Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Jawa yang Enak Banget

Dipos pada March 16, 2022

Mie Goreng Jawa

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng Jawa yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mie Goreng Jawa yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Jawa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Jawa dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Jawa memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Jawa:

  1. 1 bks mie telor
  2. 3 batang pre
  3. 2 butir telur
  4. 3 batang sawi
  5. 2 bh cabe merah besar
  6. 2 batang sledri iris tipis
  7. Haluskan:
  8. 3 siung bawang putih
  9. 6 siung bawang merah
  10. 3 butir kemiri
  11. Bumbu:
  12. 1/2 sdt masako ayam
  13. 1/2 sdt micin
  14. 7-8 sdm kecap manis
  15. 1 sdm kecap asin
  16. 1/2 sdt merica
  17. Pelengkap:
  18. Taburan bawang merah goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Jawa

1
Rebus mie telur hingga 1/2matang. Sisihkan
2
Tumis bumbu halus, cabe merah dan pre hingga harum, masukkan telur. Lalu orak arik.
3
Tambahkan air secukupnya. Masukkan semua bumbu. Tes rasa.
4
Lalu masukkan sawi. Tunggu hingga sawi layu.
5
Masukkan mie. Masak hingga matang. Jika sudah matang terakhir masukkan sledri.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Anak dan Ayah (Pedas)

Mie Goreng Anak dan Ayah (Pedas)

Sarapan pagi, tapi males makan nasi. Jadi d, buat mie goreng aja. Yang gak bakal ditolak oleh si kecil dan ayahnya. Sayang, gak punya stok sawi dikulkas. Jadi, ya bahan-bahan seadanya aja. #resolusi2019 #berburucelemekemas

2 porsi dewasa
Mie goreng seleraku

Mie goreng seleraku

Salah satu resolusi tahun 2019 adalah mengurangi makanan instan. Salah satunya adalah ind*mie. Resep dapet dari akun ig mbak @irrasistable dengan sedikit modifikasi sesuai seleraku ^^

1 porsi
Mie Goreng Nyemek-Nyemek

Mie Goreng Nyemek-Nyemek

Lagi gak mau masak nasi karena besok (21/08/2018) niat mau pulang kampung, kalau jadi yaa. Akhirnya masak mie goyeng nyemek-nyemek.. biar gak kering.. heheh Ini resep kemarin sempet jadi favorit si pepeb. Tapi gara-gara kemarin sempet kebanyakan cabe dan penyakitnya kambuh, dia jadi antipati sama yang namanya MIE. Sampe-sampe beli bakso gak mau pake MIE. Untuk menghabiskan stok mie yang saya punya. Jadilah menu ini. Tapi tetep masih ada 1 keping, entah kapan mau makan mie lagi (1 sachet isi 2).

Mie Goreng

Mie Goreng

Buat suami dan bayi 🤗

Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

Paksu pengen bgt mie goreng yaudah dia pulang kerja langsung bikin. Baru di foto udah buru2 di potek telur e

2 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Mi goreng kesukaan anak2 dengan bumbu yg praktis, pertolongan pertama pada kelaparan.. 😁😁

02. Bakmi Goreng a.k.a kwetiau

02. Bakmi Goreng a.k.a kwetiau

semua pada demen yaa sama yang namanya mie apalagi anak2 dan ini menu andalan buat sarapan atau bekal anak pertama saya yg TK 😄 masak begini g sampai 15 menit krn adiknya yg kembar ikut ngrecokin ... jadi seadanya sajaaa ... 😂😂

Mie Goreng ToTeT

Mie Goreng ToTeT

Mie goreng dengan paduan Toge, Telur dan Tuna...cita rasanya biar lidah yang artikan....

3 porsi
10 menit
Mie goreng terong gampang

Mie goreng terong gampang

Pencinta terong mana suaranya 🤗🤗😄😄😄😄😂😂😍, kali ini gue terbittin lagi resep dari terong, karena stock terong lagi banyak, abis kemarin dari pasar bellinya cuma 5ribu dapat sekantong, buanyakkk kan 😄😄. Jadi klo ada yang punya stok terong banyak sama kayak aku, udah nggak bingung lagi dech mau di masak apa, yang setuju angkat tangan 😉😊#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

1 piring
Mie goreng sosis simple

Mie goreng sosis simple

Pagi² kepengen makan mie goreng langsung dehh otw dapur 😀

3-4 porsi
30 menit
Bakmi Goreng Kilat

Bakmi Goreng Kilat

Biasanya kalo suami berangkat pagi-pagi banget, suka bingung mau masak apa. Jadinya saya selalu nyetok mie kering macam mie cap burung dara atau mie cap tiga ayam. Soalnya suami saya tipe orang yg mau makan apa aja yg penting sarapan. Jadilah aku langganan masak mie goreng kilat ini kalo lagi pas bangun kesiangan.

2 porsi
10-15 menit
Mie Goreng Tempe

Mie Goreng Tempe

Mie goreng tanpa minyak. Tempe jadi Kaya daging 😂

2 porsi
Mie Goreng Ayam Enak

Mie Goreng Ayam Enak

Karena tak mungkin ada abang mie ayam gerobak lewat depan rumah, jadi harus mandiri bisa masak ini itu apa yg terbayang di pikiran. Maklum di negeri sakura tak ada abang mie ayam halal.

2-3 porsi
Mie goreng oseng-oseng

Mie goreng oseng-oseng

Super simple #5resepterbaruku

Mie Goreng Pedas Special

Mie Goreng Pedas Special

Iseng2 bikin menu ini karena sejujur aku bosen sama rasa mie yg meanstream banget (Rasa Pabrik) yg bukan rasa olahan gitu..Jadi aku memutuskan untuk bikin Mie ini jadi lebih enak. Saranku : 1. Aku pake Indomie goreng biasa, tapi klo teman2 maunya pake Mie Sedap juga boleh. 2. Kalian juga boleh menggunakan sayur sawi sebagai pelengkapnya. Sesuai selera kalian sawinya ikut di tumis atau di santap mentah. Kalau aku sih aslinya emang suka makan sawi mentah. Yang penting sudah di cuci bersih dan masuk kulkas.

15 Menit
Mie goreng pedas nampol

Mie goreng pedas nampol

#5resepterbaruku