Bagaimana Menyiapkan Mie goreng ala ay's (no msg) yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 17, 2021

Mie goreng ala ay's (no msg)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie goreng ala ay's (no msg) yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Mie goreng ala ay's (no msg) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng ala ay's (no msg), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng ala ay's (no msg) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie goreng ala ay's (no msg) biasanya untuk 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie goreng ala ay's (no msg) diperkirakan sekitar 15 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng ala ay's (no msg) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Mie goreng ala ay's (no msg) memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Di rumah saya smua suka olahan mie, karena itu saya selalu punya stok mie d rumah, mie kering ato basah jadi kalo ad request tinggal eksekusi aja. Ini salah satu masakan mie yg bisa dinikmati smua angta keluarga krna pilihan pedesnya bisa diakalin...hehehe. Mie yg ini jg dijamin bebas pengawet krn adonan mie saya buat sendiri kmudian minta digiling ke pasar, direbus sendiri di rmh kemudian masukkan wadah kedap udara simpan di kulkas bisa tahan semingguan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng ala ay's (no msg):

  1. 500 gr mie basah
  2. 100 gr tauge,
  3. 75 gr kol iris halus
  4. 12 ekor udang sedang
  5. 1 ptg dada ayam, potong kecil2
  6. 1 btg bawang prey,
  7. 3 btg seledri
  8. bumbu, haluskan :
  9. 3 btir bamer,
  10. 2 btir kemiri,
  11. 1/4 sdt biji kaca-kaci,
  12. 1/4 biji pala
  13. 3 btir baput,
  14. 4 bh cabe merah,
  15. 5 bh rawit,
  16. 6 butir merica
  17. 3 sdm kecap asin,
  18. 2 sdm kecap manis,
  19. 1 sdm garam
  20. 6 sdm minyak goreng,
  21. 1/4 buah tomat, rajang
  22. 1/2 siung baput geprek u tumisan
  23. 100 ml air, tdk perlu habis

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng ala ay's (no msg)

1
Panaskan migor, tumis baput geprek d irisan tomat sbntar, masukan potongan ayam, aduk sbntar masukan bumbu halus, tumis sampai harum d bumbu matang.
Mie goreng ala ay's (no msg) - Step 1
2
Masukan kol, tambah air secujupnya saja u melembutkan kol, aduk sbntar, masukkan tauge. Masukkan kecap manis, kecap asin garam dan udang. Jika suka pedas boleh tambahkan cabe rawit utuh pada bagian ini (saya tambahkan rawit utuh krna sya suka pedas yg menggigit, anak2 krg suka, jd porsi anak rawit utuh nanti tdk perlu ikutan)
Mie goreng ala ay's (no msg) - Step 2
3
Jika air sdh kering masukkan mie basah, aduk sampe bumbu rata, taburi bawang prey, aduk lagi, koreksi rasa jika kurang asin sila disesuaikan dg rasa masing2. Terakhir taburkan potongan daun seledri.
4
Mie goreng siap disajikan dg taburan bawang goreng (saya sdg kehabisan stok) dan emping goreng (empingnya kelupaan jadi ga ikutan ketika difoto). Meski tanpa msg, mie goreng ini tetep enak karena bumbunya yg kaya..
Mie goreng ala ay's (no msg) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi Goreng ala Bunda Nayla

Mi Goreng ala Bunda Nayla

Ceritanya bingung mau masak apa, soalnya stok makanan di kulkas udah mau abis, jadi bikin yang ada aja deh, daripada ribet, eh tau2nya enak, xxixixii....😂😂

Mie Tek-Tek Goreng Super Pedas

Mie Tek-Tek Goreng Super Pedas

Kalau waktu sedang mepet, malas masak dan kehabisan ide mau masak apa. Menu ini andalan banget.

Mie Goreng

Mie Goreng

Hari ini jadwal posyandu balita dan lansia dari malem sampai pagi hujan rintik - rintik ndak berhenti, jadi males ke pasar. Lihat kulkas ada ayam, telur sama sayur ya udahlah konsumsinya dibikinin mie goreng aja. Resep ini jadi 30 mika ya bun. Ini versi ngirit karena tdk ada budgetnya tapi Insya Allah masih bergizi karena ada sayuran, ayam dan telurnya 😀😀....

30 mika
45 menit
Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Edisi kelaparan di malam hari

Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

3 porsi
20 menit
Mie Goreng Tek Tek #61

Mie Goreng Tek Tek #61

Mie goreng jawa atau yang lebih dikenal mie goreng tek tek memiliki citra rasa yang khas

2-3 orang
Mie goreng simple

Mie goreng simple

Misua lg pngen ngemil. Buat cemilan yg gampang j kali y...Tpi jgn ditnya ne camilan model apa. Model kelaparan ato model ganjal perut. 😀😀

Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Anak ku susah sekali maem sayur dan ikan..Krn dia sukanya makan mie buatan aq ...akhirnya pilih sayuran yg berwarna warni dan aq masukin jg udang wlpun cm sedikit buat kaldunya..akhirnya hmm kesayangan aq lahap bgt maemnya👏👏

4 orang
35 menit
Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

Ga ada ide menu makan malam. Goreng mie aja yang simpel n kenyang 😂

Mie Telor Goreng pedas manis

Mie Telor Goreng pedas manis

Lg pengen makan masakan yg bahan dasarnya mie

1-2 porsi
Mi Goreng Udang

Mi Goreng Udang

Kalau sedang kehabisan ide masak, coba deh menu mi goreng ini, insya Allah mudah, cepat dan enak.

4 Porsi
Mie goreng Sukses level Juaraaa

Mie goreng Sukses level Juaraaa

Mie paling juara..

1 porsi
15 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

5 porsi
40 menit
Mie Goreng Jamur

Mie Goreng Jamur

Gampang banget bikinnya, ga pake ulek2 bumbu. Happy cooking !

4 porsi
15 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Hallo, lama gak nulis resep lagi di cookpad karena keseringan nulis resepnya di instagram. Mau mulai nulis resep lagi biar cookpadku tidak berdebu hehe Ini mie goreng jawa saya masak pake resepnya tante @xanderskitchen dengan penyesuaian bahan yang ada di kulkas. Seperti biasa resepnya tante xander selalu enak dan terpercaya

Mie Goreng Pad Thai Style

Mie Goreng Pad Thai Style

Bosan dengan rasa mie goreng biasa, saya membuat mie goreng padthai yg lebih segar!

4 porsi
20 menit
Mie Goreng Pedes Sederhana

Mie Goreng Pedes Sederhana

Bismillah...membuat mie goreng ala resto seafood ternyata bisa bahannya disesuaikan dengan yg ada dirumah rasa tak kalah dgn yg diresto

6 orang
1 jam 45 menit