Bagaimana Menyiapkan Mie goreng yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 20, 2021

Mie goreng

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Mie goreng yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie goreng bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Mie goreng memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Sbnrnya mau masak kwetiaw tp ga punya kwetiawnya dan nyoba pke mie AA ini ternyata gak kayak mie telor yg merek ternama itu. Kl menurut ku ini lbh enak teksturnya hehehehe "selera sih ya sbnrnya" cuss eksekusi dgn apa yg ada drmh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng:

  1. 1 papan mie telor merek AA (rebus kasih minyak di air rebusanya sedikit sj tiriskan)
  2. 7-8 butir bawang putih geprek - cincang
  3. Secukupnya cabai rawit (iris)
  4. 3 batang sosis (iris)
  5. Secukupnya bakso (iris)
  6. Secukupnya jamur kuping (sobek sedang)
  7. 1 batang pakcoy (iris)
  8. 1 bh baby kol (iris tipis)
  9. 2-3 btr telur ayam
  10. Bumbu :
  11. 2 sdm kecap asin
  12. 7 sdm kecap manis
  13. 1 sdm kecap ikan
  14. 2 sdm saus tiram
  15. 1/4 atau lebih sdt merica bubuk
  16. 3/4-1/2 sdt garam
  17. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng

1
Tumis bawang putih dan cabai rawit hingga mengeluarkan bau sedap.
2
Lalu tambahkam sossis, bakso dan jamur kuping. Tumis sampai mulai matang. Lalu masukan semua bumbu aduk rata. Kemudian masukan mie (jika menggumpal di tarik2 dulu biar terlepas) aduk hingga rata bumbu dgn mienya. Masukan telur ayam aduk cepat. Terakhir masukan sayuran aduk dan biarkan sayuran matang lalu angkat (tips : sebaiknya sayuran stlh di aduk rata dgn mie tutup sekitar 1mnt dgn api kecil agar tdk gosong lalu matikan api dan tutup kembali sekitar 3mnt) siap di sajikan.
Mie goreng - Step 2
3
Mie goreng - Step 3
4
Mie goreng - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng

Mie Goreng

2 porsi
10 menit
Mie Goreng Jawa Bumbu Iris Praktis

Mie Goreng Jawa Bumbu Iris Praktis

Sepupu datang, buat suguhan yg cepet praktis tp tetep enak... Sekalian untuk makan malam Eyang 😘😊 oh ya ini ala Magelangan ya, jd manis-manis gitu rasanya πŸ˜€

Mie goreng jamur

Mie goreng jamur

Mie goreng fav kuuuuu!!πŸ‘ŒπŸ»πŸ˜ semua pasti bisa buat

Mie goreng

Mie goreng

Kagak ada mie burung dara. Mie sarimi pun jadi dehπŸ˜† 'pake mie burung dara lebih enak ya kayaknya'

Mie goreng ala-ala

Mie goreng ala-ala

2 orang
15 menit
Day. 366 Breakfast: Mie Goreng dengan Tteok (18 month+)

Day. 366 Breakfast: Mie Goreng dengan Tteok (18 month+)

Yg dimakan cuma mie nya aja. Baiklah nak.

Mie Goreng Jawa Telur Asin

Mie Goreng Jawa Telur Asin

Ini mie goreng jawa tanpa sayuran-mayur dan ayam karena bahan di rumah cuma ada ini.hihi. Akhirnya buat mie goreng jawa ala kadarnya aja. Cuma pakai telur ayam dan telur asin yang ada dikulkas, jadilah mie goreng jawa telur asin ini.Hihi.

4 porsi
10-15 menit
Pizza Mie Goreng ala rumahan

Pizza Mie Goreng ala rumahan

Pulang kerja pingin makan mie goreng yang beda, terinsiprasi mau coba bikin pizza mie dech, jadi seperti ini, lets try !

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Tek-tek

Mie Goreng Tek-tek

Yuk, masak...

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Tek-Tek

Mie Goreng Tek-Tek

2 Org
15 menit
Mie goreng berempah

Mie goreng berempah

Kamis manis bersama gado2 Indonesia postbar bareng tema MieπŸ₯° makanan yang satu ini paling mudah dicari dan semua orang pasti sukaπŸ€— Source:Buku Resep Primarasa by Femina #cookpadindonesia #cookpadcommunity_surabaya #masakasyik #KampoengRamadan

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Abis subuh ketiduran, bangun-bangun udah siang. Akhirnya batal belanja, langsung masak seadanya buat bekal :)

2 porsi
30 menit
Mie Goreng ala YSR

Mie Goreng ala YSR

1 porsi
5 menit
235.Mie Lidi Goreng Asam Pedas"Thailand

235.Mie Lidi Goreng Asam Pedas"Thailand

MieKirinKamu .....🎡 Du du du.....🎢 Semarak minggu 3 Clover's adalah. #MieKirinKamu..gak jauh beda dengan Miegorengthailand ini.... Bagaimana bisa,..? He he candaan ini yg selalu menyemangati kami" clovers..bersama memasak aneka masakan berbahan jenis mie...sesuai selera masing".. Mudah dalam memasaknya..Namun juga harus yum yum yummyyy...😁 Source: Nina Agustina. Terima kasih inspirasinya ya mbk Nina... Ce Re M4. 29/1/2019 #BerburuCelemekEmas #Resolusi_2019 #cookpadcommunity_indonesia #cookpadcommunity_bekasi #cookpad_id #semarak_miekirinkamu #clovercookinglover #3weekschallenge #cookpadcommunity. Bismilah,..

Mie goreng praktis no ribet

Mie goreng praktis no ribet

Pengen mie goreng ceritanya, tapi gmw ribet . Yaudah deh tumis2 aja

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Sebenernya sering banget sih masak mie goreng jawa, soalnya yang paling gampang dan simpel, bahan bahannya pun selalu ada, cuma kali ini beda bumbu ajah, klo versi aku gak pake ebi, tapi kali ini aku coba resep yang pake ebi, enak juga sih, cm kalo buat lidah aku lebih cocok yang gak pake ebi. Resep ini nyontek punyanya cik @xanderskitchen, makasih ya cik, maaf aku copas ajah resepnya.. .

Mie Goreng Jowo

Mie Goreng Jowo

Ini adalah hasil re-cook dari resepnya bu XanderKitchen, rasanya Enaque banget, cocok untuk #sarapan pas musim ujan begini πŸ‘Œ