Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng (Simpel) yang Anti Gagal

Dipos pada April 2, 2021

Mie Goreng (Simpel)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng (Simpel) yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mie Goreng (Simpel) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng (Simpel), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng (Simpel) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng (Simpel) oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Mie Goreng (Simpel) memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Sya mh klo suami blum gajian,,suka bikin mie goreng,,krna biaya ny trjangkau & bisa buat tmen nasi ,,heheee,,apalgi suami & anak" jga pda suka bgt.. Bikin ny jga gampang bgt ko bun..!!!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng (Simpel):

  1. 3 ikat sosin (sawi)
  2. 10 buah bakso kecil
  3. 2 siung bawang merah
  4. 5 biji cabe rawit (cengek)
  5. 1 bungkus mie instan isi 2 (klo saya pke mie SUKSES)
  6. 2 sdm minyak goreng
  7. 1 sachet kecap ABC (500)
  8. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng (Simpel)

1
Cuci bersih sosin (sawi) lalu iris-iris..
2
Kemudian iris2 bawang merah,cabe rawit & bakso (sesuai selera)
3
Panaskan minyak goreng,lalu masukn bawang merah & cabe rawit,,oseng oseng sbentar,,kemudian masukan bakso ny oseng oseng sampai setengah matang..
4
Kemudian masukn sosin (sawi) beri air secukupnya,,lalu masukkn mie instan ny (di rames dlu mie ny)..
5
Lalu masukkan bumbu & kecapny,,aduk - aduk sampai matang..
6
Klo sudah matang,,masukkn mie goreng dlm piring,,& mie goreng siap di sajikan,,gampang bgt kn bikin ny,,
7
Selamat mencoba...😊😊😉😉

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng ala ay's (no msg)

Mie goreng ala ay's (no msg)

Di rumah saya smua suka olahan mie, karena itu saya selalu punya stok mie d rumah, mie kering ato basah jadi kalo ad request tinggal eksekusi aja. Ini salah satu masakan mie yg bisa dinikmati smua angta keluarga krna pilihan pedesnya bisa diakalin...hehehe. Mie yg ini jg dijamin bebas pengawet krn adonan mie saya buat sendiri kmudian minta digiling ke pasar, direbus sendiri di rmh kemudian masukkan wadah kedap udara simpan di kulkas bisa tahan semingguan.

5 porsi
15 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Hujan2 emang paling enak yang anget2 #PejuangGoldenApron3

2 porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

2 porsi
20 menit
Mie Goreng sagu

Mie Goreng sagu

Penasaran dengan mie goreng yang 1 ini, kemarin sempat masak tapi lembek Alhamdulillah kali ini ga lembek lagi,itu menurut fit ya, Oia bunda panda, jika suka boleh ditambah teri medan goreng, mentimun dan kerupuk Selamat mencoba... :)

5 porsi
30 menit
Mie Goreng Telor

Mie Goreng Telor

Mau makan mie ala mie tektek yg biasa lewat, bikin sendiri aja biar lebih puas.. 😊😍

2 Porsi
30 Menit
Mie goreng kuning ala ala

Mie goreng kuning ala ala

Suami plg kerja mau makan, spaya cepat selesai masakannya kta bikinin mie goreng aja deh.. Biar ada temannya nasi buat makan hehee...

Mie Goreng Sosis Jadul Super Kilat

Mie Goreng Sosis Jadul Super Kilat

Jadi ceritanya kami bangun 30 menit sebelum imsak, kelabakanlah saya buat nyiapin sahur, secara masih ada nasi saja. Ahirnya ngebut masak mie goreng super kilat, meski ngeracik bumbunya sederhana, alhamdulillah.. Thanks buat suami yang ikut bantu merebus mie nya. 15 menit masak, masih ada waktu 15 menit untuk makan :D

2 porsi
15 menit
Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh

Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga buat mie goreng aceh. Lebih enak kalau disantap pas lagi hangat2 nya, dan lebih enak lagi kl di kasih perasan jeruk nipis or lemon di atas nya jadi rasanya tambah segarrrrr :)

5 porsi
60 menit
259. Mie Goreng Saos Tiram

259. Mie Goreng Saos Tiram

Source : Dapur Kobe

Mie Goreng ala Manado

Mie Goreng ala Manado

Enak disantap ketika hujan. Kalo gak pedas gak mantappp:D

Mi goreng jawa

Mi goreng jawa

Ahirnya eksekusi juga,resep nemu di IG. thanx @xanderskitchen. Walopun minus kemiri krna lagi g ada tp hsilnya ttp endez.. Masaknya mlm pas swami pulang krja jd buru2 g smpet bkin bawang goreng,klo pke mah mlh lebih joz rasanya... Ini isian nya seadanya aja,cuman kol dan sosis. Coba ada baso,sawi,dkk 😍 aahh lebih rame n mkin enyaaak loh. Yukk kita bkin..

3 porsi
30 menit
Mie goreng

Mie goreng

1 porsi mangkuk
Mie goreng

Mie goreng

Ini menu favorit bapak, Masak nya mudah, cepat, dan gak ribet cocok di santap untuk sarapan pagi atau untuk menu pendamping nasi.. Rasanya yang gak pedas, aman di makan anak-anak. Yuk di coba 😊

3 porsi
30 menit
Mie Goreng Udang 🍤

Mie Goreng Udang 🍤

Ga da crita apa2, cuma lagi ngabisin stok kulkas aja 😄