Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Instant (Lemonilo) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 30, 2021

Mie Goreng Instant (Lemonilo)

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng Instant (Lemonilo) yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie Goreng Instant (Lemonilo) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Instant (Lemonilo), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Instant (Lemonilo) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Instant (Lemonilo) kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Instant (Lemonilo) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Instant (Lemonilo) memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

#SulapMieInstant #WanilahMeolah Instan harusnya cepat yaa, tapi ini tidak fergusoooo Karena ditambah macam-macam hehe, Kalau ada yg ribet ngapain gampang yekan?? Biar lebih sehat dikit, ada sayurnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Instant (Lemonilo):

  1. 1 bungkus mie instan Lemonilo
  2. 100 gram dada ayam (potong kotak)
  3. Sayuran (optional boleh pakai boleh tidak)
  4. 1/2 buah wortel (potong korek api)
  5. 30 gram jamur kuping (iris kecil)
  6. 30 gram sawi hijau (potong kecil)
  7. 30 ml air
  8. Bumbu
  9. 2 siung bawang putih, parut
  10. 1/4 sdt garam, sejumput lada
  11. 2 sdt kecap manis
  12. 1/4 bawang bombay
  13. 1/2 sdm minyak untk menumis (aku pakai olive oil)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Instant (Lemonilo)

1
Ayam diberi bawang putih, 1/4 sdt garam, kecap dan lada. Marinasi selama 15 menit.
2
Wortel dan jamur direbus dlm air mendidih selama 2 menit. Sisihkan.
3
Rebus mie lemonilo selama 3 menit saja. Tiriskan, beri minyak sayur dan kecap bawaan mie, aduk hingga rata agar mie tidak menyatu. Sisihkan.
4
Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga harum. Masukkan ayam, tumis sebentar. Tambahkan air. Aduk. Masak hingga air surut.
5
Masukkan wortel, jamur dan sawi. Aduk. Masukkan mie rebus, tambahkan bumbu bawaan mie, aduk rata. Koreksi rasa. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng shirataki

Mie goreng shirataki

Umm.. Udah lama ga nulis resep nih.. Saya bagi menu sehat ala saya

1 orang
Mie Goreng Gurih (mie burung dara)

Mie Goreng Gurih (mie burung dara)

Pagi-pagi bingung cari sarapan, tapi ga ada ide mau beli apa 😂. Buka kulkas, cari bahan, nemu mie burung dara yang awalnya mau dibikin mie ayam. Tapi karena ga ada ayam, akhirnya jadiim aja mie goreng gurih sederhana.

3 porsi
20 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

4-5 porsi
Mi Goreng Ndeso

Mi Goreng Ndeso

Tetiba pengen makan mi goreng jowo gitu, Jadilah masak mi goreng dengan bahan simple Cekidot💓

Mie goreng cap 3 ayam ala afria no kecap

Mie goreng cap 3 ayam ala afria no kecap

Beli mie ini tapi belum di eksekusi. Di kulkas ada bandeng presto dari kemarin engga habis. Okee, mari kita karyakan bahan yg ada.

8 porsi
Mie Goreng Chinesefood

Mie Goreng Chinesefood

Selamat IMLEK 2571🐭🐁🐹 buat cookpaders semua yg merayakan🧨🎆🎇✨ Gong Xi Gong Xi 🎎🧧🎎 Waktunya Posbar 3G 🎉 aku masak yg simple2 demi 3G Grup tercinta dan sahabat2ku😘Terimakasih beb dewi,endah,zheli,dan novi sudah Mau merayakan imlek juga meski cuma dengan tema IMLEK sederhana ini tapi aku senang banget punya teman kayak klian😘🤗 Doaku yg terbaik untuk klian dan grup kita🤗SOLID TERUS GENKSSSS😘🤗 Terimakasih Tuhan buat Tahun lalu sudah diberi kesehatan,rezeki,dan segalanya🙏 doaku ditahun Tikus ini🐭🐁🐹🐀 doa yg terbaik slalu buat kluargaku dan org2 yg kusayangi, Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Sadhu Sadhu Sadhu 🙏 HAPPY CHINESE NEW YEAR 2571🐹🐁🐭🐀🎉🧨✨🎇🎆 GONG XI XIN NIAN KUAI LE🧧🎎🧧 #GONGXIFACAI3G #PosbarLunarParty #MerahkanSemangatMu #Imlek2571 #GenkGadoGado #MasakAsyik #Cookpad #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_Surabaya

Mie Goreng Suwir Rendang

Mie Goreng Suwir Rendang

Ada sisa rendang dikasih saudara, bosen dimakan gitu2 aja akhirnya dikreasiin sama Mie goreng rendang💕

1-2 Orang
Mie Goreng Kangkung Spesial Udang #dirumahaja

Mie Goreng Kangkung Spesial Udang #dirumahaja

Hasil dari #dirumahaja. Mengolah isi kulkas dan masak. Yuk☺️ super gampang dan cepat

1-2 orang
Mie Goreng Spesial Keluarga Kami

Mie Goreng Spesial Keluarga Kami

Orang rumah hobi banget sama mie goreng. Mamak gitu lho, biar irit pasti milih bikin dari pada beli. Resep Mie Goreng ini Spesial karena isi dan bumbunya meriah. Resep ini andalan dari jaman SD, sejak Mama mulai ngajarin masak, dan sejak Papa yang kalau lagi ngajak makan mie goreng di luar, hobinya ngajakin kita-kita merhatiin semua prosedur abang-abangnya, trus direview bersama apa aja urutannya, bumbunya, dan rasanya, trus bilang kira-kira apa ya yang bisa kita contoh, hehehe lucu ya 😅. Mama, Papa, I miss you so much. Al-Fatihah😇. Kebetulan hari ini lagi ga lengkap. Kekian saya ganti 2 butir siomay yg ada di kulkas, saya potong-potong buat ganti kekian. Rasanya tetap enak koq. Tips: 1. Penambahan gula dan garam nya sedikit saja ya, kalau dirasa kurang manis dan asin saja. Soalnya sudah ada rasa manis dan asin dari kecap manis, kecap asin, saus tiram, dan kaldu bubuk. Kekian, bakso, sosis dan ayam gorengnya juga sudah asin. Dulu waktu awal-awal bikin, ini yang suka bikin mie buatan saya keasinan hehehe. 2. Pokoknya, apapun yang ada di kulkas, asal cocok, cemplang-cemplung aja, ga mesti harus sama. Seafood juga bisa. 3. Biar warnanya cakep, setelah sawi hijau masuk dan diaduk, kecilkan api, langsung masukkan mie, dan aduk sampai sawi setengah matang. Jangan sampai sawi benyek, ini yang bikin tampilan mie goreng jadi ga segar. Saat api dimatikan, sisa panas masih melayukan sawi & bahan lainnya. #SiapRamadan #PekanInspirasi #Berburucelemekemas #Resolusi2019

Mie Goreng Nyemek

Mie Goreng Nyemek

Nemu resep di IG dan coba dibuat 💕

1 porsi
Nasi dan mie goreng ultah

Nasi dan mie goreng ultah

Hari ini putri kembarku ulangtahun. krna tidak ada stok bahan kue. jadi ide dadakan. bikin kue dari nasi dan mie. mendekornya juga asal dan alakdarnya..karna sambil diganggguin sm sikecil. ya uduhlah #DirumahAja.

Bakmi goreng  simple

Bakmi goreng  simple

Tiap pagi aku harus menyiapkan bekal kesekolah ,jadi aku harus masak yg simple2 biar cepat ga makan waktu lama

4 porsi
Mie Goreng Ala Ala

Mie Goreng Ala Ala

Nggak pernah bosen sama mie goreng, selalu suka apalagi saat masih panas..yummy..😋

Mie goreng simpel

Mie goreng simpel

Pengen buat mie goreng, tapi lagi gamau ribet utk ngulek ngulek. Akhirnya diiris iris aja bumbunya😂. Tp rasa alhamdulillah ttep enak wkwk

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Males masak, bikin ini aja sudah enak..ada karbo, ada serat sayur ada protein dari telur juga. Lengkap 🤭

6 porsi