Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Bakso yang Sempurna

Dipos pada February 19, 2021

Mie Goreng Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Goreng Bakso yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie Goreng Bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Bakso bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Bakso yaitu 5 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Bakso oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Bakso memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bikin yg praktis2 aja ya moms , ini masakan kedua ku yg kata mama mertua rasanya enak hehehe.. btw, krn di kotaku ga ada bumbu racik mie goreng, jadi eksperimen dengan bumbu dapur yg ada yaa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Bakso:

  1. 2 Bungkus Mie Burung Dara
  2. 1 Ons Sawi Hijau
  3. 3 batang Daun Bawang Seledri
  4. 10 butir Bakso Sapi
  5. 10 butir Telur puyuh
  6. 1 butir Telur ayam
  7. 4 siung Bawang merah
  8. 3 siung Bawang putih
  9. 1/2 buah Bawang bombay
  10. 3 buah Cabai rawit
  11. 1 sachet Saori saos tiram (kecil)
  12. Lada, penyedap rasa, garam dan kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Bakso

1
Rebus mie hingga matang, tapi jangan terlalu lembut. Angkat lalu tiriskan. Air sisa merebus mie dapat digunakan untuk merebus telur puyuh juga.
2
Iris bawang bombay. Lalu haluskan bawang merah, bawang putih dan cabai. Kemudian nyalakan kompor dengan api sedang, tumis bumbu halus tadi dengan sedikit minyak. Masukan irisan bawang bombay.
3
Jika sudah harum, masukan telur ayam lalu aduk bersama bumbu. Kemudian masukkan bakso yang sudah diiris tipis, tumis hingga matang.
4
Masukkan sawi dan daun bawang seledri yang sudah diiris tipis. Tumis hingga layu. Tambahkan sedikit minyak untuk menumis sayuran.
5
Masukkan mie yang sudah matang, aduk rata dan tambahkan garam, penyedap rasa, dan lada sesuai selera. Terakhir, tambahkan saori saus tiram dan aduk. Jika warnanya masih kurang cokelat, tambahkan sedikit kecap manis.
6
Angkat mie dan sajikan di piring. Tambahkan telur puyuh sebagai pelengkap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng Jawa

Mie goreng Jawa

Mie ini biasanya d sandingkan dengan acar yg pake cabe rawit utuh, berhubung gak doyan pke acar, jd d tambihin cabe d bumbu halusnya.

Mie goreng tek tek

Mie goreng tek tek

Pedas manis

Mie goreng

Mie goreng

Buat sarapan suami :)

Mie goreng kecap

Mie goreng kecap

Karena diluar hujan, jd masak yg ada dirumah saja.. Alhamdulillah rumah saya warung, dan masih ada stok mie burung DARA.. Tp sayangnya, di kulkas gak ada sayur..๐Ÿ˜“ Yg penting jd dlu deh.. Bagi yg suka sayur dan punya sayur, masukin saja ya.. Silahkan mencoba, ๐Ÿ˜‰

3-4 porsi
15 menit
Sayur labu siam dan wortel di balik mie goreng

Sayur labu siam dan wortel di balik mie goreng

Makan malam simple dan tidak ribet, cocok buat ibu-ibu yang punya anak kecil tapi nggak doyan sayur, jadilah sayurnya di umpetin di dalam mie goreng favorit anak2 #TiketGoldenBatikApron

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Bikin mie ini nyesuikan isi kulkas .tp rasa enyaak...pas bnget klo gigit rawit+.lalapan timun .bikinya cepet n cepet pulak habisnya๐Ÿ˜sy pikir krn sy aja yg pingin, buat 1 kotak mie 'ekomie..,eh taunya krucil nimbrung jg,,yudahlah si emak ngalah cuma dpt sesuap ajah,,asal tau rasanya .mu bikin lg males udah malem ubek" d dapur๐Ÿ˜‚soalnya klo masak gak dg hโคtiiii,bakal g karuan rasanya๐Ÿ˜€jd harus pke bumbu yg pas dn ciintaaaah๐Ÿ˜„ahh masak cuman mie ajah lebay melambay yak..hihi

Mie Goreng Tek Tek ๐Ÿ

Mie Goreng Tek Tek ๐Ÿ

Cocok banget buat bekal sekolah anak, thanks mbak susan melyani ๐Ÿ‘Œ

mie goreng special ala indo-aussie

mie goreng special ala indo-aussie

Tinggal di australia kebanyakan kl mau makan mie beli di restaurant china atau thailand yg mana pada dasarnya aku sendiri lebih suka mie jawa. Cari2 resep yang paling gampang,tanya sama mama jg di indonesia akhirnya dengan semangat 45 dan PD yg cukup tinggi jadilah mie goreng special ini yang menurutku sih rasanya mirip2 lah sama mie yang di abang2 tukang nasgor,cuma bedanya gak pake kemiri aja x yah.

3 porsi
30 menit
Mie miskin / Mie goreng sederhana

Mie miskin / Mie goreng sederhana

Si mantan pacar ( alias suami ) yang doyan banget makan mie ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚.. Tapi x ini di request masak mie nya gak pakai daging dan kawan2 nya .. Cuma pakai sayur kol dan rawit .. Tadaaa , hasilnya jadi deh namany mie miskin atau mie goreng sederhana ๐Ÿ˜๐Ÿ˜œ๐Ÿ‘ .. Selamat mencoba ..

3 porsi
20 menit
Mie goreng

Mie goreng

Mau beli mie goreng tapi mahal alhasil coba2 bikin mie ๐Ÿ sendiri.. #murahmeriah #siapramadan

2 orang
Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Selalu ada waktu untuk makan bersama dengan menu sederhana.

2-3 porsi
*Pizza krispy topping mie goreng*

*Pizza krispy topping mie goreng*

12.01.2019.... Ini lagi pengen buat pizza dengan tepung seadanya dirumah, jadi hasilnya seperti ini : mungkin ketipisan dan waktu memanggangnya kelebihan semenit, rotinya jadi krispy deh... Padahal gak sengaja bikin krispy, nanti kapan2 buat lagi dengan tepung yg sesuai ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š Resep dough/rotinya : Ummu Alula #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok

Mie goreng telur

Mie goreng telur

Mie dadakan dikala lapar melanda, dengan memanfaatkan bahan yang ada di dapur

4 porsi
25 menit
Mie Goreng Instan ala Mie Ayam

Mie Goreng Instan ala Mie Ayam

Andalan kalo dirumah pengen mie ala mie ayam kuahnya coklat gitu aku sering bikin dari mie instan, yaa mirip2 lah hehe Enak lagi sih kalo ada stok ayam sama sosis, dan kalo suka pedes banget bisa di kasih lada atau cabe rawit, udah nikmat ga usah keluar rumah. Ini isianya bisa di custom sendiri yah mau tambahin sayur dan lainnya bisa banget.

1 porsi
Mie Goreng ekomie

Mie Goreng ekomie

#5resepterbaruku

2 porsi
Bakmi goreng jawa

Bakmi goreng jawa

Kangeeeennnn semarang dan makanannya yang enak2 ๐Ÿ˜ญ Biasanya kalau disemarang jarang masak,nyaris g pernah malah..soalnya semua2 serba murah,trus ga usah keluar2 buat nyari makanan..tinggal duduk anteng diteras rumah tiap 10menit pasti ada aja penjual makanan yg lewat Nah dr semalem ujan deres dipalembang,langsung deh bayangin makan bakmi jawa rebus plus sate ususnya ๐Ÿ˜ฉ Kl disini aq belom pernah nemu rasa bakmi jawa kaya yg dijual abang2 lewat disemarang..akhirnya dr pada beli dan kecewa sama rasanya mendingan masak sendiri Alhamdulillah bakminya lebih enak dr pada beli,tp ini versi gorengnya ya soalnya siang2 masaknya,kl rebus enakan malem..hihihihi...resepnya gampang,bahannya jg gampang tp rasanya nendang...hehehehe

4 porsi
30 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

1 -2 org