Bagaimana Membuat IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan) yang Sempurna

Dipos pada March 3, 2021

IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan) yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan) adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan) oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan) memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Seperti biasa, lagi2 kebiasaan makan pak suami jd masalah buat saya. Si bapak doyan bgt makan mie instan apalagi ind*mie goreng, seminggu bisa 3 kali 😿 Itupun malam2 sebelum bobok maemnya Kita semua tau laah ya, whats wrong with this instant noodle kalau dikonsumsi dalam jumlah berlebihan dan intens. Akhirnya pas searching resep bakmi goreng, saya malah nyasar ke resep mie instant homemade ini.. Dengan sedikit penyesuaian resep saya coba recook dan taraaaa 87% mirip bgt rasanya sama si ind*mie goreng. Plong sudah, satu cook hacks lagi buat paksu, meskipun beberapa bahannya masih pakai bahan instan, tp setidaknya kita bisa mengurangi dosa dari kadar msg dan pengawet dalam mie ini. Capcus mommy... Dicoba.. Dijamin nggak akan ngelirik lg sma yang ono.. Hihihi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan):

  1. 1/2 bungkus mie telur (jumlah dan merk bebas, sesuai selera)
  2. 1 sdm bawang merah goreng
  3. minyak bawang
  4. 1/2 siung bawang merah
  5. 1 sdm minyak makan (wijen/kedelai)
  6. bumbu-bumbu
  7. 2 sdt kecap ind*food
  8. 2 sdt saos sambal ind*food
  9. 1/4 sdt garam
  10. 1/4 sdt kaldu jamur/penyedap

Langkah-langkah untuk membuat IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan)

1
Rebus mie seperti biasa, tiriskan.
2
Buat minyak bawang. Cincang halus bawang merah lalu tumis dalam minyak makan (saya pakai minyak kedelai supaya lebih aman krn lgsg dicampur dalam mie, kalau tidak ada bisa pakai minyak goreng biasa). Tumis bawang hingga kering kecoklatan, hati2 jangan sampai berasap dan gosong.
IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan) - Step 2
3
Setelah minyak bawang siap. Racik bumbu2 dalam satu piring seperti kalau kita biasanya meracik bumbu mie instant.. Masukkan kecap, saos, garam, penyedap dan minyak bawang jdi satu. Kalau bumbunya terasa kurang bisa ditambah sesuai selera ya.
IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan) - Step 3
4
Aduk rata bumbu dan tekan2 sedikit butiran minyak bawang agar bawangnya halus dan menyatu dengan bumbu lain
IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan) - Step 4
5
Masukkan mie, lalu aduk hingga rata
IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan) - Step 5
6
Taburkan bawang goreng di atas mie dan topping sesuai selera. Mie instant homemade siap disantap πŸ‘Œ insyaa Allah lebih aman dan sehat.
IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan) - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng ala abang-abang (indomie goreng)

Mie goreng ala abang-abang (indomie goreng)

Resep turun menurun dari alm.nenek,

Mie Goreng Telur Buncis

Mie Goreng Telur Buncis

Hari ini kesiangan jd ngga keburu belanja πŸ˜…, jadinya masak seadanya bahan d rumah... Telurnya didadar dulu terinspirasi dari mba vy, makasih inspirasi nya mbaa 😘😘,

Mie goreng Yummy

Mie goreng Yummy

4 porsi
20 menit
Mie Goreng Udang & Shitake

Mie Goreng Udang & Shitake

Dibuat dengan lebih banyak sayurnya daripada mie nya πŸ˜€#berusahahidupsehat #cookpadcommunity_tangerangselatan #generasigakpakaimicin

5 porsi
20 menit
Mie goreng spesial (mie instan)🍝

Mie goreng spesial (mie instan)🍝

Ayah minta d buatin ini..ya sutralah, cuzzz k dapur

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

20 Februari 2016 Pagi2 pengen makan mie goreng. Coba bikkn deh pertama x pake mie basah. Alhamdulillah ... memuaskan lidah saya 😊

Mie goreng ayam suir

Mie goreng ayam suir

Dibeliin mama mi kuning basah di pasar..mintak resep trus ditambah ini itu jadi deh mi goreng ala ala..hihi

4 porsi
1/2 jam
Mie Goreng + Sosis Homemade (tanpa daging) Simple

Mie Goreng + Sosis Homemade (tanpa daging) Simple

Cara memasak mie gorengku ini terinspirasi dari Resep "Mie Goreng Cakalang Kw" milik cookpad : Ribka Arini. Karena dirumah aku lagi gak punya cakalang kw, jadi pake sosis kw aja ya moms hehehe... sama-sama enak dan resep Sosis kw'nya sudah aku posting kemarin dengan judul "Sosis Homemade (tanpa daging)". skarang tinggal experiment sosisnya buat campuran masak mie goreng, simple banget :-)

Mi Goreng Burung Dara

Mi Goreng Burung Dara

14.04.2019 #Recook dari Dapur Bu bidan #ResepSimple #MenuKeluarga #DapurSederhana

Mie Goreng Rasa Kari

Mie Goreng Rasa Kari

Saat itu suami pulang kerja agak malam selepas isha, terus minta dibuatkan mie goreng, qodarullah stok mie goreng instannya habis yg ada mie kuah rasa kari ayam. Bismillah aja mie kuah nya saya jadikan mie goreng, yg penting judulnya gak pake kuah ☺. waktu di suguhin suami sempat komen juga sih 😐 "ko mie gorengnya beda ?"πŸ˜•, "coba dulu deh nanti baru komen." sim salabim abrak kadabrak, baru ditinggal cuci2 sebentar pas dilihat mie nya udah luudess πŸ˜ƒ.. besok2 buat mie nya kaya gitu lagi yaa komen nya πŸŒ·πŸ’Œ

Mie Goreng

Mie Goreng

Cepet bikinnya untuk sarapan :)

3 porsi
25 menit
Mi Goreng Udang

Mi Goreng Udang

Berhubung abang saya suka makan mi, beberapa kali saya coba-coba kreasi masakan berbahan utama mi. Yang ini saya coba pas teman-teman dari Bali datang berkunjung. Untuk kaldu, saya terbiasa membuat kaldu sendiri. Di resep ini, saya pakai kaldu udang yg terbuat dr rebusan kulit dan kepala udang yg dibumbui garam, sedikit lada bubuk, beberapa buah cabe rawit utuh, dan sereh. Kaldu yg sudah matang bs dipakai sesuai keperluan.

2-3 porsi
Mie goreng instan

Mie goreng instan

Kepengen makan mie goreng tp ga punya stok mie telor,,,cuma ada mie instan kuah..iseng2 deh dibikin mie goreng

4 porsi
Mie goreng kecap

Mie goreng kecap

LG pengen yg manis pedas adanya mie telor aja ya udah eksekusi dehπŸ˜„

Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Lagi pengen makan mie goreng, ditemani hujan hmm pas banget 😹

Mee Mamak Goreng (Mie goreng ala Malaysia)

Mee Mamak Goreng (Mie goreng ala Malaysia)

Akir akir ini Aku lagi suka surfing ke web Masakan Malaysia 😘 unik unik Masakan nya,tapi Masih beragam Masakan Indonesia ya😍 Dan Selama surfing itu Aku tertarik sama Salah Satu resep Mie gitu yg Nama nya "MEE MAMAK" goreng .. Iya ,secara penampilan kyak Mie bakmi nya Indonesia ya πŸ˜‚ Tpi trnyataa taste nya beda 😝 lebih spicy Dan beda di tekstur Mie nya, krn pake mie Lidi bukan Mie lebar" kyak bakmi disini πŸ˜… Dan mksudnya dri MAMAK itu adalah sebutan dri org keturunan India, jdi ini adalah Mie Goreng ala org India yg tinggal Di Malaysia 😘 ya Kira Kira begitu πŸ™ˆ untuk pertama Kali Coba Aku nyesel πŸ˜› nyesel cuma bikin dikit πŸ˜…πŸ˜‚ hehhe ..