Langkah Mudah untuk Membuat Bakmi goreng maknyus yang Enak

Dipos pada March 6, 2021

Bakmi goreng maknyus

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bakmi goreng maknyus yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakmi goreng maknyus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bakmi goreng maknyus, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakmi goreng maknyus bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bakmi goreng maknyus kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bakmi goreng maknyus diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakmi goreng maknyus bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Bakmi goreng maknyus memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Kehabisan sayur di warung, jadi bikin mi aja...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmi goreng maknyus:

  1. 1 bungkus mie keriting
  2. 1 butir telur
  3. 1/2 buah kol berukuran sedang
  4. 2 buah wortel
  5. 5 buah bakso instan
  6. 9 siung bawang merah
  7. 5 siung bawang putih
  8. 7 buah cabe rawit (optional)
  9. secukupnya garam
  10. secukupnya lada bubuk
  11. secukupnya penyedap rasa (optional)
  12. secukupnya air
  13. 3 sdm minyak goreng
  14. secukupnya margarine

Langkah-langkah untuk membuat Bakmi goreng maknyus

1
Rebus air setelah mendidih siramkan ke mie keritingnya, diamkan sekitar 15 menit. Kemudian tiriskan. Kemudian lumuri dengan minyak atau boleh pakai margarine.
2
Sembari menunggu mie yg direndam, tumbuk halus bawang merah, bawang putih, cabe, garam dan lada.
3
Cuci dan potong2 sayur sesuai serela. Potong2 bakso sesuai selera. Dan kocok telur dalam wadah terpisah.
4
Setelah semua siap, panaskan minyak campur margarine. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, tumis hingga bau harum, masukkan telur dan bakso, tumis lagi hingga bakso dan telur matang.
5
Kemudian masukkan sayuran, tunggu sampai agak layu. Setelah layu masukkan mie dan tumis terus sampai matang. Koreksi rasa.. setelah cukup, angkat dan sajikan.
6
Selamat mencoba.. :')

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi Goreng Jagung Manis (non-MSG)

Mi Goreng Jagung Manis (non-MSG)

Kesibukan di pagi hari antara menyiapkan sarapan buat keluarga dan mempersiapkan diri berangkat beraktivitas kadang cukup menyita waktu... Sehingga muncul ide membuat masakan yang sehat, cepat cara masaknya, tapi berbeda dari biasanya..

4 porsi
Mie goreng sawi

Mie goreng sawi

Kangeeen update masakan Uda lama g berkecimpung d dapur hbz lahiranπŸ˜‚ Malem2 jm 11 lg pngen bgt mie goreng langganan. Jm sgtu c uda tutup kt suami Liat2 stok foto eh nemu ni foto si mie Jadilah d pos bwt ngobatin rasa ngidam #looohπŸ˜… Resep mie goreng kli ini lebih simple dr postingan sblumnya cm baput n kecap aja😁😘 N nambah sawi ayam n telor aja biar lbh brgizi huehue

2 porsi
15 menit
Sandwich Mie Goreng

Sandwich Mie Goreng

Saya kepikiran ingin makan sandwich dan indomie goreng jadi saya gabungin saja keinginan saya melalui kreasi ini. Mudah mudahan ada dari kalian yang pas ngiler kaya saya bikin juga hehehe

1 porsi
15 menit
mie goreng bakso simpel

mie goreng bakso simpel

mie goreng di sukai anak2

3 porsi
60 menit
Mie goreng bakso sederhana

Mie goreng bakso sederhana

Sore hari marger gitu lapar tp cuma adanya bahan ajja alhamdulillah bisa ngisi perut 😁😁

1 porsi
Mie Goreng Enak

Mie Goreng Enak

Pengen yang simple tampilannya.. ketemu deh.. mie goreng yg bikin suami nagih hehe

IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan)

IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan)

Seperti biasa, lagi2 kebiasaan makan pak suami jd masalah buat saya. Si bapak doyan bgt makan mie instan apalagi ind*mie goreng, seminggu bisa 3 kali 😿 Itupun malam2 sebelum bobok maemnya Kita semua tau laah ya, whats wrong with this instant noodle kalau dikonsumsi dalam jumlah berlebihan dan intens. Akhirnya pas searching resep bakmi goreng, saya malah nyasar ke resep mie instant homemade ini.. Dengan sedikit penyesuaian resep saya coba recook dan taraaaa 87% mirip bgt rasanya sama si ind*mie goreng. Plong sudah, satu cook hacks lagi buat paksu, meskipun beberapa bahannya masih pakai bahan instan, tp setidaknya kita bisa mengurangi dosa dari kadar msg dan pengawet dalam mie ini. Capcus mommy... Dicoba.. Dijamin nggak akan ngelirik lg sma yang ono.. Hihihi

1 porsi
Mie Goreng Madu

Mie Goreng Madu

Utk sarapan pagi2... Bikinnya dari indomie, tapi bumbunya saya pake hanya 1/4 nya aja... Ini krn lagi ketagihan sama saosnya fire chicken, jd dibuat mirip kyk itu, dan anak2 suka, cila aja habis sepiring, terpaksa saya harus buat 2x nih..., krn pada suka sih

4 porsi
30 menit
Nasi dan mie goreng magelangan

Nasi dan mie goreng magelangan

Ini resep andalan suami, dia jago bikin nasi goreng dan mie goreng. Sok ala2 abang2 nasgor gtu gayanya

Mie Goreng Selingkuh

Mie Goreng Selingkuh

2 porsi
30 menit
Mie Goreng ala Jawa

Mie Goreng ala Jawa

Selalu kangen sama Mie Goreng Jawa, yg biasanya pakai mie basah dan dimasak menggunakan anglo...hanya saja sekarang sudah jarang ya, apalagi di jakarta susah banget cari mie goreng macam begini...hihihi, ya sudahlah...mari kita eksekusi ala kadarnya...πŸ˜πŸ˜‰

5 porsi
30 menit
Mie Goreng Instan ala Mie Ayam

Mie Goreng Instan ala Mie Ayam

Andalan kalo dirumah pengen mie ala mie ayam kuahnya coklat gitu aku sering bikin dari mie instan, yaa mirip2 lah hehe Enak lagi sih kalo ada stok ayam sama sosis, dan kalo suka pedes banget bisa di kasih lada atau cabe rawit, udah nikmat ga usah keluar rumah. Ini isianya bisa di custom sendiri yah mau tambahin sayur dan lainnya bisa banget.

1 porsi
Mie goreng tek tek ala ala πŸ˜‚

Mie goreng tek tek ala ala πŸ˜‚

Pengen banget masak mie goreng mumpung ada stok udang sama bakso langsung cuss masak mie goreng

2 porsi
Mie Goreng Telur

Mie Goreng Telur

Males masak buat makan siang, ada stok mie kering sama bahan seadanya di kulkas..langsung eksekusii..oiya ini yg versi goreng sebelumnya ada yg versi kuah..kalau goreng kesukaan suami..

1 porsi
25 menit
Mie goreng ala abang-abang (indomie goreng)

Mie goreng ala abang-abang (indomie goreng)

Resep turun menurun dari alm.nenek,

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Menu sarapan hari ini..

3 porsi
30 menit
#1 Mie Goreng

#1 Mie Goreng

Suami saya suka sekali makan yang namanya mie mie an. Nah biasanya kalo pagi sarapannya suka yg simple dia minta bikin mie instan. Kalo terus terusan gak sehat juga kan ya. Makanya saya buat mie goreng ala ala untuk suami saya. Puji Tuhan, suami suka mie goreng ala saya. Semoga membantu ya. πŸ‘©β€πŸ³ Tips: β€’ Mie bisa direbus dengan menambahkan tulang ayam. Supaya lebih sedap. πŸ‘©β€πŸ³ Note: Rasa dari setiap hasil resep adalah selera masing". Takaran yang tertera diresep sesuai dengan selera saya dan keluarga. Jika dirasa kurang cocok, bisa ditambah dan dikurang sendiri ya. πŸ™‚ Selamat mencoba dan semoga suka. #GerdaBaking #resepGERDA #GerdaCooking #DessertGerda #masakanrumah #masakanrumahsimple #homecooking #simplyhomecooking #cookpadindonesia #berburucelemekemas #simplydelicious #homebaking #masakitumudah #reseppraktis

5-6 porsi
45 menit
Mie goreng telor

Mie goreng telor

udah pengen banget sama mie goreng yg suka dijual di kaki lima tapi apalah daya paksu lagi males buat keluar maka jadilah mie goreng telor seadanya. let's try it!

2 porsi
kurleb 15 menit