Bagaimana Membuat mie goreng special ala indo-aussie yang Sempurna

Dipos pada February 26, 2021

mie goreng special ala indo-aussie

Bagaimana membuat mie goreng special ala indo-aussie yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya mie goreng special ala indo-aussie yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari mie goreng special ala indo-aussie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng special ala indo-aussie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat mie goreng special ala indo-aussie adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat mie goreng special ala indo-aussie diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan mie goreng special ala indo-aussie dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan mie goreng special ala indo-aussie memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tinggal di australia kebanyakan kl mau makan mie beli di restaurant china atau thailand yg mana pada dasarnya aku sendiri lebih suka mie jawa. Cari2 resep yang paling gampang,tanya sama mama jg di indonesia akhirnya dengan semangat 45 dan PD yg cukup tinggi jadilah mie goreng special ini yang menurutku sih rasanya mirip2 lah sama mie yang di abang2 tukang nasgor,cuma bedanya gak pake kemiri aja x yah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat mie goreng special ala indo-aussie:

  1. 125 gram mie telur
  2. 3 butir telur
  3. 1 buah wortel
  4. 4 siung bawang putih
  5. 3 sdm kecap manis
  6. 1 sdm saos tiram
  7. 1 sdm kecap ikan
  8. 1 sdt kecap asin
  9. 1 sdt lada
  10. secukupnya gula
  11. secukupnya garam
  12. secukupnya minyak goreng
  13. 150 gram ayam yg telah direbus dan disuir2

Langkah-langkah untuk membuat mie goreng special ala indo-aussie

1
Rebus mie hingga matang,jangan terlalu lembek,setelah matang siram dengan air dingin kemudian tiriskan
2
Siapkan mangkok yg cukup besar, campurkan kecap manis, kecap asin,saos tiram, kecap ikan, dan lada dan aduk rata ke mie yang telah direbus,diamkan selama 15 menit agar bumbu meresap.
3
Potong wortel sesuai selera, rebus sebentar hingga agak lunak karena saat menumis mie tidak membutuhkan waktu yg lama.
4
Tumis telur yang telah dikocok lepas hingga agak berwarna kecoklatan atau matang,seperti telur orek,kemudian angkat dan taruh di piring yang berbeda.
5
Tumis bawang putih yg telah dihaluskan atau diiris tipis jg bisa,kemudian masukan wortel,ayam, telur orek dan mie aduk-aduk hingga rata, cicipi mie .. jika dirasa kurang bumbu bisa menambahkan gula atau garam.
6
Setelah mie tercampur dengan baik,angkat kemudian hidangkan dengan daun bawang atau bawang goreng atau irisan cabe rawit. Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Menu permintaan suami😘❤

6 porsi
15 menit
Mie Goreng Osreng

Mie Goreng Osreng

Laper di tengah malam. Bikin mie goreng instant tapi pengen yg diolah lagi. Yuk masak dan share ^.^

Mie Goreng Bihun Sederhana

Mie Goreng Bihun Sederhana

Selesai masak baru ingat lupa turunin bakso dagingnya hahaha XD.. Alhasil, jadi de Mie Goreng Bihun Sederhana buatan aku :)

Mie Goreng

Mie Goreng

#5resepterbaruku Hai semua. Lagi laper, mager, belum ngapa2in bingungkan. Alhasil nyoba resep mie goreng. Dan berhasil! Yuk dicoba. Jangan segan-segan buat upload hasil fotonya yang sudah di recook. Selamat mencoba!

2 Porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Pagi2 bngung mau srapan aph... Bosen klo makn bubur ayam klo nggk nasi uduk lgi .kbtulan d kulkas punya kol bakso ama sawi hijau.ywdhh ubekk2 cookpad ekh nemu resep kheyla kitchen.cusss lah k dapurr.

1 porsi
Mie Goreng Ala ala

Mie Goreng Ala ala

Begini lah kalo rasa malas yang lagi kumat,langsung comot mie instant terus beres dah..asal ga tiap hari boleh lah ya hihi

Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

malem-malem bingung pengen makan apa pas liat bahan dikulkas yang ada langsung kepikiran buat bikin nih dan alhamdulillah suami suka sama mie goreng'a :)

2 porsi
49. Mie Goreng Simpel

49. Mie Goreng Simpel

Habis jalan nyore sama misua dan sampe rumah dia bilang laper. Trus belum waktunya makan. Baiklah bikin ganjelan aja dulu ya karna makan malem masih lama. #Nggandhokku #TryCooking #MasakApaHariIni #Tinggal10Ribu #AnakRantau #CookpadCommunityTangerang

Mie Goreng Madu

Mie Goreng Madu

Utk sarapan pagi2... Bikinnya dari indomie, tapi bumbunya saya pake hanya 1/4 nya aja... Ini krn lagi ketagihan sama saosnya fire chicken, jd dibuat mirip kyk itu, dan anak2 suka, cila aja habis sepiring, terpaksa saya harus buat 2x nih..., krn pada suka sih

4 porsi
30 menit
27. Mie Goreng Jawa

27. Mie Goreng Jawa

Hujan deres dan pengen ngemie. Yuk bunda sedap disantap kala musim hujan 😄

2 porsi
10 menit
Mie Goreng...lagiii.

Mie Goreng...lagiii.

Mie selalu menjadi pilihan..entahlah, saya sangat suka olahan Mie..kalau lama ngga masak mie , rasanya kangeen banget.... Udah pernah share resep mie goreng sebelumnya, tapi ini share lagi, karena menurut saya rasanya agak berbeda...he..he..ini sengaja ngga pake telur, biar kalau sudah dingin tidak berbau amis...

Mie goreng rumahan

Mie goreng rumahan

Ujan² enaknya emang yg pedes pedes bos😂

Mie Goreng Lada Hitam

Mie Goreng Lada Hitam

Kalo masak beginian, gak cukup 1 piring 😂

Mie Goreng alakadarnya

Mie Goreng alakadarnya

Masak sederhana tp rasa jangan di tanya 😘

Mie Goreng vegetarian

Mie Goreng vegetarian

Suami paling suka sama menu mie, apalagi bikinan istri, pasti dipuji, padahal kadang belum tentu enak hehehehe, kali ini pingin buat untuk anak dan suami ,mie goreng pake telor dan tahu doang, karena suami suka masakan vegetarian,untuk anak tinggal tambahi cabe aja.... #berburucelemekemas #resolusi2019

Mie Goreng Telur Istimewa (no MSG)

Mie Goreng Telur Istimewa (no MSG)

Ini resep coba-coba yg ternyata berhasil seenak mie goreng abang-abang dan pastinya lebih sehat, juga tanpa tambahan micin, yuk dicoba buat😋

1 porsi
15 menit
Sosis mie goreng

Sosis mie goreng

Kalo masak udah kesorean dan udah hampir buka, goreng ini simpel banget deh

20 menit