Cara Gampang Membuat Mie goreng (Mie tek tek) yang Menggugah Selera

Dipos pada March 16, 2021

Mie goreng (Mie tek tek)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng (Mie tek tek) yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mie goreng (Mie tek tek) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng (Mie tek tek), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng (Mie tek tek) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mie goreng (Mie tek tek) sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng (Mie tek tek) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie goreng (Mie tek tek) memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng (Mie tek tek):

  1. 1 bungkus mie kuning (merk apa saja)
  2. 1 butir telur
  3. secukupnya irisan kol/kubis
  4. secukupnya irisan timun
  5. secukupnya kecap
  6. 5 buah cabai rawit iris halus
  7. secukupnya gula dan garam
  8. Bumbu Halus :
  9. 1 siung bawang putih
  10. 1/2 butir kemiri
  11. 5 butir merica

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng (Mie tek tek)

1
Rendam mie kuning dengan air panas kemudian tiriskan.
2
Tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian masukkan telur dan orak arik hingga merata dengan bumbu.
3
Masukkan kol, irisan cabai rawit dan mie. Aduk hingga rata. Tambahkan kecap, gula dan garam. Koreksi rasa.
4
Jika sudah matang masukkan irisan timun. Angkat dan sajikan.
5
Silahkan mencoba ❤❤❤

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

cuman iseng aja.hahaha semoga bermanfaat

1 porsi
Mie Goreng Tek Tek #61

Mie Goreng Tek Tek #61

Mie goreng jawa atau yang lebih dikenal mie goreng tek tek memiliki citra rasa yang khas

2-3 orang
Mi goreng level 15 suhaaaaaah

Mi goreng level 15 suhaaaaaah

Klo ga enak badan ini menu yg bisa masuk perut,pengen yg pedas,bikin meler,keringetan... polll polllan deh pokoknya

1 porsi
15menit
Mie goreng pake mie pangsit yang buat jualan abang2 di kaki lima

Mie goreng pake mie pangsit yang buat jualan abang2 di kaki lima

Penasaran dengan omongan teman, katanya mie pangsit bisa di pake buat mie goreng, akhirnya dpt jg ilmu nya dari kakak ku yang pernah di ajak bikin mie goreng untuk catering.

30 menit
Mie goreng porsi kenyang

Mie goreng porsi kenyang

Karena kalau makan suka digangguin kakak makanya saya pengin buat mie yang porsinya besar, tapi pas itu persediaan tinggal satu bungkus.Makdar it terbuatlah mie ini.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

5 porsi
40 menit
Mie Goreng Bumbu Ebi (#postingrame2_mie)

Mie Goreng Bumbu Ebi (#postingrame2_mie)

Chit chat sm teman2 cookpad semalam janjian hr ini 6 november 2016 #postingrame2_mie 🍝 bebikinan pagi waktu anak2 masih tepar. Ingat dulu makan Mie Goreng di kakilima jogjakarta mie dicampur bihun, Ada jg nasi dicampur Mie.. dg Bumbu imajinasi mengharapkan rasa yg seperti di kaki lima jogjakarta jadilah resep ini.. rasanya Belum sama tp ga kalah enak 😁 pede sj posting.

Mie Goreng Kornet

Mie Goreng Kornet

Coba bikin mie goreng yg beda pake resepnya chef Devina. Enak 😋 Source : Devina Hermawan

2 orang
Mie Goreng Nyemek Melayu (Malaysia/Mamak)

Mie Goreng Nyemek Melayu (Malaysia/Mamak)

Sangat menyukai mie ini Ada warung di kampung halaman yg dulu jual selezat itu, Namun sekarang sudah tutup. Sempat merasakan kembali ke-enakannya😝 saat pengabdian kerja dipulau bengkalis (Riau) Saat pulang, kangen sekali rasanya. Udah beberapa kali coba resep orang Dan gagal.🤧🤧🤧 Akhirnya setelah di otak-atik🤨🤨🤨 Nemu juga resep yg mengingatkan nostalgia Mie didaerah Riau-Jambi Akhirnya kelezatan Mie Ini Ada di meja makan saya😛😛😛 Resep Awashe Dashi https://cookpad.com/id/resep/14602574-awashe-dashi-kaldu-jepang?invite_token=6FykRCQrjxhS9hbZ3wh56QbB&shared_at=1614768354

2 orang
1 jam 30 menit
Mie goreng bakso buncis

Mie goreng bakso buncis

Karena lagi males masak yang ribet, males juga buat keluar untuk beli beli, pingin ya yang simple tapi ngenyangin perut, kepikiran ya bikin mie, buka buka kulkas adanya buncis jadilah mie goreng bakso buncis.

Mie goreng coto Makassar

Mie goreng coto Makassar

Wah hari liburan teman2 aku banyak yg datang secara tiba2,bingung nih mau masak apa tiba2 aku kepikiran mau masak yang ada di lemari eh aku ketemu sama indomie coto makassar,lalu aku ubah dhe dalam bentuk mie goreng coto karena di indonesia adax cuma mie goreng soto,kaldu,n kari...ini dia resepx

Makaroni masak ala Mie goreng

Makaroni masak ala Mie goreng

Makaroni bisa di olah dengan berbagai macam masakan.. Biasanya aku bikin makaroni keju,makaroni panggang, untuk sup dan di masak ala ala mie goreng, mie kuah.. suka suka wis pokoke hehee Monggo ibu ibu kece salam masak-masak :-)

2 porsi
Mi Goreng Jawa

Mi Goreng Jawa

Masih belajar plating, tangan gemetar nih.. 😂😂. Jadilah plating sederhana dulu pada mie goreng..

Bakmie Goreng Jawa / Mie Tektek

Bakmie Goreng Jawa / Mie Tektek

Masih dg resep dari bu yeni @SeruniPI95 . Ada kebahagiaan dari seorang ibu, ketika melihat anak2nya berhasil melalui tahapan2 ujian dalam hidupnya. Kelak semoga kita sebagai anak, ketika hendak mengecewakan orang tua, selalu ingat ada doa dan perjuangan dari orang tua untuk anaknya tanpa mereka tau gimana proses jatuh bangun beliau. Resep ini dipersembahkan untuk keluarga besar bu yeni, dan seluruh keluarga besar coboy Semoga selalu diberikan rejeki termahal, yaitu rejeki kesehatan. Jika mengalir rejeki kesehatan, rejeki yg lainnya akan mengikuti. insya ALLAH #Pokcoy_SeruniPuspaIndah #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya

MIE GORENG GATOT

MIE GORENG GATOT

#HOMEMADE. Dinamakan Mie goreng Gatot, karena mau bikn mie goreng, gagal total (gatot), mie nya terlalu lembek. Akhirnya mie diaduk dengan tuna, tambah telur, buat bulatan lalu digoreng.

5 porsi
25 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Mulai ngurangin makan mie instan tapi pengen mie goreng, googling resep mie goreng jawa eh jadinya enak bangettt.. suami dan ibu mertua suka

2 porsi
30 menit