Bagaimana Membuat Mie Goreng KW ala Restoran Kubang yang Enak Banget

Dipos pada January 15, 2022

Mie Goreng KW ala Restoran Kubang

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng KW ala Restoran Kubang yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Mie Goreng KW ala Restoran Kubang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng KW ala Restoran Kubang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng KW ala Restoran Kubang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng KW ala Restoran Kubang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng KW ala Restoran Kubang memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Makan mie ini jd ingat masa kecil.. Dulu alm. papa suka beliin mie goreng dr Restoran Kubang.. Rasa mie nya gag bakalan bisa d lupain.. Rasanya sangat khas, rasa gurih dan irisan daging yg lembut jd bikin ngiler.. 🤤🤤 langsung aja yuk cobain resepnya.. 😉😘 #kulinerpadang #kulinerminang #5resepterbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng KW ala Restoran Kubang:

  1. 1/2 kg Mie Kuning/Mie Sanggul
  2. 750 ml air
  3. 150 gr Daging Sapi (me: tukar sama bakso, krna lg gag ada stok)
  4. 1 butir telur
  5. 3 btg Sawi Pangsit/Caisim, potong 2cm
  6. 2 btg Daun Bawang, iris
  7. 3 btg Daun Seledri, iris
  8. 3 sdm Kecap Manis
  9. 1 sdm Kecap Asin
  10. 1 sdt Cuka
  11. 1/2 sdm Bumbu Kambing (me: cap udang)
  12. Secukupnya Merica Bubuk (optional)
  13. Secukupnya Garam
  14. Secukupnya Penyedap Rasa (optional)
  15. Secukupnya Minyak untuk menumis bumbu
  16. Bumbu Halus
  17. 3 siung Bawang Putih
  18. 7 siung Bawang Merah
  19. 2 sdm Cabe Merah yg sudah d giling halus

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng KW ala Restoran Kubang

1
Rebus air hingga mendidih, masukkan mie kuning rendam kurang lebih 5 menit.. Atau hingga mie lembut.. Tiriskan..
2
Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.. Masukkan irisan bakso.. (Tips: kalau menggunakan daging, beri air sedikit saat menumis daging, biar dagingnya lembut)..
3
Masukkan cuka, bumbu kambing, merica bubuk, kecap asin, kecap manis, garam, dan penyedap rasa.. Aduk hingga matang dan tercampur rata..
4
Masukkan telur, aduk rata hingga bumbu sedikit menyusut..
5
Masukkan mie yg telah d tiriskan ke dalam tumisan bumbu.. Aduk hingga tercampur rata.. Tes rasa
6
Sangrai sebentar hingga bumbu meresap ke dalam mie.. Matikan api..
7
Mie goreng ala restoran Kubang khas masakan Padang siap di sajikan..
Mie Goreng KW ala Restoran Kubang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Rawamangun

Mie Goreng Rawamangun

Cucok buat di segala suasana

4 Parsi
10 menit
Mie Goreng Jawa khas Jogja

Mie Goreng Jawa khas Jogja

Dapatkan lebih banyak lagi resep yang mudah, simple dan enak dari saya di instagram: @linah_wibowo

Mie Goreng Sayur Ala Bunda Hafiz

Mie Goreng Sayur Ala Bunda Hafiz

Mie goreng sayur. Di Makan Sama nasi anget enak. tanpa nasi pun juga enak.hehe

65. Mie goreng pedas ala pedagang keliling

65. Mie goreng pedas ala pedagang keliling

Udah lama pengen masak mie tapi yang istimewa dan mirip sama yg dijual abang2 pedagang nasgor keliling itu. Boleh dicoba biar bisa mbuktiin.. Met masak..

1 porsi
20 menit
Mie goreng lidi

Mie goreng lidi

Ini mie goreng lidi khas kuliner org sumatera utara...kesukaan my princess

Cake birthday antimainstream nasi mie goreng ayam goreng

Cake birthday antimainstream nasi mie goreng ayam goreng

Sooo... tgl 17 itu hari ulang tahun aku, tiap tahun kalo ga beli yah bikin cake. Kali ini pengen beda aja, beberapa waktu dl pernah liat menu ini dari ig nya @idhalist75 ak dah niat bikin ini pas ultah jadi deh pas. Yuk moms langsung ke dapur. #berburucelemekemas #resolusi2019

Bakmi Goreng Bakso ala Those

Bakmi Goreng Bakso ala Those

Lagi pengen makan mie, tp kemarin udah makan ind*mie, jatahnya sebulan sekali doang 😅 yasudah bikin mie dr mie telor aja ❤ bikin mie goreng jowo

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Halooo, salam kenal semua, ini adalah postingan pertama saya di Cookpad 👋🏻 Sejak awal saya hobi masak, bahkan sudah mulai hidupin kompor gas dari kelas 3 SD karena waktu itu saya penasaran sekali dengan masak-memasak 😅 Sebenarnya resep saya sudah banyak, tapi ga sempat ditulis satu persatu karena kesibukan saya juga sebagai pegawai swasta 💪🏻 Semoga resep saya bisa bermanfaat bagi seluruh Cookpaders dan memberi kelezatan bagi seluruh keluarga 🙏🏻

4 orang
15-30 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Kali ini mo bikin mie goreng rasa yang beda. Dipilihlah Mie Goreng Jawa. Lihat sana, lihat sini. Kesimpulannya: Mie Goreng Jawa tuh kudu ada kemiri-nya, juga saya tidak menggunakan oriental taste (seperti saus tiram, angchiu dlsb d). Makanya dibuatlah resep Mie Goreng Jawa ala-ku. Berasa banget bumbunya beda dengan oriental taste. Membuat mie goreng itu; mie-nya direbus dengan tingkat kematangan 1/2 matang (al dante), agar hasil akhirnya bagus karena mie mengalami 2x proses masak. Trus penambahan air juga jangan banyak2, sedikit2 saja seperlunya, agar mie-nya tidak becek.. Bila mau dikreasikan dengan penambahan sayur lainnya, silakan saja. Ini sayur disesuaikan dengan stock yang ada di kulkas saya saat ini. Selamat mencoba ya.

Mie Goreng simple

Mie Goreng simple

Bingung mau sarapan apa , dan akhirnya buat mie goreng yg ala kadar nya aj , dan gak ribet ...

4-7 org
Mie Goreng

Mie Goreng

Moms pasti suka kan sm yg namanya mie goreng.. mie goreng bs dimakan buat pengganti nasi bs jg makan pake nasi kek aku ni moms hehe.. biar bkn mie instan jrg2 boleh lah kita buat..

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Mie goreng ini kesukaan suami di rumah, dimakan sama sambel kacang dan martabak telor atau bakwan jagung, beuh napsuuu pisan makannya... Dan yang penting lebih sehat dari mie goreng instan.

1 Porsi
Mie goreng tektek cabe hijau & tauge

Mie goreng tektek cabe hijau & tauge

Kebetulan kalo lagi laper suami sm mama tuh suka banget beli mie tektek di tukang nasi goreng, jdi kepikiran deh bikin sendiri dan aku suka banget bikin masakan klo ada kecap pasti dikasih saos sedikit biar ada ras manis, pedes, asem gtu selamat mencoba, mari masak #5resepterbaruku #ResepPertamaku

Mie goreng instan pedas mantap

Mie goreng instan pedas mantap

Di cuaca seperti ini,yg sering kali turun hujan..rasanya cocok banget makan yg panas dan pedas...jadilah mie goreng yg rasa pedasnya mantap