Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Kecap Sederhana yang Bikin Ngiler

Dipos pada December 27, 2021

Mie Goreng Kecap Sederhana

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng Kecap Sederhana yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie Goreng Kecap Sederhana yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Kecap Sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Kecap Sederhana sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Kecap Sederhana biasanya untuk 4-5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Mie Goreng Kecap Sederhana diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Kecap Sederhana oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Kecap Sederhana memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Halo Sobat Cookpad :D Kali ini aku mau bagi resep mi goreng kecap. Simple banget dan bener2 anti ribet xD. Bahan2nya cukup pakai apa yang ada di kulkas aja, dan enak! hehe. Tentu saja sobat bisa menambahkan daging ayam, daging giling, bakso, atau udang utk menambah kelezatan di resep ini. Tidak perlu pakai bumbu halus, cukup diiris2 saja. Tentunya sangat praktis ya kalau mau buat mie goreng dipagi hari untuk sarapan :D. Disini aku memakai homemade noodle ku sendiri. Sobat bisa ganti mie nya dengan Lomie (sesuai resep asli), mie telor, kwetiau atau bahkan bihun. Semua suka-suka saja xD. Yuk dicoba ya buat Mie goreng kecapnya. Selamat mencoba dan happy cooking! :) Klik link ini untuk resep homemade noodles nya :): https://cookpad.com/id/resep/9564670-homemade-noodles-tanpa-alat-penggiling?via=profile Source: Tabloid Saji (dgn sedikit modifikasi) #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpad #AntiRibet

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Kecap Sederhana:

  1. 500 gr lomie, seduh air panas, saring (aku pakai mi buatan sendiri)
  2. 1/2 buah bawang bombay, iris
  3. 2 siung bawang putih, cincang halus
  4. 1 butir telur, kocok lepas
  5. 1 buah wortel, kupas, iris korek api
  6. 50 gr tauge
  7. 2 sdm kecap manis
  8. 2 sdm saus tiram
  9. 1 sdt kecap ikan
  10. Secukupnya air
  11. Secukupnya garam, gula, merica dan penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Kecap Sederhana

1
Campur 1 sdm kecap manis kedalam mie (dari 2 sdm kecap manis), aduk rata. Sisihkan. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai wangi dgn menggunakan api sedang cenderung besar. Pinggirkan tumisan bawang, tuangkan telur. Buat orak-arik.
Mie Goreng Kecap Sederhana - Step 1
Mie Goreng Kecap Sederhana - Step 1
Mie Goreng Kecap Sederhana - Step 1
2
Masukkan wortel dan tauge, aduk rata sampai setengah layu (jika sobat suka tauge yang crunchy, masukkan tauge bersamaan dengan mie). Tuangkan air. Aduk rata. Masukkan saus tiram, kecap manis dan kecap ikan. Aduk rata. Beri gula, garam, merica dan penyedap rasa secukupnya. Aduk rata.
Mie Goreng Kecap Sederhana - Step 2
Mie Goreng Kecap Sederhana - Step 2
Mie Goreng Kecap Sederhana - Step 2
3
Setelah air sedikit meresap, masukkan mie. Aduk rata. Cicip dan koreksi rasa. Angkat dan hidangkan :).
Mie Goreng Kecap Sederhana - Step 3
Mie Goreng Kecap Sederhana - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmi goreng polos

Bakmi goreng polos

Suka sekali sama Mie .kepingin makan mie dan sayur aja Hari ini masak mie goreng polosan aja .tanpa ikan,dan telur

Mie goreng Aceh "alaΒ²"

Mie goreng Aceh "alaΒ²"

Penasaran aja sih iseng bikin mie goreng aceh alaΒ² ini karna punya bumbu kare, yg waktu itu rencananya mau bikin chicken curry tp kok males bgt πŸ˜‚ akhirnya coba dipake utk buat mie goreng aceh "alaΒ²" deh.

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Menu Serapan Pagi untuk Diet, Alhamdulillah Suami SukaπŸ€—

2 Porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Mie Goreng ini biasa dijual dipenjual keliling2 dibungkus kertas atau daun. Kali ini mama Dan saya masak untuk takjil masjid. Oiya Kali ini pake bumbu penyedap dikit yaa hehehe 🀭 #siapramadhan

40 porsi
Mie Goreng Duo Bawang

Mie Goreng Duo Bawang

Menu dirumah yang paling simpel, bahan-bahannya juga gampang di cari, dan yang paling penting adalah bumbu yang dipakai hanya duo bawang (bawang merah dan bawang putih saja). Gak perlu ulek ulek, di iris saja cukup. Untuk rasa gimana? Wahh pecaah deh pokonya. Gak percaya? Coba aja buat sendiri dengan resep ini, di jamin ketagihan deh... Saya bikin satu bungkus mie telur aja habis berdua sama suami. Wkwkwkwk padahal kan banyak banget yaa itu xixixi Saking enaknya. Ditambah pakai sambal kacang, pluuusss tempe mendoan. Alamaakjaannn... Wenakeee puoollll... #AntiRibet #SiapRamadan #cookpad_id #cookpadcommunity_depok #kookpaderjabedetabek #dapurguna

2 porsi besar
Mie goreng cemek

Mie goreng cemek

Mlem" pngen camilan mie, mmpung dikulkas ada mie indomie goreng, sya msak deh...☺

Mie goreng keju pangsit :)

Mie goreng keju pangsit :)

#TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru

10 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Tdny mw msak mie goreng instant tp yg ada cmn mie pipih ini ni ...

Mie goreng

Mie goreng

πŸ™‚

Mi Goreng

Mi Goreng

Pengen mi instan goreng yang bukan direbus aja, tapi beneran digoreng.... 😁

Mie goreng mawut

Mie goreng mawut

Makan malam kita hari ini,,,,😁😁,,,jadi ceritanya ma'e pulang telat,,pulang ke rumah bapake ternyata belum makan da baru beres kerjaannya,,pas liat rice cooker,,,alamak nasi tinggal sisa seuprit mana cukup ganjel perut kita yg bodinya semlohai bak galon akua,,liat ad mie goreng sebungkus,,langsung tring buka resep mie mawut,,,dapet di ig nya teh restu utami dewi,,lgsg cus eksekusi,,alhamdulilah #AntiRibet dan bapake pun terbebas dari rasa lapar abis makan bapake tinggal selonjoran rebahan depan tivi,,,nah kalo ma'e musti beberes rumah biar besok bisa jalan2 ke emol bareng c bayi besar,,*pelajaran hari ini,emak2 milenial itu kudu banget bisa multitasking,harus serba sat sit set,,,πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…,(hadeeuhhh,,,malah curcol,,,maafkan ma'e ya buibu,,πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™) #AntiRibet,,,

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

πŸ˜ƒ

Mie goreng besai

Mie goreng besai

Bakso nya ketinggalaaaann ga ngikut nyemplung πŸ˜‚πŸ˜‚ #miegoreng #besai #pentol #bakso