Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Aceh yang Anti Gagal

Dipos pada April 4, 2021

Mie Goreng Aceh

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng Aceh yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mie Goreng Aceh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Aceh, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Aceh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Aceh biasanya untuk 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, waktu yang diperlukan dalam memasak Mie Goreng Aceh diperkirakan sekitar 60 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Aceh dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Aceh memakai 24 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga buat mie goreng aceh. Lebih enak kalau disantap pas lagi hangat2 nya, dan lebih enak lagi kl di kasih perasan jeruk nipis or lemon di atas nya jadi rasanya tambah segarrrrr :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Aceh:

  1. 1 bungkus Mie Telor Cap Ayam 2 Telur
  2. 1 batang Wortel
  3. 1 batang Baby Kailan
  4. secukupnya Daun Bawang
  5. 1 buah Jagung
  6. secukupnya Jamur Kuping Hitam
  7. secukupnya Daging Ayam
  8. 3 biji Sosis Sapi
  9. Bumbu - bumbu :
  10. 4 siung Bawang Putih
  11. 5 biji Kapulaga
  12. 1 ruas Kunyit
  13. 1 sendok teh Lada (Merica)
  14. 1 bungkus Royco rasa ayam
  15. 1 sendok teh Bubuk Kari
  16. secukupnya Garam
  17. 1 sendok teh Gula Putih
  18. secukupnya Kecap Manis
  19. secukupnya Kecap Asin
  20. 3 biji Cabai Rawit merah
  21. secukupnya Minyak Goreng
  22. secukupnya Air
  23. secukupnya Tauge
  24. secukupnya Kol Putih (Kubis Bunga Putih)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Aceh

1
Siapkan bahan: Mie yang sudah di rebus sesuai dengan instruksi pada kemasan
Mie Goreng Aceh - Step 1
2
Wortel, baby kailan, kol, daun bawang yang sudah di iris sesuai selera. Jagung yang sudah di pipil dari bogol nya & Toge/Tomat.
Mie Goreng Aceh - Step 2
3
Bumbu-bumbu: Bawang putih, kunyit, cabe rawit merah, garam, merica, kapulaga, royco, gula, kecap asin, kecap manis, minyak untuk menumis
Mie Goreng Aceh - Step 3
4
Bumbu yang di haluskan: Ulek 2 siung bawang putih, kapulaga, kunyit dan garam
Mie Goreng Aceh - Step 4
5
Siapkan wajan masukkan minyak secukupnya untuk menumis. Tumis bawang putih cincang, bumbu halus hingga harum. Masukan merica, royco, ayam, sosis dan jamur kuping masak hingga berubah warna.
Mie Goreng Aceh - Step 5
6
Masukan wortel,kol, baby kailan, jagung, tambahkan air agar sayuran matang. Setelah itu masukkan kecap asin dan kecap manis. Masak hingga sayuran matang.
Mie Goreng Aceh - Step 6
7
Setelah sayuran agak matang, masukkan mie dan aduk hingga bumbu tercampur rata.
Mie Goreng Aceh - Step 7
8
Tata mie di piring saji sesuai selera. iris halus ketimun, tomat untuk hiasan. Tambahkan udang gulung diatas mie.
Mie Goreng Aceh - Step 8
9
Mie Goreng Aceh siap di santap. Semoga bermanfaat
Mie Goreng Aceh - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng tektek shirataki

Mie goreng tektek shirataki

Kangen sama mie tek2?bikin pake shirataki juga enak dan sehat loh..gak kalah deh sama mie tek2 abang2 gerobakan πŸ˜‚

2 porsi
20 menit
mie goreng bakso

mie goreng bakso

kesiangan bangun dan ga ada nasi. :p jadinya bikin #sarapancepat buat suami. #hari1

2 porsi
15 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Resep dr ci xanderskitchen, thx u ciπŸ‘ŒπŸ»πŸ˜¬

Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

Pengen makan mie Jontor kayak yg di jual itu. Pernah coba beli sekali rasanya jauh dr ekspektasi gmbarnya😁😁 . akhrnya bikin sendiri ajalah dengan seadanya bahan. Sayurnya cma nemu kubis aja. Gpp yg pntingkan ada mie nyaπŸ˜‚πŸ˜‚

Mie Goreng Burung Dara

Mie Goreng Burung Dara

Ceritanya bangun kesiangan dan cuma ada mie burung dara. Jadilah mie goreng ... πŸ˜…

2 porsi
Yakisoba Kepepet (Mie Goreng ala Jepang)

Yakisoba Kepepet (Mie Goreng ala Jepang)

Apa daya saat hujan deras dan hanya tersisa mie instan dan beberapa bahan di kulkas. Jadilah yakisoba kepepet ini.. hahahaha

1 porsi
15 menit
Mie Tektek goreng pedas

Mie Tektek goreng pedas

Ada yang reques minta buatin mie tektek goreng pedas ,kaya nya enak nih kalau bikinin heheeπŸ˜πŸ˜‚ Pas banget lagi ada #PekanRayaMie di CP ikut meramaikan dan meriahkan aneka masakan mie. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3 #PekanRayaMie

Mie goreng cakalang kW

Mie goreng cakalang kW

Liat postingan mba ribka arini, jadi pengen nyoba. Pas juga tukang sayur bawain rebon. Tapi sedikit dimodifikasi sesuai selera sendiri n ketersediaan bahan yg ada.. Yuuk cuss markisaa marii kita masaak πŸ˜‹πŸ˜‹

1 porsi
Mie goreng simple

Mie goreng simple

Buka puasa, masak yang simple aja biar ga habisin waktu.

3 porsi
30 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Hujan dari sore sampe malam, saya sama suami jadi pengen buat mie goreng sendiri aja soalnya gak bisa jalan keluar. Baru nyiapin bahan eh tiba tiba mati lampu 😲 untung suami gesit bantuin masak biar cepat dengan di terangin lampu emergency. Alhamdulillah hasil duet masak malam ini enaakkk 😍 sama persis kayak yang di jual orang kata suami πŸ˜„

2 porsi
Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Lagi pengen makan mie telur yang gurih sekalian ngabisin stok sayuran di kulkas. Jadilah mie goreng simple yang cepet masaknya tapi nagih di lidah. Happy cooking!

3 - 4 Porsi
30 Menit
Mie goreng mentega

Mie goreng mentega

#CookiesPlesiran_Bandung #CookpadCommunity_Bandung #CookpadCommunity_Tangerang Mengolah mie adalh hal yg mudah dann hampir semua pada sukakk yaah Kali ini mkn mlk menggunakan mie sbg pengganti nasi Kalau protein hewani nya tetap juga ya say.sesuai selera masing2 sajoπŸ˜πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Mie Tek Tek / Mie Kuah Pedas (Indomie Goreng Instan)

Mie Tek Tek / Mie Kuah Pedas (Indomie Goreng Instan)

Ceritanya malam-malam iseng sama ayah keluar mau makan bakso, dari rumah udah ngebayangin sampe tukang bakso mau makan indomie bakso, sampe tukang baksonya ternyata tutup. Pulang ke rumah buka-buka cookpad cari resep indomie kuah yang enak, sampai akhirnya ketemulah resep dari mba Gisry Septiani langsung eksekusi dengan sedikit modifikasi karena bahan menyesuaikan dengan isi kulkas dan ternyata enaak resepnya, suamiku sampe sekarang malah ketagihan :)

Mie Goreng Recomended

Mie Goreng Recomended

Karena sering liat abang2 nasgor jualan sambil jual mie goreng, aku pikir2 bumbu nya sama. Aku adopsi resep nasgor kaki lima ku. Aku tambah dikit bumbu + pelengkapnya. Tekniknya hampir sama. Aku kasih step by step nya ya. Rasanya????? Hmmm lezatttttt nyemek2 gt hhehe.

2 porsi
Gulungan Mie Goreng Isi

Gulungan Mie Goreng Isi

Ceritanya mau makan bakso keju, tapi kemarin udah makan bakso. Alhasil bikin mie aja tapi pengen dikasih isi keju.. Jadi pake telur biar nempel. Hehhehe mau makan enak ga perlu keluar rumah, pake aja bahan yang ada di kulkas.

20 menit