Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng jawa yang Lezat Sekali

Dipos pada February 19, 2021

Mie goreng jawa

Sore-sore begini enaknya membuat Mie goreng jawa yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mie goreng jawa yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng jawa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng jawa ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng jawa sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie goreng jawa memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin mie ini nyesuikan isi kulkas .tp rasa enyaak...pas bnget klo gigit rawit+.lalapan timun .bikinya cepet n cepet pulak habisnya😁sy pikir krn sy aja yg pingin, buat 1 kotak mie 'ekomie..,eh taunya krucil nimbrung jg,,yudahlah si emak ngalah cuma dpt sesuap ajah,,asal tau rasanya .mu bikin lg males udah malem ubek" d dapur😂soalnya klo masak gak dg h❤tiiii,bakal g karuan rasanya😀jd harus pke bumbu yg pas dn ciintaaaah😄ahh masak cuman mie ajah lebay melambay yak..hihi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng jawa:

  1. 1 kotak mie 'ekomie'(rebus jgnnsmpe lembek,tiriskn)
  2. 1 Bawang pre iris
  3. 1 bawang putih iris
  4. 2 seledri iris
  5. 1/4 buah tomat iris kotak
  6. Secukupnya air kaldu ayam
  7. secukupnya Sawi mie
  8. 2 sdm Kecap manis
  9. Bumbu halus:
  10. 1 bawang putih
  11. 2 bawang merah
  12. 1/4 sdt ladaku
  13. Secukupnya garam,gula

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng jawa

1
Rebus mie,tiriskan,sisihkan,,,sebentar aja,spy g terllu lembek,krn masih proses rebus lg nanti dg air kaldu.
2
Tumis bawang pre,bawang putih iris smpe harum.masukkn bumbu halus tumis lagi.masukkn sawi gongso dn beri air kaldu.masak sebentar jng terllu matang.
3
Masukn garam,gula,kecap,lada.saat air kaldu cukup untuk meresapkn mie,masukkn mie,seledri,tomat aduk" smpe rata dn bumbu meresap.tes rasa angkat,Sajikan😉tbahkan rawit+timun,biatr tambah nendang rasanya..
4
Kalo mau d tambah royco masukkn saat menumis sawi.kalo ada isian ayam martabak tambahkan jg tmbah mansstapss...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Suami beli mie telur, katanya dia yg mau bikin mie goreng, tapi mager jadilah tetep saya yg masak padahal sebelumny belum pernah bikin ini. Alhamdulillah enak

4 porsi
30 menit
Mie Goreng Lada Hitam

Mie Goreng Lada Hitam

Kalo masak beginian, gak cukup 1 piring 😂

Bakmi goreng gurih sitimewa

Bakmi goreng gurih sitimewa

Memasak mie sangat praktis, apalagi mie instan. Namun tentu saja memasak dengan meracik bumbu bumbu sendiri adalah hal yang sangat mengasyikkan. Apalagi kalau masakannya sukses dan mendapat pujian dari seisi rumah.. heeemmm.

4 porsi
15-25 menit
Mie goreng Kuah special untuk Suamiku 🤗

Mie goreng Kuah special untuk Suamiku 🤗

Baru ke share Maafin ya krn baru kelar bebersih rumah 😁 Hari Ini saya tanyain ke suami mau minta di masakin apa utk sarapan dgn saya berikan pilihan mau masak ikan goreng at mie goreng kuah? Beliau lsg bilang masakin mie goreng kuah aja ya tp yg komplit pake sayuran dll nya. Oke siap.. Langsung deh saya exsecusi utk di masak 😀 Oiya Kenapa mie goreng nya ini pke kuah katanya Suamiku enak pdhl aku sllu tawarkan at berikan pilihan mie Soto berkuah dkk tp plhn nya ttp tertuju mie goreng tp pke kuah 😀 jadi lah mie goreng kuah ala2 resep Suamiku dgn bantuan masak nya si istri nya😆 Pelengkap nya gk sempat photo in krn suami mau nya segerakan sarapan 😀 3 bungkus Mie di bagi mjd 2 porsi buat suami dan saya 😁 Kamis 13 desember 2018 #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity

Mie goreng tepung

Mie goreng tepung

Pingin ngemil yang gurih pedes. Coba coba bikin dari mie rebus.

Mie goreng seanane

Mie goreng seanane

Karena bahan udh minim ngandelin yang ada aja di rumah. Yang pnting suami sarapan Sblum otw kerja

Mie Goreng Ceria Ramadhan

Mie Goreng Ceria Ramadhan

Resep K 22: Critanya Bosen Buat Mie Goreng Ada telorny.. udh gitu warna nya pasti coklat. Tiba2 Punya Ide Bikin Mie Goreng Merah Aja.. Pas Biar Suasana Ceria. Pertama Kali Yg Coba Itu Suami. Katany "Enakkk Pake Banget...!" Seneng Dech. Slamat Mencoba.

4 porsi
30 menit
Mie goreng tumis

Mie goreng tumis

Sebelumnya aku bikin resep buat porsi 2 orang . Nah ini aku tulisin resep buat porsi 3-4 orang.

3 - 4 porsi
Mie goreng Jawa 🍝🍝

Mie goreng Jawa 🍝🍝

Ada mie dibawain dari jawa banyaak..Bingung mo diapain..bikin ini laah, nyam2 dengan bahan seadanya 😄😄

Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Ingin mie yg simple ajaa... 🙋

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Pagi2 pengen makan mie, ya udah cuuss bikin mumpung masih ada stok mie 😊

2 porsi
Mie Goreng Nyosss

Mie Goreng Nyosss

Hari ini kami mau mengunjungi Papa & Mama mertua. Hmmm....bawa buah tangan apa ya? Daripada beli, mendingan dimasakin mie goreng aja deh. Pedasnya lada hitam bertemu dengan pedasnya cabai dalam mie goreng ini. Huahhh...huahhh, nyosss.

4 porsi
40 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Cari resep mie yang simple langsung kepoin buku resep nya ci Xanderskitchen dan dimodif sedikit dengan tambahan sawi hijau 😊

Mie Goreng Soun

Mie Goreng Soun

1 porsi
30 menit
Mie goreng curry

Mie goreng curry

Recook resep nya kakak Fitri p aminoto dengan sedikit merubah resepnya,rasanya bener2 sedap.saya kurangi cabenya karena kemarin recook mie goreng aceh dari kakak mawar een pedesnya sampai ubun2 hihihihi tapi tetep enak.selamat mencoba buat yang lain.

4 porsi
15 menit
Mie Goreng Osreng

Mie Goreng Osreng

Laper di tengah malam. Bikin mie goreng instant tapi pengen yg diolah lagi. Yuk masak dan share ^.^