Bagaimana Membuat Mie Goreng Saus Tiram yang Enak

Dipos pada February 22, 2022

Mie Goreng Saus Tiram

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Saus Tiram yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie Goreng Saus Tiram yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Saus Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Saus Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Saus Tiram oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Saus Tiram memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Pak Suami gemar banget dengan mie goreng, dalam 1 Minggu biasanya mestiiii... ada menu sarapan mie goreng...cuus pagi pagi langsung nge dapur deh..πŸ˜‰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Saus Tiram:

  1. 1 bungkus mie telor
  2. 3 siung bawang merah iris
  3. 2 siung bawang putih iris
  4. 2 butir telur (bisa ditambah potongan/irisan ayam)
  5. 1 batang daun bawang
  6. 3 tangkai daun siledri
  7. Sayur boleh apa aja secukupnya (skip, sy tdk pakai)
  8. 7 buah cabe rawit iris serong
  9. 1 sm saus tiram (boleh di tambah sesuai selera)
  10. 2 sm kecap manis (boleh di tambah sesuai selera)
  11. 1/4 st Garam
  12. 1/4 gelas air
  13. secukupnya Minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Saus Tiram

1
Rebus mie kira2 5 menit kedalam panci yg sudah mendidih dan sudah di tambah dengan 1/2 sendok minyak sayur agar mie tidak lengket. Saya menggunakan mie telor seperti gambar. Lalu tiriskan.
Mie Goreng Saus Tiram - Step 1
2
Panaskan minyak dlm wajan, masukkan bawang merah dan bawang putih iris, masak sampai kekuningan, lalu masukkan 2 butir telur aduk2, masukkan daun bawang + daun siledri aduk sebentar, tambahkan garam, saus tiram, kecap manis masak hingga harum.
3
Lalu masukkan 1/4 gelas air masak hingga mendidih, lalu cicipi.
Mie Goreng Saus Tiram - Step 3
4
Setelah rasanya pas masukkan mie beserta cabe rawit aduk terus hingga airnya meresap ke mie dan kering, lalu aduk terus hingga mie matang..
Mie Goreng Saus Tiram - Step 4
5
Mie siap di sajikan 😘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

#resepsenyross, source : tutihryt

Mi goreng telur

Mi goreng telur

Kalo menu makanan ada mi goreng, makan anak saya lahap... 😁😁😁

Mie goreng mercon simple

Mie goreng mercon simple

Mie goreng mercon

Mie goreng seleraku

Mie goreng seleraku

Salah satu resolusi tahun 2019 adalah mengurangi makanan instan. Salah satunya adalah ind*mie. Resep dapet dari akun ig mbak @irrasistable dengan sedikit modifikasi sesuai seleraku ^^

1 porsi
Mie goreng hk simpel

Mie goreng hk simpel

Bahan seadaanya buat sarapan cepat

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Hari ini bikin Bekal yg simple aja utk dibawa. Stok di kulkas juga tinggal sosis sama telur jadilah bikin mie goreng jawa hasil intip blognya mba Endang JTT. Resep aslinya pakai mie kuning cuma Saya ganti pakai Mie telur. Oiya resep aslinya juga pakai ayam paha utuh atas dan bawah. Saya skip krn ngga ada. Tapi tetap Saya catat di resepnya ya.

Mie Goreng Sambel Bawang

Mie Goreng Sambel Bawang

Cuacanya semakin dingin dan berangin 😡sepertinya dimana2 ngalamin cuaca yg sama ya.. Sampe mandi harus pakai air hangat πŸ›€ Biar hangat bikin yg pedes2 aja πŸ˜‹πŸ

1 porsi
Mie Goreng Pedis (Pedas Sadis)

Mie Goreng Pedis (Pedas Sadis)

Pertama sih punya ide buat jualan makanan pedas tapi yang masaknya simpleΒ² aja soalnya sekarang ada anak bayi.... Pas search di cookpad langsung jatuh hati sama resep dari mbak Dea Kurnia Linky ... Dan ada beberapa bahan yang aku tambahin...Tapi kata suami "siapa yang mau beli mie goreng?" tapi aku tetap optimis ... "Kan aku jual pedesnya Yah, bukan hanya mie goreng" dan Alhamdulillah setelah di post di WA banyak yang order dan suka #ResepPertamaku

Mie goreng special pake udang

Mie goreng special pake udang

Pengen aja sarapan pake karbo selain nasi πŸ€£πŸ™ˆ

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Source: @bundamelvysofia Sebagai seorang pemadam kelaparan di rumah, harus siap siaga.kapanpun dan dengan bahan yang ada. Hehehe,, di rumahnya ada mie telor sama telur dan sedikit ayam goreng yang sudah mulai dilupakan... πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ Jadilah bikin πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†, tapi harus cek2 resep dulu di Cookpad,, soalnya sering bikin tapi rasanya aneh,, Nemu deh resep bunda melvy, yang cucokk ,mantep.. πŸ€—πŸ€—,

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Ada ebi di kulkas uda lama beli tp blm kemasak,kepikiran bikin mie goreng jawa yg pakai ebi resep diadaptasi dari xanderskitchen cm saya modif sedikit..

2 porsi
Mie Goreng Ala-ala Solaria

Mie Goreng Ala-ala Solaria

Panjang sih ceritanya lebih baik simak langsung Resepnya πŸ˜‚

4-5 porsi
Mie Goreng Pedas Manis

Mie Goreng Pedas Manis

Karena saya suka rasa manisnya mie Yamin.. Jadi sy aplikasikan ke mie saya ini..

Mee Mamak Goreng (Mie goreng ala Malaysia)

Mee Mamak Goreng (Mie goreng ala Malaysia)

Akir akir ini Aku lagi suka surfing ke web Masakan Malaysia 😘 unik unik Masakan nya,tapi Masih beragam Masakan Indonesia ya😍 Dan Selama surfing itu Aku tertarik sama Salah Satu resep Mie gitu yg Nama nya "MEE MAMAK" goreng .. Iya ,secara penampilan kyak Mie bakmi nya Indonesia ya πŸ˜‚ Tpi trnyataa taste nya beda 😝 lebih spicy Dan beda di tekstur Mie nya, krn pake mie Lidi bukan Mie lebar" kyak bakmi disini πŸ˜… Dan mksudnya dri MAMAK itu adalah sebutan dri org keturunan India, jdi ini adalah Mie Goreng ala org India yg tinggal Di Malaysia 😘 ya Kira Kira begitu πŸ™ˆ untuk pertama Kali Coba Aku nyesel πŸ˜› nyesel cuma bikin dikit πŸ˜…πŸ˜‚ hehhe ..