Bagaimana Menyiapkan Bumbu Nasi Goreng, Mie Goreng, kwetiau goreng dan bihun goreng yang Lezat Sekali

Dipos pada April 2, 2021

Bumbu Nasi Goreng, Mie Goreng, kwetiau goreng dan bihun goreng

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bumbu Nasi Goreng, Mie Goreng, kwetiau goreng dan bihun goreng yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bumbu Nasi Goreng, Mie Goreng, kwetiau goreng dan bihun goreng yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bumbu Nasi Goreng, Mie Goreng, kwetiau goreng dan bihun goreng, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bumbu Nasi Goreng, Mie Goreng, kwetiau goreng dan bihun goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Bumbu Nasi Goreng, Mie Goreng, kwetiau goreng dan bihun goreng yaitu 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bumbu Nasi Goreng, Mie Goreng, kwetiau goreng dan bihun goreng diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bumbu Nasi Goreng, Mie Goreng, kwetiau goreng dan bihun goreng bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Bumbu Nasi Goreng, Mie Goreng, kwetiau goreng dan bihun goreng memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu Nasi Goreng, Mie Goreng, kwetiau goreng dan bihun goreng:

  1. 10 Cabe merah
  2. 5 cabe setan
  3. 10 Bawang merah
  4. 10 Bawang Putih
  5. 5 Kemiri
  6. 1 Bawang bombay
  7. 2 sdm mimyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu Nasi Goreng, Mie Goreng, kwetiau goreng dan bihun goreng

1
Haluskan semua bahan jadi satu
2
Panaskan mimyak dan tumis semua bahan ya g dihaluskan. Tunggu hingga keriing.
3
Ketika sudah dingin, masukan le toples kecil dan di simpan di kulkas. Bumbu bisa dipakai untuk nasi Goreng, mie goreng, kewtiau dan bihun goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng darurat !!!

Mie goreng darurat !!!

Laper bangettt, ada mie telor tuh di dapur, bikin yg simple aja deh, udah gk nahan lapernya hihihi . . .

1 porsi
30 menit
Mie Goreng Sosis Jadul Super Kilat

Mie Goreng Sosis Jadul Super Kilat

Jadi ceritanya kami bangun 30 menit sebelum imsak, kelabakanlah saya buat nyiapin sahur, secara masih ada nasi saja. Ahirnya ngebut masak mie goreng super kilat, meski ngeracik bumbunya sederhana, alhamdulillah.. Thanks buat suami yang ikut bantu merebus mie nya. 15 menit masak, masih ada waktu 15 menit untuk makan :D

2 porsi
15 menit
Mie Goreng Jawa pedas

Mie Goreng Jawa pedas

Bismillaah... Resep ini juaraaa banget pokoknya❀ Resep andalan kalo bikin mie goreng. Kata suami enakkk..mirip yang dijual abang2 pinggir jalan katanyaπŸ˜… Terima kasih bundaa resepnya😘 Source: xander's kitchen

Mie goreng aceh

Mie goreng aceh

6 orang
1 jam
Day. 366 Breakfast: Mie Goreng dengan Tteok (18 month+)

Day. 366 Breakfast: Mie Goreng dengan Tteok (18 month+)

Yg dimakan cuma mie nya aja. Baiklah nak.

Mi goreng Kwetiau

Mi goreng Kwetiau

Kmren pas sahur lagi pengen bgt goreng mie kwetiuanya walaupun kurang asin tapi gpp lah ya πŸ˜†

Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Recook resep mama hehe... Simpel dan yang pasti Enakkkk....

2 orang
10 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Jika ingin pedas,campur bumbu halus dengan lombok rawit dan lombok merah keriting. Saya masak untuk anak balita saya jadi gak pernah saya bikin pedas. Selamat mencoba.

mie goreng seblak

mie goreng seblak

Resep simpel dikala malas masak :p

4 porsi
45 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Suka sekali mie, cuma kalau makan mie instant terus bahaya juga buat kesehatan jadi coba bikin mie sendiri padahal sih kalau makan tiap hari mau mie instant ataupun homemade sama aja bahaya nya hahah jangan sering sering ya πŸ˜‚

2 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Jujur aku buat ini bahan sisa yg ada di lemari dan kulkas hihii, jadi deh mie goreng jawa kesukaan 😊

2 porsi
Mi goreng Buname(buah naga merah)

Mi goreng Buname(buah naga merah)

Awalnya terinspirasi dari tmn dibm yg bkin nasi goreng buah naga,trus kpikiran pengen coba pke mi,eh trnyata enak ,warnanya cantik pula πŸ˜†

Bakmi goreng jawa Versi pedass

Bakmi goreng jawa Versi pedass

Penggemar pedass mari merapat!!

3 porsi
30 menit
Mie Goreng ala Vio

Mie Goreng ala Vio

Anak ku doyan makan mie goreng. Drpd makan mie instan mulu, lebih sehat bumbunya diracik sendiri. Rasanya ga kalah enak. Ditambah mcm2 sayuran dan daging. jd lebih sehat. Maaf ga ada foto step by stepnya. Masak ini pakai sistem kebut pas anak bobo. Buru2 jadi lupa.

4 porsi
15 menit
Mi goreng Extra pedasssh 😲😨😷

Mi goreng Extra pedasssh 😲😨😷

Untuk tingkat kepedasan nya sesuaikan dg lidah masing2 yaa.. Saya suka banget pedes jdi bikin nya yg ex ex extraaa pedash πŸ˜‚ *maafkan fto nya belepotan πŸ˜”

Mie Goreng Anak Kost Sederhana ala Cece

Mie Goreng Anak Kost Sederhana ala Cece

Dari pagi nungguin abang-abang sayur, tapi gak ada yang bawa sawi manis. Yah akhirnya masak pakai apa yang ada aja :-D

Mie Goreng Kangkung Spesial..

Mie Goreng Kangkung Spesial..

mie goreng dibikin begini enak banget dijamin nagih nih bund.. kreasi dari mie goreng kangkung jadi tambah spesial dan nikmat... jadi karena suami kurang begitu suka sama tumis kangkung aja, dicampur sama mie begini jd tetep doyan.. selamat mencoba !!! bagikan juga kreasi resep2 bunda disini yaaaa !!

3 orang
15 menit
Mie Goreng Bayam Udang Rebon

Mie Goreng Bayam Udang Rebon

Kalau mau buat mie goreng spesial saya pakai mie rebus di goreng dok karna bumbunya paste leboh kuat jika di jadikan goreng .Jadi tidak perlu menambahkan garam lagi tinggal mengurangi asinnya dengan menambahkan sayuran.Yuk di coba ini sederhana tapi mantab maasyaaAllah. #PejuangGoldenApron3

4 orang
15 menit
Mie goreng Aceh (bumbu sederhana tanpa topping)

Mie goreng Aceh (bumbu sederhana tanpa topping)

Mie adalah makanan fav keluarga, mie goreng ini salah satunya. Orang aceh menyebut kuliner ini brdasarkan jenis topping/protein pendamping yg disertakan dlm proses pengolahannya, mis ; mie kepiting, mie daging, dll atau ada jg yg menyebut berdasarkan varian masaknya jika mienya original tanpa topping, misal: mie goreng kering, mie goreng basah, mie tumis kuah atau mie rebus/kuah. Kali ini aku buat yg original dg bumbu sederhana, kami biasa menyebutnya mie goreng..

5-6 porsi
15 menit