Bagaimana Membuat Mie Goreng sagu yang Menggugah Selera

Dipos pada March 10, 2021

Mie Goreng sagu

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng sagu yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mie Goreng sagu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng sagu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng sagu ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng sagu biasanya untuk 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Mie Goreng sagu diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng sagu bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng sagu memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Penasaran dengan mie goreng yang 1 ini, kemarin sempat masak tapi lembek Alhamdulillah kali ini ga lembek lagi,itu menurut fit ya, Oia bunda panda, jika suka boleh ditambah teri medan goreng, mentimun dan kerupuk Selamat mencoba... :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng sagu:

  1. 500 gr mie sagu
  2. sedikit toge (saya cuma beli seribu kemarin bun)
  3. 2 buah wortel
  4. 2 siung besar bawang putih
  5. 3 siung bawang merah
  6. daun bawang secukupnya (stok dirumah habis jadinya ga pake)
  7. secukupnya seledri
  8. secukupnya kecap
  9. secukupnya cabe rawit giling
  10. 3 sdm minyak goreng
  11. 50 ml air
  12. secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng sagu

1
Cuci mie sagu, tiriskan Lalu iris (bawang merah,bawang putih)
2
Kupas wortel lalu cuci, potong sesuai selera Siangi toge, cuci Cuci daun bawang dan seledri, tiriskan, lalu iris
3
Tumis bawang merah, bawang putih hingga harum, tambahkan cabe rawit giling, aduk hingga wanginya keluar, (tambahkan telur jika suka, saya pake telur ceplok) Masukkan sayuran tambahkan air,tunggu hingga layu, tambahkan mie sagu aduk2 hingga layu, icip rasa,tambahkan kecap,garam,aduk lagi hingga rata. Mie goreng sagu siap disantap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi mie goreng (mawut)

Nasi mie goreng (mawut)

Bismillah Nah ini nasi semalam biar tambah nikmat di buat nasi mawut aja kan krn ada sisa mie rebus juga, apa lagi sisa nasi nya nasi banjar tambah nikmat deh. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

Mie Goreng Burung Dara Pipih

Mie Goreng Burung Dara Pipih

Aku senang semua jenis olahan mie, ..mie goreng ini selalu di rindukan keluarga hehe, kadang kalo bosan makan nasi lauk pauk, aku di suruh beli mie burung dara pipih..dan di suruh masak resepnya aku, katanya enak banget.....pantesan mas makanya smp keringetan😍😘 nambah trs..smp begah haha, kalau keluarga senang hati masaknya berasa bahagia😍😁 dan makin rajin.. selamat mencoba

4 porsi
30 menit
Mie goreng sehat

Mie goreng sehat

Si jagoan suka mie,kasian klo beli mie instan gk jelas bumbuny,klo liat tv minta d bikin mie,korban iklan,eh ad terigu sisa bikin kue,cusss... jd deh mie,

Mie Goreng Burung Dara

Mie Goreng Burung Dara

Ceritanya bangun kesiangan dan cuma ada mie burung dara. Jadilah mie goreng ... πŸ˜…

2 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Terinspirasi dari mbak@xanderkitchen dan bener2 enak

Mie Goreng Jawa Telur Asin

Mie Goreng Jawa Telur Asin

Ini mie goreng jawa tanpa sayuran-mayur dan ayam karena bahan di rumah cuma ada ini.hihi. Akhirnya buat mie goreng jawa ala kadarnya aja. Cuma pakai telur ayam dan telur asin yang ada dikulkas, jadilah mie goreng jawa telur asin ini.Hihi.

4 porsi
10-15 menit
Mie Goreng Ala Wizi

Mie Goreng Ala Wizi

Dari beberapa kali percobaan membuat mie goreng, ini mie goreng buatanku yg paling enak (kata suamiku 😊). Sampai-sampai suamiku bilang ini lebih enak dari mie goreng yg pernah kita beli (gombal kayanya). Hehe...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Mie Goreng Bawang Enak 😍

Mie Goreng Bawang Enak 😍

Serius Enak..cobain deh resep nya..

4 porsi
Mi goreng Extra pedasssh 😲😨😷

Mi goreng Extra pedasssh 😲😨😷

Untuk tingkat kepedasan nya sesuaikan dg lidah masing2 yaa.. Saya suka banget pedes jdi bikin nya yg ex ex extraaa pedash πŸ˜‚ *maafkan fto nya belepotan πŸ˜”

Mie Tek-tek Goreng Pedas

Mie Tek-tek Goreng Pedas

MalamΒ² grimis , perut lapar , ditambah ada aturan PSBB otomatis tidak ada penjual mie keliling diatas jam 9 malam. Buka kulkas ada bahan seadanya buka almari ada mie kriting , jadilah kepikiran bikin mie ala pak Tek Tek πŸ˜‚ Untuk menuntaskan rasa lapar cacing dalam perut , langsung eksekusiiiii ....

4 porsi
Mie Goreng kecap polosan

Mie Goreng kecap polosan

Masih seputar sesi tahun baru.bikin mie kecap krn ada acara tahun baruan utk keluarga.takaran dan isian boleh variasi ya.saya lg pake yg polosan.hihi.tapi tetep enak lhoπŸ˜„

25 porsi
30 menit
Bakmi goreng kampung

Bakmi goreng kampung

Bakmi jadoel yg masih dirindukan. Bisa untuk sarapan, kudapan siang2, atau sore2. Bisa juga untuk pendamping pecel sayuran. Memang kelihatan pucat, sbb memang sengaja tanpa kecap.