Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng Kuah special untuk Suamiku πŸ€— yang Enak

Dipos pada February 7, 2022

Mie goreng Kuah special untuk Suamiku πŸ€—

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie goreng Kuah special untuk Suamiku πŸ€— yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Mie goreng Kuah special untuk Suamiku πŸ€— yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng Kuah special untuk Suamiku πŸ€—, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng Kuah special untuk Suamiku πŸ€— di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie goreng Kuah special untuk Suamiku πŸ€— dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Mie goreng Kuah special untuk Suamiku πŸ€— memakai 18 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Baru ke share Maafin ya krn baru kelar bebersih rumah 😁 Hari Ini saya tanyain ke suami mau minta di masakin apa utk sarapan dgn saya berikan pilihan mau masak ikan goreng at mie goreng kuah? Beliau lsg bilang masakin mie goreng kuah aja ya tp yg komplit pake sayuran dll nya. Oke siap.. Langsung deh saya exsecusi utk di masak πŸ˜€ Oiya Kenapa mie goreng nya ini pke kuah katanya Suamiku enak pdhl aku sllu tawarkan at berikan pilihan mie Soto berkuah dkk tp plhn nya ttp tertuju mie goreng tp pke kuah πŸ˜€ jadi lah mie goreng kuah ala2 resep Suamiku dgn bantuan masak nya si istri nyaπŸ˜† Pelengkap nya gk sempat photo in krn suami mau nya segerakan sarapan πŸ˜€ 3 bungkus Mie di bagi mjd 2 porsi buat suami dan saya 😁 Kamis 13 desember 2018 #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng Kuah special untuk Suamiku πŸ€—:

  1. 3 pcs at sachet Mie goreng indomie (blh mie goreng apa saja ya)
  2. 3 Gelas Air ukuran sedang at sesuaikan selerah
  3. 3 lembar daun sawi Putih Siangi memanjang at sesuaikan selerah
  4. 1/3 sayur kol siangi memanjang at sesuaikan selerah
  5. 5 buah bawang perai
  6. 1 bh wortel
  7. secukupnya Minyak zaitun atau sesuaikan selerah
  8. secukupnya Blue Band sebaguna atau sesuaikan selerah
  9. sesuai selera Saos tomat
  10. sesuai selera Sambal ABC
  11. sesuai selera Saos tiram
  12. sesuai selera Kecap manis
  13. Bumbu mie goreng
  14. sesuai selera Garam
  15. Pelengkap :
  16. Sosis Ayam
  17. Bawang goreng
  18. Kerupuk

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng Kuah special untuk Suamiku πŸ€—

1
Remas2 Mie kemudian rebus, angkat dan tiriskan.
2
Tumis semua bahan tadi beberapa menit, masukan saos tomat dkk Aduk2 rata. Baru masukan Mie bersamaan sayuran Dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng rumahan

Mie Goreng rumahan

Musim penghujan, malam2 pengen mie goreng...buat aja deh,,,

Mie goreng acak kadut

Mie goreng acak kadut

bangun pagi kesiangan.. mau blanja dah ga sempet... di rumah adanya mie telor...sayuran seadanya... kata suami masakan acak kadut...jdi nemu dech nama masakn baru...😊😊😊

3porsi
Mie goreng sosis baso tuna sayur mayur

Mie goreng sosis baso tuna sayur mayur

Sebenarnya suami saya termasuk penyuka mie. Tapi lebih ke mie instant. Sedangkan saya lebih suka mie dengan bumbu buatan sendiri dilengkapi sayuran. Ini uda buntu banget hari minggu pagi mau masak apa. Hehe. Akhirnya lihat di kulkas ada baso tuna dari Pacitan, sosis, dan inget di lemari ada sisa mie gepeng separo... Ya udah bikin mie goreng saja. Saya tidak pakai penyedap rasa ya. Hanya pakai garam dan gula saja perbandingan 2:1.

1 porsi jumbo
10 menit
76.Mie Goreng Telor Teriyaki

76.Mie Goreng Telor Teriyaki

Rasanya ga kalah sama mie goreng indofood,, ,pede aj...hehe#resolusi2019#berburucelemekemas#miegoreng#cookpad#cookpadcommunity

3 porsi
20 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Kali ini mo bikin mie goreng rasa yang beda. Dipilihlah Mie Goreng Jawa. Lihat sana, lihat sini. Kesimpulannya: Mie Goreng Jawa tuh kudu ada kemiri-nya, juga saya tidak menggunakan oriental taste (seperti saus tiram, angchiu dlsb d). Makanya dibuatlah resep Mie Goreng Jawa ala-ku. Berasa banget bumbunya beda dengan oriental taste. Membuat mie goreng itu; mie-nya direbus dengan tingkat kematangan 1/2 matang (al dante), agar hasil akhirnya bagus karena mie mengalami 2x proses masak. Trus penambahan air juga jangan banyak2, sedikit2 saja seperlunya, agar mie-nya tidak becek.. Bila mau dikreasikan dengan penambahan sayur lainnya, silakan saja. Ini sayur disesuaikan dengan stock yang ada di kulkas saya saat ini. Selamat mencoba ya.

Mie goreng

Mie goreng

Resep ini menggunakan mie kering instan (sebut saja mie dara). Awalnya ngerasa susah bikinnya, terlalu keras ato overcook mie nya. Ternyata untuk hasil maks ada kuncinya... Yuk liat resepnya #BerburuCelemekEmas #resolusi2019

4 porsi
30 menit
Bumbu Dasar Putih (Untuk Tumisan, Mie Goreng, dsb)

Bumbu Dasar Putih (Untuk Tumisan, Mie Goreng, dsb)

Sumber : Rudy Choirudin 02β€’10β€’2018 Resep bumbu dasar ini beken banget, tapi gapapa ya sharing kali aja ada yang belum tau. Bumbu dasar putih kegunaannya untuk masak aneka masakan berwarna putih seperti tumisan, mie goreng, oseng-oseng, rawon, semur, dsb. Tentu pemakaiannya ditambah bumbu lain seperti daun jeruk, serai, daun salam, kluwek, kecap, dsb. Bumbu dasar ini kalau disimpan rapat di toples dalam kulkas tahan 2-3 bulan (biasanya sih ga sampe sebulan juga abis hehehe) Untuk ibu bekerja ini praktis banget, pagi-pagi ga perlu ngulek or ngiris bawang lagi.

Mie Goreng Bumbu Iris...Masak sekejap..

Mie Goreng Bumbu Iris...Masak sekejap..

. 23/02/2019, . Minggu ke 7 dari 52 minggu Resep ke 15πŸ’•πŸ’• . Bebikin mie goreng cepet tapi enak... Jadi sarapan gak kelewat.... dan ini memanfaatkan hasil panen sawi hidroponik Pak'Su... . #berburuCelemekEmas #resolusi2019 #sarapanKu #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bekasi . Happy cooking and happy tummy everyone😍😍😍 .

2 porsi
15 menit
Mie Goreng Instan (Icik-icik)

Mie Goreng Instan (Icik-icik)

Jadi cerita, papah ngajak makan keluarga tp karena kebetulan aku lagi dirumah (biasanya dikosan), aku mengusulkan makan mie goreng aja, dan papa bilang "kamu yaa yang masak". -ini menu mie goreng yang biasa papa bikin ala aku, kalo mama biasa bikinnya mie rebus-next mau bikin mie rebus icik-icik mama ala aku.

6 Orang
Mie goreng dadakan

Mie goreng dadakan

Berhubung musim hujan tlah tiba jd hawanya laper dan pak suami pengen makan yg anget2 jd lah ini πŸ˜‚

Mi Goreng Jawa

Mi Goreng Jawa

Menu yang sering buat bekel sarapan. Ketika sore hari semua bahan -bahan dipersiapkan. Nah ..menjelang habis subuh tinggal tumis osreng jadi deh ga pakai lama. #sarapanku #cookpadcommunity_ bekasi

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Berawal dari kangen dgn mie dogdog sebelah kantor. Maklum sejak bulan kemarin sudah resign. Saya cari resep yg sptnya serupa dgn cara si Babang cemplung2in bumbu. Ketemulah resep dari Xander's Kitchen. Saya modifikasi sedikit karena ada bumbu yg saya ga punya 🀭 maklum baru pindahan #ResepPertamaku

2 porsi
15 menit
Mie goreng

Mie goreng

#5resepterbaruku

Mie Goreng Lada Hitam

Mie Goreng Lada Hitam

Ceritanya suami bosen sama rasa mie goreng biasa. Krn dia seneng lada hitam, jadi muncul ide bikin mie goreng lada hitam. Ini suami yg masak. Rasanya enakkk banget..

2 porsi