Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Kari India yang Lezat Sekali

Dipos pada March 23, 2021

Mie Goreng Kari India

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Kari India yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Mie Goreng Kari India yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Kari India, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Kari India bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Kari India kira-kira Untuk 3 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Goreng Kari India diperkirakan sekitar 15 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Kari India dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Kari India memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep ini sebenarnya terinspirasi dari masakan Mie Goreng Aceh, dengan rasa yang kuat dan penuh dengan rempah-rempah eksotis. membuatnya sangat mudah, karena bahan utama yang membuatnya sangat khas adalah "Garam Masala" atau Bumbu Kari India, yang banyak dijual di supermarket atau swalayan. Mie yang digunakan bisa bermacam-macam, sesuai selera.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Kari India:

  1. 300 gram Mie
  2. 2 sdm Garam Masala/Bubuk Kari India
  3. 5 siung Bawang Putih
  4. 5 siung Bawang Merah
  5. 4 buah Cabe Rawit
  6. 4 sdm Minyak Goreng
  7. 1 sdm Minyak Wijen
  8. 2 sdm Saus Tiram
  9. 2 sdm Kecap Manis
  10. 1/2 sdt Lada Bubuk
  11. secukupnya Garam dan Gula
  12. 1 batang Daun Bawang
  13. 2 batang Seledri
  14. Kacang dan Bawang Goreng sebagai pelengkap

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Kari India

1
Rendam Mie di dalam air hangat hingga lunak dan mengembang, angkat dan tiriskan. sekitar 3-5 menit.
2
Iris Bawang Merah dan Bawang Putih, Cabe Rawit, kemudian tumis dengan 4 sdm Minyak Goreng sampai wangi, lalu masukkan 2 sdm Bubuk Kari India, tumis lagi sebentar sampai aroma rempahnya keluar.
3
Masukkan Mie lalu aduk merata, masukkan 1 sdm Minyak Wijen dan 2 sdm Saus Tiram, 2 sdm Kecap Manis, Daun Bawang dan Seledri yang diiris, Gula-Garam dan Lada Bubuk, aduk kembali sampai tercampur rata.
4
Apabila pada saat mengaduk bahannya susah tercampur rata, gunakan dua sendok sambil mengangkat Mie-nya, atau pada saat memasak Mie-nya lengket di penggorengan, tambahkan sedikit air, lalu masak sampai airnya menyusut/menguap/menyerap kedalam Mie.
5
Sajikan bersama Kacang dan Bawang Goreng, dan nikmati selagi masih hangat :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Super Pedas

Mie Goreng Super Pedas

Source : Mba Nuri @Abuk Irun #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_AbukIrun #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenApron3

2 orang
15 menit
Mie Goreng Uenakk

Mie Goreng Uenakk

Ada Mie telur ( Cap 3 Ayam) Bikin mie goreng enak kali yaa πŸ˜† Ehh pass udah jadi enakkkk banget ternyata πŸ˜‚ aku yang masak ehh cuma kebagian dikit,,tapi disitu kebahagiaannya saat orang rumah ngambil sekali..ehh nantinya nambah lagi πŸ˜†

Mie Goreng Tek-Tek Endeussss

Mie Goreng Tek-Tek Endeussss

Simple, enak & mirip rasanya sama mie tek-tek abang-abang.. 😍 Silahkan kunjungi YouTube-ku : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang

4 porsi
Mie Goreng Alay 😁

Mie Goreng Alay 😁

bahan bahan sisa dari capcay xoxo

2 porsi
Mie goreng sayuran

Mie goreng sayuran

Saya sukaaaa bget sama mie ini 😊 enak bnget dimasak pedeesss πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯

Mie Aceh indomie goreng pedas gokilz

Mie Aceh indomie goreng pedas gokilz

Kalau pengen buat mie kemasan paling seneng rasa indomie goreng mie Aceh, mienya besar" pedasnya gokilz

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Jika ingin pedas,campur bumbu halus dengan lombok rawit dan lombok merah keriting. Saya masak untuk anak balita saya jadi gak pernah saya bikin pedas. Selamat mencoba.

Mie Goreng spesial

Mie Goreng spesial

Suami minta masakin miegor lagi hhe.. Katanya yg kemaren enak πŸ˜†πŸ˜†

2 porsi
Mie pedas goreng paling simpleeπŸ‘»

Mie pedas goreng paling simpleeπŸ‘»

Pagi2 udah laper , pengen mkn yg pedas2. Ya udah cuuss bikin

1 porsi
10 menit
Mie goreng

Mie goreng

Sbnrnya mau masak kwetiaw tp ga punya kwetiawnya dan nyoba pke mie AA ini ternyata gak kayak mie telor yg merek ternama itu. Kl menurut ku ini lbh enak teksturnya hehehehe "selera sih ya sbnrnya" cuss eksekusi dgn apa yg ada drmh.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Hujan dari sore sampe malam, saya sama suami jadi pengen buat mie goreng sendiri aja soalnya gak bisa jalan keluar. Baru nyiapin bahan eh tiba tiba mati lampu 😲 untung suami gesit bantuin masak biar cepat dengan di terangin lampu emergency. Alhamdulillah hasil duet masak malam ini enaakkk 😍 sama persis kayak yang di jual orang kata suami πŸ˜„

2 porsi
Mie Goreng Sedap

Mie Goreng Sedap

Sedap?? kenapa namanya gini ya?? apa iyya sesedap itu??? pengen tau kan moms, yukkk cobain... hehee Menurut cerita mba Endah si empunya resep, ini dikatakan mie goreng sedap karena rasanya rada mirip dengan mie goreng instan yg merk itu lho... dan benar saja emang mirip sih moms, apalagi kalo ada taburan bawang, waahhh makin nyoss ini. Ini spesial lagi buat mba Endah yg menang kocokan arisan #GenkPejuangDapur untuk mengenang #RememberGenkPeda_HappyEnd Semoga mba Endah dan keluarga selalu sehat ya mba πŸ₯° Source : Happy End #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanMieMamiFay

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

sebenarnya udh beberapa kali bikin mie goreng tapi ini mau nyoba2 pake sayuran (maklum masih belajar 😁😁), sy pake Mie Desa, produk lokal dari Balikpapan insyaallah bebas pengawet.

Mie goreng special

Mie goreng special

tadinya pengen bikin mie goreng kayak di tukang nasi goreng. tapi inget bumbunya yg rempong jd beralih ke mie goreng haha tapi rasanya gak kalah enak lho.. cobain aja.. murah mudah enak :-)

3 porsi
20 menit
Mie goreng lidi rasa aneh.

Mie goreng lidi rasa aneh.

Blm pernah masak mie lidi mau coba ahh..

4porsi
Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Udah lama pengen masak mie goreng tapi males eh baru sekarang ini mie di masak nya

8 porsi
Mie goreng sedep

Mie goreng sedep

halo semuanya... udah lama banget nih gak nulis resep disini, semoga next lebih rajin lagi postingnya πŸ˜€ || diawali dengan mie goreng yaaa, simple2 aja nih tp bikin makan lahap

30 menit