Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Rawit yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 22, 2022

Mie Goreng Rawit

Bagaimana membuat Mie Goreng Rawit yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mie Goreng Rawit yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Rawit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Rawit di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Rawit oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Mie Goreng Rawit memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Rawit:

  1. 1 bungkus mie
  2. 1 ikat kecil sawi
  3. 100 gr kol
  4. 7 buah bakso
  5. 2 buah telor
  6. 8 siung bawang putih
  7. 4 siung bawang merah
  8. 2 buah kemiri
  9. 1/2 ruas jahe
  10. 10 buah rawit iris halus
  11. Secukupnya saos tiram
  12. Secukupnya kecap
  13. Secukupnya saos sambal
  14. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Rawit

1
Giling halus bawang merah, bawang putih, jahe dan kemiri
2
Panaskan minyak, tumis telor di aduk2, lalu masukan bumbu halus, tumis hingga wangi
3
Tambahkan kol, bakso, sawi dan terakhir mie. Masukan sedikit air, saos tiram, kecap, saos sambal, garam. Aduk aduk hingga rata. Terakhir tambahkan irisan rawit, daun sop dan bawang goreng sebagai pelengkap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Pedas skalee

Mie Goreng Pedas skalee

Suami mau bikinin mie goreng 😁😁 Rezeki ga boleh ditolak🀭🀭...Walaupun lg kenyang..sikaaat aja. Mumpung suami lg baek hati...tawaran ga boleh ditolak...Tar kalo ditolak...suatu hari ga bakalan ditawarin lg..hahaha

Mi Goreng Kere Pedas No MSG

Mi Goreng Kere Pedas No MSG

Buat yang lagi emosi, atau lagi kere alias ga punya duit, makan ini sampe kepedesan enak banget harus cobain. Aman untuk bumil karena ada teri yang baik nutrisinya untuk janin. Tetep lebih sehat lah dibanding makan mi instan goreng yang ber MSG. Bawang merah, bawang putih dan cabe gila di resep ini harusnya kalo mau diulek lebih enak, tapi hamil gini ga punya tenaga lebih buat ngulek. Jadi diiris aja juga enak kok.

2 porsi
20 menit
Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

5 porsi
10 menit
42. Mie goreng jawa

42. Mie goreng jawa

Mie kesukaan semua, bisa di rebus juga di goreng. Buat yang sederhana tapi rasa istimewa, mie goreng jawa yang rasanya masih manis gurih tidak terlalu pedas. Salam semangat, selamat mencoba semoga bermanfaat.

3 porsi
15 menit
Mie Goreng Favorite

Mie Goreng Favorite

Ini mie goreng fav paksuu, tiap seminggu sekali pasti masak ini untuk mkn malem enaaaakπŸ’•πŸ’œ

2 porsi
Mie Goreng Seafood

Mie Goreng Seafood

Source buku go kitchen "Restu Utami Dewi"

Mie Goreng Nyemek

Mie Goreng Nyemek

Hari ini buat hidup berasa di dapur mulu, buat masakan ini itu tp seneng karena sekali masak berasa enak & langsung abis 😍.

5 porsi
15 menit
Mie goreng

Mie goreng

Mi goreng kesukaan anak2 dengan bumbu yg praktis, pertolongan pertama pada kelaparan.. 😁😁

Mie goreng simpel, Enak

Mie goreng simpel, Enak

Dingin2 begini enaknya makan mie goreng buatan ibuuuk....#5resepterbaruku

6 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Duh dingin" pengin yg anget" tpi gx pngin yg berkuah jadinya bikin mie goreng deh. πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Maaf yaa kalo fotonya kurang bagus

2 porsi
Mi goreng telor pedeeeesss

Mi goreng telor pedeeeesss

Hujan2gini kepingin makan mi yg pedeeeees

2 porsi
Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

Pagiiii. Happy long weekend ya, Moms. Bosen banget ngga kemana-mana. Akhirnya cuma di kos-an masak 😐 Penasaran coba bikin ini buat sarapan. Bakmi goreng pedes. Berhubung ngga ada telur ayam, aku pake telur puyuh 3 biji. Sayurnya aku pake kangkung karena cuma itu yang ada.

1 porsi
Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Ceritanya, tiap pagi.. saya selalu bikin sarapan untuk saya ,anak , & suami.. Jadi kebetulan pas hari hujan. N di rumah ada bahannya ini saja. Ya sudah langsung kita reecook... Ini menu bisa di bilang #menuanaksehat πŸ˜„ Tapi ni versi saya ya. Karena anak kadang susah makan sayur.. jadi saya eksperimen aja..

2 porsi
5-10 menit
Mie goreng kuah nyemek pedas

Mie goreng kuah nyemek pedas

12.11.18 Mie goreng kuah ?? Ini salah judul apa ngga ?? Engga kok. Mie yg dipake mmg mie goreng tpi dibikin kuah nyemek nyemek. Sebenernya hari ini bkn cheating day ku tapi krn kepala puyeng dr pagi dan husby lgsng ambil alat tensi, ketahuan deh ternyata tensi ku 90/56. Pantesan rasanya kyk naik baling baling yakπŸ˜‚. Ini endeus mantul mak. Tapi rawit ku kurang nih kyknya. Buat ku pedesnya mesti di upgrade. Wkwkwkw. Makasi mba erni ya inspirasinya 😘😘 Source : Cookpad mba erni puspanigrum #cookpad_AOP #cookpadcommunity_Medan