Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakmi Goreng Oriental #MasakTanpaMicin yang Lezat Sekali

Dipos pada January 27, 2022

Bakmi Goreng Oriental #MasakTanpaMicin

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bakmi Goreng Oriental #MasakTanpaMicin yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bakmi Goreng Oriental #MasakTanpaMicin yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakmi Goreng Oriental #MasakTanpaMicin, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakmi Goreng Oriental #MasakTanpaMicin bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakmi Goreng Oriental #MasakTanpaMicin kira-kira 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bakmi Goreng Oriental #MasakTanpaMicin dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Bakmi Goreng Oriental #MasakTanpaMicin memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmi Goreng Oriental #MasakTanpaMicin:

  1. 1 bungkus mi telor pipih (mi burung dara)
  2. 1 buah wortel
  3. 1/4 buah kol/kubis
  4. 2 butir telur
  5. 1 sdm saus tiram
  6. 2 sdm olive oil/ minyak goreng
  7. 1 sdt garam
  8. 1/2 sdt lada hitam/ merica
  9. Bumbu tumis
  10. 4 siung bawang putih (cincang halus)
  11. 1/2 siung bawang bombay (iris tipis)
  12. 2 sdm mentega
  13. 2 sdm olive oil/ minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakmi Goreng Oriental #MasakTanpaMicin

1
Rebus mi telor hingga matang, tambahkan 2 sdm minyak saat merebus supaya tidak lengket dan mi tidak kering saat ditiriskan. Sisihkan mi sementara.
2
Panaskan mentega dan minyak goreng, tumis bawang putih dan bombay hingga layu.
3
Masukkan telur dan masak orak arik hingga matang
4
Masukkan wortel dan kol, masak hingga empuk
5
Masukkan mi yang telah direbus, lalu bumbui dengan saus tiram, garam, merica hingga rasa pas
6
Aduk merata semua bahan, tambahkan 2 sdm minyak, masak hingga semua matang. Tambahkan cabe jika suka pedas. Sajikan hangat.
Bakmi Goreng Oriental #MasakTanpaMicin - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng sosis extra pedas

Mie goreng sosis extra pedas

Awalnya anak pengen bawa bekal ke sekolah,, eh temen2nya ikut mesen minta dibuatin, akhirnya aku buatin deh mereka.. requestnya mie goreng yg pedas..

Mie goreng Pedis (pedas sadis)

Mie goreng Pedis (pedas sadis)

Pada dasar nya aku bukan penyuka pedas, tp karena suamo doyan pedas jadi ikutan doyan πŸ˜‚ Nama nya ku karang sendiri aja πŸ˜‹

Mie goreng kuah pedas

Mie goreng kuah pedas

Gi pengin makan yg pedas n panas berkuahπŸ˜‹

Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh

source Sukmawati_rs dgn penyesuaian bahan yg ada di dapur skip daging sapi dan cumi diganti telur maklum tanggal tua πŸ˜… awalnya pgn Indomi goreng aceh berhubung ada semarak dibelain deh bikin versi perjuangan dan alhamdulillah hasilnya dibilang enak ama mas juri yg ganteng. ini versi sy ya untuk resep asli bs berkunjung langsung ke CP nya mb sukmawati #MieKirinKamu #semarak_clovers #clovercookinglover #cookpadcommunity

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

#5resepterbaruku part 2

Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

Mantul πŸ‘Œ

Mie Goreng Bumbu Iris...Masak sekejap..

Mie Goreng Bumbu Iris...Masak sekejap..

. 23/02/2019, . Minggu ke 7 dari 52 minggu Resep ke 15πŸ’•πŸ’• . Bebikin mie goreng cepet tapi enak... Jadi sarapan gak kelewat.... dan ini memanfaatkan hasil panen sawi hidroponik Pak'Su... . #berburuCelemekEmas #resolusi2019 #sarapanKu #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bekasi . Happy cooking and happy tummy everyone😍😍😍 .

2 porsi
15 menit
Mie goreng pedas nampol#5resepbaruku

Mie goreng pedas nampol#5resepbaruku

Edisi pengen makan mie yang super pedes. Yok bund bund yang suka makan mie dan pecinta pedes. Dijamin endolitaπŸ˜‚

1 porsi
Mie goreng pedas mantap

Mie goreng pedas mantap

Rasanya endeus... suami ampe nagih minta dbuatin lg bwt bekal ke kantor... Jdi ceritanya abis liat ig story temen yg abis makan mie goreng setan.. trs gtw napa jd pengen.. tpi krna udah laper bgt.. dan klo mw pesen beli gtu pasti antri lama.. akhirny suami blg knp g buat aja bunda?? Okelah klo gtu mari kita berkreasi...

3 porsi
Mie Goreng + Sosis Homemade (tanpa daging) Simple

Mie Goreng + Sosis Homemade (tanpa daging) Simple

Cara memasak mie gorengku ini terinspirasi dari Resep "Mie Goreng Cakalang Kw" milik cookpad : Ribka Arini. Karena dirumah aku lagi gak punya cakalang kw, jadi pake sosis kw aja ya moms hehehe... sama-sama enak dan resep Sosis kw'nya sudah aku posting kemarin dengan judul "Sosis Homemade (tanpa daging)". skarang tinggal experiment sosisnya buat campuran masak mie goreng, simple banget :-)

Mie Goreng u/ Batita

Mie Goreng u/ Batita

1 porsi
15 menit
Mie Goreng Manis

Mie Goreng Manis

Udah lama banget ga share menu masakan karena beberapa bulan kemarin sibuk sama kerjaan jadi masak langsung habis di makan πŸ˜‚, Alhamdulillah hari ini sempet di foto lalu nulis resep ini. Suami pengen makan mie goreng jadilah aku buatin mie goreng dengan bumbu seadanya di dapur 😊

Mie Goreng Ayam Saos Tiram

Mie Goreng Ayam Saos Tiram

Kesukaan si kecil,jadi bikin tanpa cabe,kalau suka pedas silahkan tambahkan cabe.

30 menit
Mie goreng lada hitam

Mie goreng lada hitam

Bikin mie goreng porsi banyak mumpung hari libur dan lagi ngumpul keluarga ,,, kali ini bikin mie dgn bumbu yg sedikit berbeda dari biasanya yaitu dgn penamabahan bumbu lada hitam, ternyata enaknya juga rasanya beda πŸ˜ƒπŸ˜† #Miegorengladahitam #DapurTutyGhafsha #CookpadCommunity_Bandung

Mie goreng cepat

Mie goreng cepat

Masak apa yg ada di kulkas aja . krn di kehamilan yg 30 minggu ini semua nya serba kelaparan . jadi masak apa yg cepat dan mengenyangkan .

2 porsi
Mie goreng ceker jeletot

Mie goreng ceker jeletot

pedes ny mantab, yg lambung sensitif bisa d kurangi takaran cabe ny.. #5resepterbaruku

1 porsi
15menit
Mie Goreng Mamak

Mie Goreng Mamak

Suasana hujan deras dengan udara yang dingin memancingku ke dapur. Kulihat ada mie satu bungkus menggoda perut dan akhirnya ku olah utk sebagai teman disaat lapar ketika hujan