Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Jawa yang Lezat

Dipos pada March 8, 2021

Mie Goreng Jawa

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng Jawa yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Mie Goreng Jawa yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Jawa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Jawa ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Mie Goreng Jawa diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Jawa sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Jawa memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

saya suka mie goreng jawa. tapi ngeliet kalo abang tek tek bikin masakan, kok minyaknyaa banyakkk parahhhhh.. jadinya kan ga sehat bgtt. akhirnya ke supermarket beli bahan2 dan coba bikin di rumah. enyakkk, lezattttt, dan sehattttt pastinya:)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Jawa:

  1. 70 gr mie telur/1 bungkus mie indomie》rebus al dente
  2. 2 bawang merah 》iris tipis
  3. 2 bawang putih 》iris tipis
  4. 4 cabe rawit 》iris tipis
  5. 1 butir telur
  6. 1/2 batang wortel 》iris tipis
  7. buah sosis 》iris tipis
  8. 1/2 sdm saus tiram + 1sdm kecap manis+ 1 sdt kecap asin
  9. 1 sdt minyak
  10. 1/4 sdt lada
  11. 1 daun bawang 》iris tipis
  12. 50 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Jawa

1
Campur mie dan campuran saus tiram, 1 sdt minyak, dan lada》aduk rata》sisihkan
2
Panaskan 2 sdm minyak》tumis bawang putih, merah, dan cabe hingga wangi》beri wortel dan sosis》tumis sebentar》beri telur》tumis telor orak arik hingga matang》beri mie dan air》tumis rata hingga bumbu meresap》beri daun bawang》aduk rata》cicipi
3
Tuang mie ke piring

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmi Goreng Jawa ala ala

Bakmi Goreng Jawa ala ala

Pas bgt ada yang mau ulang tahun karyawan, Dan inget ulang tahun, ingetnya mie panjang umur Mau beli pagi, susah nyarinya disini Alhasil saya flashback waktu pas masih kerja di magelang, ada bakmi goreng jawa magelangan (saya sebutnya begitu, mohon maaf jika salah) Rasanya enak dan masih kebayang rasanya (kebayang dikit banget karena udah 2 tahun lalu 😂😂😂) Trus saya usul saya aja yg masakin, mau coba bkin bakmi goreng jawa Orgnya setuju yaudah mulai deh searching" di internet, dan bongkar bongkar barang bekas di magelang, nemu resepnya (dulu saya iseng nanya penjualnya, dan di ksh tau, walaupun gk detailnya) Gk mau ikutin persis, saya mix sendiri sama hasil searching Dan tadaaaa.... Jadi deh Bakmi Jawa Magelangan ala ala Monggo yg recook kritik dan sarannya ya Makasih

2-4 porsi
Mie Goreng Suka-Suka

Mie Goreng Suka-Suka

Karena laper melanda mie goyeng adalah pilihan tepat 😆

6-7 Orang
Mee Mamak Goreng (Mie goreng ala Malaysia)

Mee Mamak Goreng (Mie goreng ala Malaysia)

Akir akir ini Aku lagi suka surfing ke web Masakan Malaysia 😘 unik unik Masakan nya,tapi Masih beragam Masakan Indonesia ya😍 Dan Selama surfing itu Aku tertarik sama Salah Satu resep Mie gitu yg Nama nya "MEE MAMAK" goreng .. Iya ,secara penampilan kyak Mie bakmi nya Indonesia ya 😂 Tpi trnyataa taste nya beda 😝 lebih spicy Dan beda di tekstur Mie nya, krn pake mie Lidi bukan Mie lebar" kyak bakmi disini 😅 Dan mksudnya dri MAMAK itu adalah sebutan dri org keturunan India, jdi ini adalah Mie Goreng ala org India yg tinggal Di Malaysia 😘 ya Kira Kira begitu 🙈 untuk pertama Kali Coba Aku nyesel 😛 nyesel cuma bikin dikit 😅😂 hehhe ..

Mi goreng ceria

Mi goreng ceria

Knp ceria cz bkinnya lg mood happy ..hhe

Mie Goreng Simple Ala Anak Kos

Mie Goreng Simple Ala Anak Kos

Ingin mie goreng telur simple dan mudah ala anak kos, boleh coba resep ini

Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

Pagii.. ^^ Instagram @deacakesdanpuddings #BerburuCelemekemas #Resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_palembang

Mie goreng Becek

Mie goreng Becek

Yang suka pedessss mana suaranya??? Cuaca lg mendung nih enak makan yg anget2 😂

Mie goreng apalah apalah

Mie goreng apalah apalah

2 porsi
20 menit
Mi goreng lada hitam

Mi goreng lada hitam

Yg bulet2 itu perkedel kentang 😂

Mi Goreng Sawi Putih

Mi Goreng Sawi Putih

5Okt2017 Ada sawi putih sudah disiangi tapi belum diolah. Mencoba diolah saja bersama mi telur dengan bumbu racikan sendiri. Rasanya enyaakk, krenyes sawinya, bumbunya pas, manis, pedas dan gurih. Cobain deh.

3 - 4 orang
Mie goreng kari

Mie goreng kari

Cobain deh mie goreng yang satu ini. Di jamin ketagihan. Apalagi jika di urusi dengan cabe rawit hijau ataupun cabe rawit merah... Makin mantab...

Mie Goreng + Sosis Homemade (tanpa daging) Simple

Mie Goreng + Sosis Homemade (tanpa daging) Simple

Cara memasak mie gorengku ini terinspirasi dari Resep "Mie Goreng Cakalang Kw" milik cookpad : Ribka Arini. Karena dirumah aku lagi gak punya cakalang kw, jadi pake sosis kw aja ya moms hehehe... sama-sama enak dan resep Sosis kw'nya sudah aku posting kemarin dengan judul "Sosis Homemade (tanpa daging)". skarang tinggal experiment sosisnya buat campuran masak mie goreng, simple banget :-)

Mie goreng seafood

Mie goreng seafood

Pengen masak mie ini.. Pengen a udh lama.. Masak a skrng.. Tgl cari bahan2.. 😁😁😁

Mie Goreng Odeng

Mie Goreng Odeng

Ceritanya lagi pengen masak mie goreng baso, ternyata basonya udah abis, dan males keluar beli bahan karena di luar ujan deres banget. Ya udah akhirnya pake bahan yanga ada di kulkas, dan basonya aku ganti pake Odeng. (Odeng adalah fishcake korea, bentuknya panjang mirip otak2, biasanya diolah bersama kuah lobak.)

1 porsi
30 menit