Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Jawa yang Lezat Sekali

Dipos pada March 6, 2022

Mie Goreng Jawa

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng Jawa yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie Goreng Jawa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Jawa, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Jawa ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Jawa oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Jawa memakai 19 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Gak pernah bosen bosen makan mie. Salah satu olahan mie favorit di rumah adalah mie goreng jawa. Bumbunya yang kaya rempah bikin nambah lagi πŸ˜‹ Note: β€’ resep minyak ayam sudah pernah saya share, boleh pakai minyak goreng biasa kalau ga ada minyak ayam β€’ penggunaan ebi boleh di skip kalau tidak ada/tidak suka, tetapi sebisa mungkin jangan di skip karna rasanya akan berbeda kalau tidak memakai ebi β€’ sayuran sesuai selera, disini saya memakai sawi hijau dan daun kol β€’ boleh ditambah suwiran daging ayam β€’ penggunaan air biasa bisa diganti dengan air kaldu ayam β€’ kalau ingin jadi mie godog/mie kuah tinggal tambah takaran air. Masak jangan sampai air habis. β€’ kalau ingin pedas, tinggal tambah cabe rawit dalam bumbu halus

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Jawa:

  1. 2 keping mie telur, rebus hingga matang lalu tiriskan
  2. 1 ikat daun sawi hijau, potong potong
  3. Sesuai selera daun kol, rajang kasar
  4. 2 butir telur, kocok lepas lalu goreng orak arik
  5. 100 gr udang, buang kepalanya
  6. 1 batang daun bawang, iris serong
  7. Secukupnya bawang goreng
  8. 100 ml air
  9. Secukupnya kecap manis
  10. 1/2 sdt merica bubuk
  11. 2 sdm minyak ayam
  12. Secukupnya bawang goreng untuk taburan
  13. Bumbu halus
  14. 5 siung bawang merah
  15. 4 siung bawang putih
  16. 1,5 butir kemiri
  17. 1 sdm ebi, rendam air panas selama 5 menit lalu tiriskan
  18. 1/2 sdt merica bubuk
  19. Secukupnya gula dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Jawa

1
Panaskan minyak ayam, masukkan bumbu halus. Tumis hingga bumbu harum dan matang.
2
Masukkan udang, tumis sebentar hingga udang berubah warna lalu masukkan air, daun sawi, daun kol, telur orak arik, merica bubuk, daun bawang, kecap manis dan mie. Aduk aduk, masak hingga bumbu meresap kedalam mie dan air menyusut. Koreksi rasa lalu taburi dengan bawang goreng. Siap disajikan.
Mie Goreng Jawa - Step 2
Mie Goreng Jawa - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

recook dari ci xanders, bahan minimalis, rasa maksimaaalll

3-4 porsi
30menit
~ mie goreng tek-tek ~

~ mie goreng tek-tek ~

Ini gegara ga sempet ke pasar, jadinya ngubek2 isi kulkas. Eh nemu bahan2 yg bsa dieksekusi jdi mie goreng tek2. Yapp, mie goreng adl salah satu makanan favorit sy. Bahannya murah meriah bisa disesuaikan dg isi kulkas qt, caranya jg gampilll, enak dan yg pasti ngenyangin.. 😚 Cobain ya moms, ini resep mba @icha.irawan uda cocok ama lidah sy. Langsung resep yahhh..

Mie Goreng Pedas Simpel

Mie Goreng Pedas Simpel

Lagi punya nih sisa bahan di kulkas..karena kmrn udah buat mie kuah. Skrg versi mie gorengnya ala Akuu..πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜†

5 menit
Mie goreng anak

Mie goreng anak

Drpd mkn mie instan lbh baik goreng sndri

Mie goreng udang simple

Mie goreng udang simple

Mendung mendung bikin laper, tapi mager masak yg ribet. Buka kulkas cuma nemu udang, sosis dan baso.. kepikiran deh bikin mie goreng 😍 mie goreng udang simple #ResepPertamaku

4 orang
20 menit
Mie Goreng Sambel Matah

Mie Goreng Sambel Matah

Bikin mie dipadukan dengan sambel matah rasanya sudah pasti mantul

Bakmi goreng seafood

Bakmi goreng seafood

Bakmi goreng yang gampang sekali masaknya, dan yang pasti enak. πŸ˜‹ Note: baceman bawang adalah fermentasi bawang putih. Haluskan 1 bonggol bawang putih, masukkan ke wadah kaca. Tambahkan minyak goreng bersih hingga bawang putih terendam. Tutup rapat dan diamkan dalam suhu ruang.

2-3 porsi
Bakmi Goreng Jawa

Bakmi Goreng Jawa

Edisi masih rindu kampung halaman pokoknya. Nyari mie basah tapi kok g nemu, yowes pakai mie telur saja.

4 porsi
Mie goreng tumis sayur

Mie goreng tumis sayur

Mie goreng tumiss lezattt dan enakk

Mie Goreng Seadanya

Mie Goreng Seadanya

Bingung mau masak apa hari ini.. Coba2 bikin mie goreng jadinya, karena punya sedikit sisa sawi hijau (kita mah biasa nyebutnya sosin😁) daripada kebuang percuma mending dikolaborasikan dengan mie burung daraπŸ˜‚πŸ˜‚

Mie Goreng Bakso Sapi

Mie Goreng Bakso Sapi

Favorit orang rumah😍

Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

masak simple mienya bisa di ganti bihun juga koq wkwkwk

Mie Goreng Seafood

Mie Goreng Seafood

Mie Goreng ini buatnya praktis, bahannya juga mudahΒ². #berburucelemekemas #resolusi2019

Mie Goreng Cakalang

Mie Goreng Cakalang

Kalau mau dapetin ikan segar di sini itu bisa banget. Dan harganya relatif murah. Dari cakalang, tongkol, hingga tuna semua available tiap hari. Dan gak bosen2 nya makan ikan tiap hari. Biar gak monoton, harus dikreasikan sesuai selera dan lidah masing-masing. Mungkin ini salah satunya..