Bagaimana Menyiapkan Mie goreng udang yummy yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada December 21, 2021

Mie goreng udang yummy

Hari ini saya akan berbagi resep Mie goreng udang yummy yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Mie goreng udang yummy yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng udang yummy, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng udang yummy di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie goreng udang yummy yaitu 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie goreng udang yummy bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie goreng udang yummy memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Akhir-akhir ini hujan selalu mengguyur wilayah kami.. Pagi ini pun begitu.. Dingin-dingin perut lapar dan perlu makanan yang cepat tersaji.. Saya liat masih ada sedikit udang di kulkas dan mie kering.. Dengan memanfaatkan apa yang ada di rumah jadilah mie goreng ini.. Dijamin rasanya enak dan membuatnya pun cepat..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng udang yummy:

  1. 1/2 bungkus mie kering
  2. Udang
  3. 1 wortel (sayuran boleh apa aja)
  4. secukupnya Kaldu bubuk
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1 sdt gula
  7. Sedikit lada bubuk
  8. 1 sdm kecap manis
  9. 1 sdm sambal kemasan (saya pakai sambal ABC)
  10. 3 sdm atau secukupnya minyak goreng untuk menumis
  11. Bumbu iris:
  12. 1 siung besar bawang putih
  13. 2 siung bawang merah

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng udang yummy

1
Rebus mie kering dalam air mendidih yang sudah diberi minyak goreng sedikit dalam air. Jangan terlalu matang. Angkat dan tiriskan.
2
Tumis bumbu iris sampai wangi. Masukkan udang dan aduk sampai udang sedikit berubah warna. Kemudian masukkan potongan wortel ke dalamnya sambil diaduk. Boleh ditambah air sedikit agar nanti semua bumbu merata dan semuanya matang.
3
Masukkan mie kemudian tambahkan garam, gula, kaldu bubuk, lada bubuk, kecap manis dan sambal kemasan.
4
Aduk rata mie goreng tadi sambil dikoreksi rasanya. Masak hingga matang. Sajikan dengan tambahan bawang goreng. Selamat mencoba Moms.
Mie goreng udang yummy - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi Goreng

Mi Goreng

Pengen mi instan goreng yang bukan direbus aja, tapi beneran digoreng.... ๐Ÿ˜

Mie Goreng

Mie Goreng

Pengen makan enak bergizi tp ga mau ribet.

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Ceritanya dikasih bakso dan mie, berhubung tadi udah makan bakso dirumah sang pemberi.. maka di dirumah dibuatlah mie goreng jawa ๐Ÿ˜‚ #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Mie goreng simple

Mie goreng simple

Ini resep favorite keluargaku. Silahkan dicoba

Mie Goreng Hemat

Mie Goreng Hemat

#resolusi2019 #berburucelemekemas #goldenapronchallenge #resepminggu18

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Mie goreng ini special untuk Pak Suami, simple hanya pakai toping wortel dan kol saja. Kl saya lbh suka pakai baso, sawi hijau, dan udang. Atau bsa pakai ayam sesuai selera.

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Kangen jajanan semarang mie goreng jawa #Antiribet #Berburucelemekemas #Resolusi2019

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

3 hari bed rest jadi ga enak makan. Berhubung hari ini sudah mulai baikan dan ingat kl hr ini terakhir hrs setor tantangan #SerbaMie jadilah hari ini bela-belain buat mie goreng Jawa. Lumayan lah jadi bisa makan meski sedikit. Aku suka banget mie goreng Jawa abang-abang, tapi sekarang rada susah dapat yang enak. Tau satu tempat yang mie goreng Jawanya termasuk enak tapi ya harganya ga kyk harga abang-abang haha Kalau buat sendiri tentu selain dijamin bs enak juga jatuhnya jadi lebih murah hehe. Kebetulan aku masaknya agak banyak biar bs dimakan lebih banyak org tp resepnya utk porsi 1org makan kok #AntiRibet #MieGorengJawa #Cookpadcommunity_Makassar

Mi Goreng ala Bakmi Tektek

Mi Goreng ala Bakmi Tektek

Hujan deras sejak ashar sampe menjelang maghrib. Berbekal dari bahan2 seadanya hehehe jadilah mi goreng nyemek pedes ala bakmi tektek

1 porsi
Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Bumbu sederhan namun tetap enak

Mie goreng tektek enak

Mie goreng tektek enak

Cocok untuk lapar

4 porsi
20 menit
Mie goreng dadakan by dapoer mpok yeyen

Mie goreng dadakan by dapoer mpok yeyen

Sudah jam 4 sore suami baru bilang minta di buatin mie goreng...dan dengan bahan seadanya jadi lah mie goreng ini..#SiapRamadan

Mie Goreng Sayur Spicy

Mie Goreng Sayur Spicy

Biasanya masak mie pake bumbu iris, kali ini pake bumbu blender lebih praktis. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #antiribet Sayuran bisa disesuaikan dengan selera yaaa ๐Ÿค—

5 porsi
30 menit
Mie Goreng Taoge

Mie Goreng Taoge

Ini buatnya pas ujan-ujan kemarin, baru bisa upload...๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru