Cara Gampang Membuat Bakmi goreng seafood yang Lezat Sekali

Dipos pada March 11, 2022

Bakmi goreng seafood

Hari ini saya akan berbagi resep Bakmi goreng seafood yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bakmi goreng seafood yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bakmi goreng seafood, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakmi goreng seafood sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakmi goreng seafood kira-kira 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bakmi goreng seafood bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Bakmi goreng seafood memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bakmi goreng yang gampang sekali masaknya, dan yang pasti enak. 😋 Note: baceman bawang adalah fermentasi bawang putih. Haluskan 1 bonggol bawang putih, masukkan ke wadah kaca. Tambahkan minyak goreng bersih hingga bawang putih terendam. Tutup rapat dan diamkan dalam suhu ruang.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmi goreng seafood:

  1. 2 keping mi telur
  2. 10 udang
  3. 5 bakso ikan, iris tipis
  4. 1 ikat sawi, iris
  5. Bumbu
  6. 2 sdt baceman bawang
  7. 1 sdt kecap manis
  8. 1 sdt kecap asin
  9. 1 sdt saos tiram
  10. 1 sdt kecap ikan
  11. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Bakmi goreng seafood

1
Rebus mi, sisihkan.
2
Tumis baceman bawang hingga harum.
3
Masukkan udang dan bakso ikan, aduk - aduk hingga udang matang.
4
Masukkan kecap manis, kecap asin, saos tiram dan kecap ikan. Aduk - aduk sebentar.
5
Masukkan sawi dan mi, beri sedikit air lalu aduk - aduk hingga bumbu meresap.
6
Koreksi rasa, tambah garam sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng sayuran+udang

Mie goreng sayuran+udang

Pengen makan mie yg bergizi jadi pake sayuran + Udang. Cocok untuk sarapan pagi.

2 Porsi
15 menit
Lumpia Isi Mie Goreng

Lumpia Isi Mie Goreng

Apa daya saya yang akhir-akhir ini kekurangan bahan makanan. Pengennya bikin makanan mewah atau makanan Internasional tapi lagi low budget 😭 Ok cukup disini dramanya 🛇 Mending sekarang kita bikin ini

10 Potong
20 Menit
Mie goreng ultah#5resepterbaruku

Mie goreng ultah#5resepterbaruku

Ada teman pesan mie goreng... simple ya.. tp teman sy ni gak mau mie instan gak bisa ayam. telur nya hrs di dadar gak bisa dicampur mie, gak bisa yg buatan pabrik. Kec Mie nya pasti beli Jadi lah 😍

10 porsi
Mie goreng pake mie instant kuah

Mie goreng pake mie instant kuah

Ceritanya malem-malem kelaperan pgn mie goreng, tp ternyata stock di dapur sisa mie kuah aja :)

Mie Goreng Cakalang KW

Mie Goreng Cakalang KW

Bismillah,,semangat ikutan semarak periode 3 ini,, #Semarak_BuatAkuTersenyum ,,Dulu,,dulu banget sy suka makan mie instan,,jaman masih ngekost bareng temen² paling nggak yaa seminggu 2 kali maem mie nya,,apalagi yg rasa cakalang itu hhmm enakk pedes nampol👌,,tapi semenjak nikah dan punya anak,,uda jarang maem mie,,sebulan sekali aja belum pasti😁,,dengan alasan kesehatan tentunya😘😍. Tapi demi ikutan semarak yg temanya masak masakan favorit yg sampe bisa bikin senyum² sendiri,,cari² lah resep di cookpad kesayangan😍,,ketemulah resep Mie Cakalangnya mba Ribka Arini,makasih mba say😍. Daaann ternyataa ennakk buanged👍,,beneran deh,walopun KW,,mirip loo😉. Klo ini sih bukan tersenyum lagi,,tapi jingkrak²🙌💃 saking senengnya bisa maem mie cakalang lagi,,apalagi bisa buat sendiri,,alhamdulillah🙏,,bener² me time banged😍. Tetep yaa homemade is better👌,,lebih hemat👍,,lebih sehat👍 #ResepnyaMamaRiska #Semarak_BuatAkuTersenyum #BuatAkuTersenyum #CookpadCommunity #CookpadersJawaBali #CookingWithHeartEatingWithLove #TidakSekedarMemasak #Clover #CookingLover #CookpadCommunity_Lamongan

Mie goreng

Mie goreng

Mie goreng ini kesukaan anak wedok. Dia suka banget.. resepnya gampang banget. Ini pake baceman bawang. Jadi wangi..

Mie goreng anak

Mie goreng anak

Drpd mkn mie instan lbh baik goreng sndri

Mie Goreng

Mie Goreng

Pengen aja buat mie goreng yg sehat, say no to mie instan..

Mie goreng

Mie goreng

Musim hujan enaknya bikin makanan yang anget-anget.

15 menit
Mie Goreng Shirataki DEBM

Mie Goreng Shirataki DEBM

Kunci dari masak mie shirataki adalah bumbunya harus kuat. Tujuannya buat ngimbangin rasa mie yang hambar dan cukup kenyal hehehe...kalau saya pribadi lebih suka shirataki yang kering kalau yang basah terlalu keras bahkan direbus lama pun ga pengaruh.

2 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

#Bandung_RecookFitrianiSriRejeki Salah satu makanan favorit ku yaitu mie. Dimasak dengan bumbu - bumbuan jadilah mie jawa. Enak, gurih, manis, cocok buat sarapan.

Mie goreng simple

Mie goreng simple

Kalo ini kesukaan si sulung, tanpa sayur 😔😋

1 porsi
15 menit
Mie Goreng Komplit

Mie Goreng Komplit

Siapa yg gak suka mie....semua suka, apalagi mie goreng.

5 porsi
Mie Goreng Ayam

Mie Goreng Ayam

Sabtu2 udah hari kejepit masuk kantor itu wow banget rasanya, nyampe kantor gak ada krjaan yasudahlah upload resep mie goreng yg dibikin td pagi buat bekel.. efek weekend males2an jd masak yg simple dan kilat bikinnya...dan ini mie nya sisaan bikin martabak isinya 2 pcs (140gr), kmrn aku pakai 1pcs, untuk isianya selain ayam bisa diganti atau ditambahkan sosis, bakso, udang atau telor kocok

1 porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Hujan2 pingin yang pedes2 tapi bisa kenyang.. Jadilah mie goreng seadanya.. 😁

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

MIE GORENG

Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

Pake indomie soto mie 😄

Mi Goreng Sosis Pedas

Mi Goreng Sosis Pedas

Males sarapan, akhirnya bikin ini deh yang simpel tapi mak nyusss 😅

1 porsi