toples.. Udah deeh...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng sosis for kids

Mie goreng sosis for kids

Bahan lauk sudah habis pagi ini. Mama ga kekurangan akal. Masih ada stok mie telur dan sosis juga telur ayam kampung 2 butir di kulkas ditambah sisa tempe bikin tempe telur santan kemarin. Bangun setengah 5 pagi karena Papa mau berangkat keluar kota, start masak jam 5, done jam 6. Alhamdulillah selesai 2 menu beberes dapur, nyiapin bekal si kakak, manasin air, dan masak nasi. Pagi hari yang mudah. Dan anak-anak suka menunya. Makannya lahap-hap.

3 porsi
20 menit
Mie Goreng Tek Tek Vegan

Mie Goreng Tek Tek Vegan

Lagi pandemik covid 19, jd nyetok salah satunya Mie kering & entah kenapa suami & anak saya seneng bgt sama Mie tek tek buatan saya, gampang & ga makan waktu. Kebetulan sudah 6 bulan saya jd vegan, jd Mie tek tek yg saya buat ini versi vegan. Dan saya buat menggunakan bahan yg tersisa di kulkas ( ala kadar aja ) 😬 Untuk yg bukan vegan tinggal tambahin bahan2 sesuai selera seperti beef, chicken, seafood atau telur. Selamat mencoba.

4 Porsi
Mie goreng Jawa

Mie goreng Jawa

Mie selalunya jadi favorit lidah dan perut.. Yuk bebikinan mie ❀️

2 porsi
30 menit
Bakmie Goreng

Bakmie Goreng

2 porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Biasanya beli krn lagi disuruh #dirumahaja ya udah bikin aja dan krn males nguleg bumbunya ya udah diiris iris aja πŸ˜‚πŸ˜‚

Mie Goreng Kecap

Mie Goreng Kecap

Mie goreng ramah anak, tapi tetap enak. Karena suami pun suka 🀭

Mie goreng kecap

Mie goreng kecap

Kelihatan agak banyak kecapnya, krn keponakan suka kecap. Jadi kecapnya sesuaikan selera yaa😊 #resepPertamaku

Mie Goreng Medan

Mie Goreng Medan

Dapet oleh oleh mie medan terus diajak masak bareng2 ama temen temen

3 porsi
Mie goreng ala mami syasha

Mie goreng ala mami syasha

Msh edisi stay at home dan ga blh jajan d luar, jd bkin sendiri deh mie goreng kya yg abang" jualan tp ala" aku, di jamin simple dan enak😊

3-4 orang
20 menit
Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Males masak dan dirumah adanya cuma mie, jadi deh masakan gk ribet gini #ModalBumbuDasar #AntiRibet

Mie goreng bayi 12+

Mie goreng bayi 12+

mulai 13 bln anak saya sdh mulai saya kenalkan dengan mie wlwpun masih saya cacah2 halus lagi krna gigi anak saya baru 4 smpai skrng anak saya 18 bln kdang saya masakin sarapan mie buat selang seling nasi supaya dia ga bosen cuma skrng udah ga dicacah halus lg dan saya usahakan 4* di foto saya kehabisan stok prona. biasanya saya kasih buncis atau tauge.

Mie goreng campur

Mie goreng campur

Hujan ga berhenti-berhenti, alhasil masak yang simpel aja deh😘

2 porsi
Mie Goreng ala NakKost

Mie Goreng ala NakKost

1 porsi
10 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Menu mie goreng selalu ada di acara ultah . Menu ini selalu ludes Ada yang bilang mie selalu ada dalam menu ultah karena sebagai simbol panjang umur #SemuaTentangIbu #WeekendChallenge #SelamatUlangTahunIbu #CookpadCommunity_Solo