Bagaimana Menyiapkan Mie goreng dadakan yang Menggugah Selera

Dipos pada February 12, 2022

Mie goreng dadakan

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng dadakan yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Mie goreng dadakan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie goreng dadakan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng dadakan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie goreng dadakan sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng dadakan memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung musim hujan tlah tiba jd hawanya laper dan pak suami pengen makan yg anget2 jd lah ini πŸ˜‚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng dadakan:

  1. 2 lembar mie cap 3 telur
  2. 5 buah Cabai merah
  3. 7 buah Cabai rawit merah (sesuai selera)
  4. secukupnya Merica
  5. secukupnya Garam
  6. 2 siung bawang merah
  7. 3 siung bawang putih
  8. secukupnya Kecap
  9. 2 butir telur
  10. secukupnya Minyak goreng (utk menumis)

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng dadakan

1
Rebus mie sambil menunggu mie matang, setalah matang buang air cuci mienya dengan air bersih
2
Ulek cabe,bawang merah,bawang putih,merica,garam
3
Tuang minyak hingga panas
4
Tumis bumbu yg udh di ulek sampe harum
5
Masukan telur lalu orak arik sampe matang
6
Lalu masukan mie yg sdh direbus
7
Aduk2 hingga merata tambahan penyedap rasa,garam kecap masak hingga matang
8
Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng + Sosis Homemade (tanpa daging) Simple

Mie Goreng + Sosis Homemade (tanpa daging) Simple

Cara memasak mie gorengku ini terinspirasi dari Resep "Mie Goreng Cakalang Kw" milik cookpad : Ribka Arini. Karena dirumah aku lagi gak punya cakalang kw, jadi pake sosis kw aja ya moms hehehe... sama-sama enak dan resep Sosis kw'nya sudah aku posting kemarin dengan judul "Sosis Homemade (tanpa daging)". skarang tinggal experiment sosisnya buat campuran masak mie goreng, simple banget :-)

Mie goreng sayuran

Mie goreng sayuran

Salah satu menyiasati anak utk makan sayur adalah dengan cara β€œmenyelipkan” sayur2an ke dalam masakan.Bikin yang simple2 aja buat sarapan anak2 tadi pagi ke sekolah #mielingga #miegorengsayuran #miegorenglingga #berburucelemekemas #resolusi2019 %CookpadCommunityBanjarmasin

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Gara-gara pernah pesan nasi besek dari salah satu temen IG, saya jadi doyan banget sama mie goreng. Baru tahu kalau menunya itu ternyata mie/bihun goreng jawa. Coba2 scroll di feed IGnya ternyata ada resepnya. Ah senangnya ... Tapi untuk kali ini, karna malas ke tukang sayur, jadi mie gorengnya sepi nggak ada sayur & pelengkapnya. Lain waktu mau coba yang agak ada isinya πŸ˜„ Dalam resep saya nggak pake takaran ya krn semua di kira2 aja waktu bikin. Tapi pesannya, bumbu harus medok, jadi nggak perlu pake penyedap lagi.

Mie Nyemek (Mie goreng sosis)

Mie Nyemek (Mie goreng sosis)

Asliiik tiba2 pengen nyemil, nunggu kang bakso lewat kagak lewat-lewat. ZBL! Eh btw makan mie sama bakso itu di anggep nyemil bukan ya?πŸ˜‚ Auk ahh.. Pokoknya kenyang wkwk

Mie goreng tek tek

Mie goreng tek tek

pagi2 pengen makan mie.. masak mie yg gampang2 ajah deh.

Mie goreng pedas manis

Mie goreng pedas manis

Siapa sih yg g suka sama mie yah Ini termasuk fav pak suami sama nak gadis

Mie Goreng Bumbu Iris...Masak sekejap..

Mie Goreng Bumbu Iris...Masak sekejap..

. 23/02/2019, . Minggu ke 7 dari 52 minggu Resep ke 15πŸ’•πŸ’• . Bebikin mie goreng cepet tapi enak... Jadi sarapan gak kelewat.... dan ini memanfaatkan hasil panen sawi hidroponik Pak'Su... . #berburuCelemekEmas #resolusi2019 #sarapanKu #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bekasi . Happy cooking and happy tummy everyone😍😍😍 .

2 porsi
15 menit
Mie goreng tomat

Mie goreng tomat

Pertama kali makan mie goreng tomat ini adalah dr mama Mertua... Mungkin ini masakan orang Medan kali ya... Soalnya kami dl ga pernah tau resep ini dan baru tau dr mertua... Proses pembuatannya mudah saja dan rasanya juga enak apalagi dimakan selagi panas dan masih berkuah

Mie goreng spesial ala songwie

Mie goreng spesial ala songwie

Saat lapar tapi malas makan yang besar dan ingin yang praktis dan ingat pernah liat ada acara tv wisata kuliner gitu, mereka makan mie goreng Thailand.

15-25 menit
Mie goreng jawa pedas

Mie goreng jawa pedas

Masak simple anti ribet cocok untuk sarapan pagi hari^^

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Pagi ini lg kepengen sarapan mie..dan anak ku yg pertama jg mnt mie ywd langsung bikinin aja deh..kebetulan masih ada ayam suwir sisa bikin soto kmarin ☺ #5reseppertamaku

Mi goreng jawa

Mi goreng jawa

Pagi2 paling enak ya masak yang simple dan cepet selesai 😊😊

meri13secuk1ka
Mie Goreng Instan (Icik-icik)

Mie Goreng Instan (Icik-icik)

Jadi cerita, papah ngajak makan keluarga tp karena kebetulan aku lagi dirumah (biasanya dikosan), aku mengusulkan makan mie goreng aja, dan papa bilang "kamu yaa yang masak". -ini menu mie goreng yang biasa papa bikin ala aku, kalo mama biasa bikinnya mie rebus-next mau bikin mie rebus icik-icik mama ala aku.

6 Orang
Mi Goreng Tomat

Mi Goreng Tomat

Karena si anak suka, jadilah sering bikin ini hehe.. Resep aku ambil dr yunita anwar ya 😊

Mie Goreng Anak Kos

Mie Goreng Anak Kos

Ketika laper, cheating day, dan males keluar beli makanan. Ini adalah resep pemadam kelaparan ala anak kos πŸ‘¨πŸ»β€πŸ³ #5resepterbaruku #mieinstant

2 porsi
Mie goreng seafood

Mie goreng seafood

Siang2 pengen makan mie kebetulan di dapur dah ada bahan2nya.Dengaan waktu tidak cukup lama ahirnya jadi juga☺☺

Mie Goreng Setan😈

Mie Goreng Setan😈

Biasanya mie kita tambahin cabe, skrng cabe kita tambahin mie 🀯😱🀀😈