Bagaimana Membuat Mie goreng spesial yang Enak

Dipos pada March 12, 2022

Mie goreng spesial

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie goreng spesial yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mie goreng spesial yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng spesial, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng spesial ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie goreng spesial adalah 2-3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Mie goreng spesial diperkirakan sekitar 10-15 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie goreng spesial sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Mie goreng spesial memakai 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

always mie :D mie instan rasa miago :D

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng spesial:

  1. 2 bungkus mie instan goreng (boleh merk apa saja sesuai selera)
  2. 2 buah telur
  3. 1 ikat sawi
  4. 3-4 helai daun bawang

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng spesial

1
Cuci bersih sawi kemudian potong-potong. potong juga daun bawang yang akan digunakan sebagai garnish.
2
Masak mie instan seperti tertera pada kemasan. tuang bumbunya kedalam mangkuk. setelah mie matang, tiriskan dan campur dengan bumbu kemudian aduk hingga rata.
3
Rebus air. setelah mendidih, masukkan sawi yang telah dipotong. masak hingga sawi layu sekitar 3-5 menit. jika sawi telah layu, angkat dan tiriskan.
4
Rebus air. setelah mendidih, masukkan telur dan masak sesuai selera (mateng/setengah mateng).
5
Tata sawi, daun bawang dan telur di atas mie. terakhir, beri taburan bawang goreng.
6
Mie goreng spesial siap dinikmati :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Super Pedas Jawa

Mie Goreng Super Pedas Jawa

Lapar siang hari, mau biki mie super pedas πŸ˜†akhirnya bikin ini dah 😘

Mie goreng udang simple

Mie goreng udang simple

Mendung mendung bikin laper, tapi mager masak yg ribet. Buka kulkas cuma nemu udang, sosis dan baso.. kepikiran deh bikin mie goreng 😍 mie goreng udang simple #ResepPertamaku

4 orang
20 menit
42. Mie goreng jawa

42. Mie goreng jawa

Mie kesukaan semua, bisa di rebus juga di goreng. Buat yang sederhana tapi rasa istimewa, mie goreng jawa yang rasanya masih manis gurih tidak terlalu pedas. Salam semangat, selamat mencoba semoga bermanfaat.

3 porsi
15 menit
Mie Goreng Sayuran

Mie Goreng Sayuran

Mie goreng dibumbuin sendiri mom karna suami gak suka mie goreng yang instan. Maunya ya dimasak diwajan dengan tumisan bumbu sendiri πŸ‘ŒπŸ˜‹ Resep ditulis pagi-pagi karna berebut sm bocil Hpnya. Dan sekarang baru bisa lanjut 🀣 #berburucelemekrmas #resolusi2019

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

#resepkuhariini #cookpadcommunity_surabaya paling enak di jadikan menu pendamping yuk langsung resepnya.

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Pas hujan, dirumah nasi udah habis, yg berkarbo yaa mie aja nih persediaannya, lihat persediaan dikulkas ada sayuran, lgs deh eksekusi, alhamdulillah misua suka bgt sm mie goreng sayur ,, selamat mencoba #5resepterbaruku

Mi Goreng Baso Sayuran

Mi Goreng Baso Sayuran

stok mie + sayur di kulkas masih banyak, and bingung mau masak apa πŸ™„ so jdinya gini πŸ˜‚

Udang Krispi di sarang Burung 😎 (Mi Goreng Pedas)

Udang Krispi di sarang Burung 😎 (Mi Goreng Pedas)

Cuaca mendung di bulan Desember gini cucoknya maem mi goreng pedas😎 eh ada udang di Kulkas haudah di masak Krispi aja buat temen makanπŸ˜…πŸ˜ƒ #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Mie goreng ala ibu

Mie goreng ala ibu

Kenapa saya sebut mie goreng ibu? Karena ini resep ibuπŸ˜… ibu saya kalau masak mie goreng selalu memakai biji pala... itu yang membuat rasa maupun bau nya khas..

Mi goreng minimalis

Mi goreng minimalis

Kenapa saya katakan minimalis...krn murni tdk pakai ayam atau udang atau daging sapi atau dll ....cuma pakai 1 butir telur ayam aja. Cocok utk menu tgl tua dmn uang belanja sdh menipis tapi gajian msh jauh. Walaupun minimalis tapi rasanya maksimal lho...gak percaya...ayo kita coba..πŸ‘πŸ‘

Mie Goreng Burung Dara Pipih

Mie Goreng Burung Dara Pipih

Ga ada cerita cuma lagi pengen aja bikin mi goreng. Tipsnya Kalo masak ini pake merica bulet2 jangan banyak2 yaaa moms... rasanya jd sengak dan terlalu panas di tenggorokan. Yuk cobain.. Endeees ini rasa mie nya...

4 porsi
20 menit
Mie Goreng Seafood

Mie Goreng Seafood

Saya dan suami hobi banget makan mie. Kadang dalam seminggu kita bisa makan mie lebih dari 2 kali. Berhubung di kulkas masih ada seafood. Pagi ini saya mau coba bikin mie goreng seafood dg lauk seadanya di kulkas. Ternyata cukup mudah dan rasanya ga kalah dari mie goreng surabaya abang-abang pinggir jalan. Tapi ini versi halal ya, tanpa saos raja rasa dan ang ciu. Karena saya tinggal berdua dg suami jd bikinnya porsi kecil ya ibun.. Happy cooking..

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Basah

Mie Goreng Basah

Dirumah ini paling suka yang namanya mie, apapun mau mie goreng dan rebus suka semua..Makanya kalau udh weekend suka masak mie, kali ini coba eksekusi mie basah..