Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Tek tek yang Lezat Sekali

Dipos pada December 17, 2021

Mie Goreng Tek tek

Bagaimana membuat Mie Goreng Tek tek yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Mie Goreng Tek tek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Tek tek, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Tek tek ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Tek tek biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Tek tek oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Tek tek memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Tek tek:

  1. 1/4 bungkus Mi Telur Cap ayam rebus
  2. 3 sdm kecap manis
  3. 1 sdm saus sambal
  4. 1 sdm minyak
  5. 3 siung bawang merah iris
  6. 2 siung bawang putih cincang
  7. 6 buah cabe rawit iris
  8. 1 sdt kecap asin
  9. 1 sdt saus tiram
  10. 1/2 buah wortel potong2 sesuai selera
  11. 3 helai sawi hijau
  12. 5 buah bakso sapi iris
  13. 1 buah sosis sapi iris
  14. 1 butir telur

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Tek tek

1
Campurkan mi kuning yang sudah di rebus dengan kecap, saus sambal, dan minyak
Mie Goreng Tek tek - Step 1
2
Tumis bawang merah, bawang putih dan cabe rawit, masukan telur, aduk2, lalu masukan sawi, wortel, bakso sapi dan sosis, aduk2 hingga rata.
3
Masukan mi kuning yang sudah diberi minyak dan kecap, lalu tambahkan kecap asin, aduk hingga rata, koreksi rasa. Sajikan!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng udang yummy

Mie goreng udang yummy

Akhir-akhir ini hujan selalu mengguyur wilayah kami.. Pagi ini pun begitu.. Dingin-dingin perut lapar dan perlu makanan yang cepat tersaji.. Saya liat masih ada sedikit udang di kulkas dan mie kering.. Dengan memanfaatkan apa yang ada di rumah jadilah mie goreng ini.. Dijamin rasanya enak dan membuatnya pun cepat..

2-3 porsi
Mie Goreng Level 5

Mie Goreng Level 5

Niatnya mau jualan nih bun #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

1 porsi
Mie Goreng Saus Telur Asin

Mie Goreng Saus Telur Asin

Hal yang menarik adalah. Masak bersama istri tercinta.....

1 Porsi
Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Lapar d malam hari dan eksekusi d dapur ..hehehe

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Menu makan malam anak2 minta dibuatkan mie goreng jawa agak pedes.....bumbunya simple aja gak pake ribet...rasanya ga kalah sama yg di abang2.....#CookpadCommunity_Probolinggo #resolusi2019 #BerburuCelemekEmas

#Mie #Goreng Basah #Jawa

#Mie #Goreng Basah #Jawa

Hari ini ntah kenapa malesssss banget masak.. jadi buatlah yang simpel-simpel aja.. tp masih menyehatkan.. hehe Karena setiap masakan aku usahain banget no MSG yaa.. bisa diliat dari bahan2 yaa Oh ya kok judulnya mie goreng tapi basah .. karena emang ngga benar2 kering masaknya.. Kayak yang jual bakmi di pinggir2 jalan gitu.. hihi Yuk boleh kepoin caranya..

2 porsi
20 menit
Mie goreng kuning telor

Mie goreng kuning telor

#Wanilahmeolahbeasa

Mie goreng mantul (bahan sederhana, rasa resto)

Mie goreng mantul (bahan sederhana, rasa resto)

bingung pagi mo bikin sarapan, yg ada di lemari hanya ada mie kering...

Mie Goreng

Mie Goreng

2 porsi
10 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Daripada masak mie instan, ini lebih sehat dan bikinnya juga ga susah.

3-4 orang
Mie goreng tahu tersimple

Mie goreng tahu tersimple

Semangat belajar memasak

Mie Goreng Kecap Sederhana

Mie Goreng Kecap Sederhana

Halo Sobat Cookpad :D Kali ini aku mau bagi resep mi goreng kecap. Simple banget dan bener2 anti ribet xD. Bahan2nya cukup pakai apa yang ada di kulkas aja, dan enak! hehe. Tentu saja sobat bisa menambahkan daging ayam, daging giling, bakso, atau udang utk menambah kelezatan di resep ini. Tidak perlu pakai bumbu halus, cukup diiris2 saja. Tentunya sangat praktis ya kalau mau buat mie goreng dipagi hari untuk sarapan :D. Disini aku memakai homemade noodle ku sendiri. Sobat bisa ganti mie nya dengan Lomie (sesuai resep asli), mie telor, kwetiau atau bahkan bihun. Semua suka-suka saja xD. Yuk dicoba ya buat Mie goreng kecapnya. Selamat mencoba dan happy cooking! :) Klik link ini untuk resep homemade noodles nya :): https://cookpad.com/id/resep/9564670-homemade-noodles-tanpa-alat-penggiling?via=profile Source: Tabloid Saji (dgn sedikit modifikasi) #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpad #AntiRibet

4-5 porsi
30 menit
Mie Goreng Jawa Terbang

Mie Goreng Jawa Terbang

Sebenarnya jika ada usaha semua akan menjadi mudah 😍😘 Saya kira sebagian besar orang suka dengan aneka masakan berbahan dasar mie, selain mudah diolah rasanya juga enak. Apalagi jika pas cuaca dingin 😁 #AntiRibet #CookpadCommunity_Rembang

2 porsi
20 menit
Mie titi (mie goreng kering) ala anak kost

Mie titi (mie goreng kering) ala anak kost

ceritanya mau reunian disalah satu rumah temen. jadi temen minta nyediain makan yaitu mie titi. tapi karna belom pernah buat jadinya praktek dlu sendiri. btw ini salah satu makanan khas makassar. #5resepterbaruku

Mie Goreng Kikil

Mie Goreng Kikil

Cek cek kulkas, ada kikil sama sawi. Oke deh tinggal beli mie ke warung. Jadi deh... Mie Goreng Kikil. #SiapRamadan #PekanInspirasi