Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Basah yang Lezat

Dipos pada February 26, 2022

Mie Goreng Basah

Bagaimana membuat Mie Goreng Basah yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mie Goreng Basah yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Basah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Basah bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Basah oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Basah memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dirumah ini paling suka yang namanya mie, apapun mau mie goreng dan rebus suka semua..Makanya kalau udh weekend suka masak mie, kali ini coba eksekusi mie basah..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Basah:

  1. 600 gram mie kuning
  2. 1/2 siung bawang bombay iris
  3. 2 siung bawang putih geprek lalu cincang halus
  4. 3 sdm cabe kering yg sudah dihaluskan (saya beli aja yang sudah dihaluskan dipasar)
  5. 1 ikat sawi cuci bersih dan potong potong
  6. 200 gram udang bersihkan dan kupas kulitnya (bisa diganti dengan ayam daging)
  7. 10 buah bakso iris2
  8. 1 ikat daun bawang
  9. 1 buah tomat
  10. 1 sdm jeruk nipis (bisa di skip kalau tidak suka)
  11. 100 ml Air
  12. 3 sdm kecap manis
  13. 1 sdm Saos tiram
  14. Garam
  15. Gula
  16. Penyedap
  17. Cabe rawit iris2
  18. 1 buah timun kupas dan iris untuk pelengkap

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Basah

1
Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga wangi masukkan udang tumis hingga udang berubah warna
2
Masukkan cabe kering halus tumis sekitar 5 menit tambahkan air masukkan sawi masak hingga mendidih
3
Beri kecap manis saos tiram garam gula dan penyedap
4
Masukkan mie dan bakso aduk rata masukkan telur yang sudah dikocok aduk kembali hingga rata beri daun bawang tomat iris dan jeruk nipis
5
Terakhir masukkan cabe rawit iris aduk hingga rata (aku sengaja cabe rawit buat penghias aja karna anak2 tak tahan pedas) Angkat dan sajikan bersama timun.
6
Selesai

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmi Goreng Kilat

Bakmi Goreng Kilat

Biasanya kalo suami berangkat pagi-pagi banget, suka bingung mau masak apa. Jadinya saya selalu nyetok mie kering macam mie cap burung dara atau mie cap tiga ayam. Soalnya suami saya tipe orang yg mau makan apa aja yg penting sarapan. Jadilah aku langganan masak mie goreng kilat ini kalo lagi pas bangun kesiangan.

2 porsi
10-15 menit
Mie Goreng Seafood

Mie Goreng Seafood

Saya dan suami hobi banget makan mie. Kadang dalam seminggu kita bisa makan mie lebih dari 2 kali. Berhubung di kulkas masih ada seafood. Pagi ini saya mau coba bikin mie goreng seafood dg lauk seadanya di kulkas. Ternyata cukup mudah dan rasanya ga kalah dari mie goreng surabaya abang-abang pinggir jalan. Tapi ini versi halal ya, tanpa saos raja rasa dan ang ciu. Karena saya tinggal berdua dg suami jd bikinnya porsi kecil ya ibun.. Happy cooking..

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Kering

Mie Goreng Kering

Cocok disajikan dengan nasi uduk

Mie goreng lembab

Mie goreng lembab

1 porsi dewasa
Mie Goreng ala SeaFood (tanpa udang dan cumi)😁

Mie Goreng ala SeaFood (tanpa udang dan cumi)😁

Mumpung mood nya lagi ok,mau upload stok fhoto masakan 🤭🤭🤭

Mie goreng pedas mampus

Mie goreng pedas mampus

Simpel sii tapii enaakkk

Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

malam" pengen mie goreng.buka kulkas ada mie 1 bungkus.sosis.kubis.wortel.

Mie Goreng Keto Ati Ampela

Mie Goreng Keto Ati Ampela

Dalam rangka memperingati hari jadi yang pertama group KETOPAD pada tanggal 5 November, kali ini saya share resep mie goreng keto, mienya ini saya pake mie produksi chef Rina, mienya enak, tekstur mienya empuk mirip mie basah versi karbo #Ketopad #KetopadAnniversary #UltahKetopad #1stAnniversaryKetopad #KetopadIndonesia

Mie Goreng Wortel

Mie Goreng Wortel

Berawal dari anak saya yang suka banged ama mie goreng tapi gak mau pake segala macam protein. Just MIE!

Mie Goreng Level

Mie Goreng Level

Dikebumen tuh mie level pernah hitsss banget.. Iseng pesen mie level ehh rupanya kok rasa mie instan , terus lain waktu ke tempat makan yg lain dan pesen mie level juga sama.. Mie instan di kasih cabe haha.. Yasutralah cukup 2x beli diluar, lah wong dr jaman blm hits aja saya udh sering bikin dirumah haha.. Apalagi pas masih jadi anak kosss yg makanan andalannya mie instan **janganditiru 🤣 #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #cookpadcommunity_kebumen

Mie Goreng Belacan

Mie Goreng Belacan

Pengen cari yang beda

1 porsi
10 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Hari ini bikin Bekal yg simple aja utk dibawa. Stok di kulkas juga tinggal sosis sama telur jadilah bikin mie goreng jawa hasil intip blognya mba Endang JTT. Resep aslinya pakai mie kuning cuma Saya ganti pakai Mie telur. Oiya resep aslinya juga pakai ayam paha utuh atas dan bawah. Saya skip krn ngga ada. Tapi tetap Saya catat di resepnya ya.

Mie Goreng spesial

Mie Goreng spesial

Wahhh lagi sibuk ngayun si kecil suami yang daritadi ngutak ngatik hp aja nyeletuk "sayang abi laper tapi gak pengen makan nasi, gimana donk" si istri yang sayang suami pun langsung bangkit menuju dapur hahaha gk deng, ngejawab dulu "dah males masuk dapur juga tapi ada aja idenya buat umi kopek2 bawang malem2" . Pas buka kulkas kok ya pas banget gitu nah bahan lengkap x_x . Mau gak mau tahan duit di kantong buat di jajanin, nyingsingkan lengan daster dan ngopekin bawang (bukan ngising ya 😂 beda arti loh...) Stok bahan apa adanya, rasa luar biasa,

2 porsi