Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Arema Balikpapan yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 18, 2021

Mie Goreng Arema Balikpapan

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng Arema Balikpapan yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie Goreng Arema Balikpapan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Arema Balikpapan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Arema Balikpapan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Arema Balikpapan biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Goreng Arema Balikpapan diperkirakan sekitar 15 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Arema Balikpapan dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Arema Balikpapan memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Yupp udah lama suka banget sama mie goreng ala arema di kota Balikpapan. Kalo biasanya mie goreng itu selalu dengan mie telur basah ataupun kering, mie arema ini berbeda karena menggunakan mie basah. Mie basah yang digunakan untuk mie ayam. Kali ini saya menggunakan mie basah yang sudah direbus, jadi ada dua macam mie basah yang dijual dipasar, rebus dan mentah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Arema Balikpapan:

  1. 100 gram mie basah (matang)
  2. 5 lembar sawi manis (iris)
  3. 50 gram daging ayam potong dadu
  4. 1 pcs sosis
  5. 1 siung bawang putih (geprek)
  6. 1 tbsp kecap asin premium
  7. 1 tsp kecap ikan
  8. garam
  9. merica
  10. 1 cup kaldu ayam (air,tulang,daunbawang,bawangputih)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Arema Balikpapan

1
Siapkan semua bahan. Panaskan minyak di wajan. Tumis bawang putih hingga harum.
Mie Goreng Arema Balikpapan - Step 1
2
Masukkan ayam dan sosis, tumis hingga matang. Tambahkan kecap asin dan kecap ikan, tumis sebentar.
3
Masukkan mie basah, sawi, dan kaldu ayam, garam, dan merica. Aduk hingga air kaldu hampir habis.
4
Angkat dan sajikan dengan acar timun dan rawit hijau.
Mie Goreng Arema Balikpapan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis mie goreng pedeessss

Tumis mie goreng pedeessss

Lagi pengen makan yg pedes2 dan simpel jadinya bkin mie goreng pedes daah....

Mie goreng pedaaz

Mie goreng pedaaz

Request suami nih..πŸ˜†πŸ˜† simple, praktis & sedaapp 😚

Hot fried noodle

Hot fried noodle

Ceritanya td bangun pagi, buka kulkas nemu ayam goreng sisa masak soto kemaren, eh ada sayuran dikit2. Akhirnya aq masak deh mie goreng pedes.

8 porsi
🍝mi goreng spesial🍝

🍝mi goreng spesial🍝

Di bilang spesial karena dalam 10 menit tersedia mi goreng enak buatnya gampang dan bumbu gak ribet cocok saat pagi2 yang mau berangkat kerja bikin mi ini gampaaaang banget nyam.....

1 porsi
Mie Goreng Urai

Mie Goreng Urai

Nyontek resep mie goreng urai mbak @dabeldi_kitchen di IG-nya dan ternyata enaakk. Makasih resepnya mbak dwi

2 porsi
Mie Goreng BURUNG DARA

Mie Goreng BURUNG DARA

Lagi demen banget makan mie, seminggu makan mie.. mie goreng, mie ayam, mie ramen, soba mie.. pokoknya mie.. tapi kalo terus2an beli diluar kurang sehat juga ditubuh & dikantong wkwkwk, karena ngga tau bahan2nya apakah ditambah MSG atau ngga, meskipun sudah di pesenin ngga pake "Michin ya oom..", saatnya bumil beraksi demi si bayi... okehhh, kita masakk.. rasanya ringan banget, dan lebih gampang ditelan mungkin karena bahan bumbunya juga tanpa cairan2 minyak yang biasanya oom2 jualan mie tambahin.. minyak2nya enak sih, tapi demi si bayi kita pangkas rasa tasty jadi rasa ini.. ehehe. Rasanya sederhana & ngga eneg, mirip Mie ayam bawangnya supermie ehehe.. enak buat bekal anak - anak juga cucok rasanya tinggal tambah bakso iris ama sosis iris jenkkk.

Mie goreng bocil sarapan #day4/5

Mie goreng bocil sarapan #day4/5

Sarapan favorit anak saya selain nasi goreng adalah mie goreng. Mie gorengnya ga kayak mie goreng emaknya ya... sesuai request bocil, mau mie pake sosis aja, ga mau yang hijau2 bun.... ga mau pakai telur. Nah lho... kira2 gizinya dapet ga tuh? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ tapi ya sudahlah daripada anak berangkat sekolah dengan perut kosong, disetujui aja requestnya... ntar perbaikan gizinya dirapel pas makan siang πŸ˜…

1 porsi
15 menit
Mie Goreng Tektek

Mie Goreng Tektek

Salah satu resep mie andalan buat lauk di rumah. Bisa pake mie telur atau mie basah. Isian juga nyesuaiin sama bahan yang ada di rumah. Rasanya gurih manis asik deh pokoknya. Kalau mau pedas sesuaikan takaran saus sambal atau tambahkan irisan cabe rawit juga bisa. Tips masaknya : setelah bakso dan ayam masuk, masak dengan api besar ya, biar wanginya mendekati mie goreng abang2. Hehee.. Selamat mencoba!

3-4 orang
30 menit
Mie Goreng Sedap Malam

Mie Goreng Sedap Malam

Tengah malam pasti kelaparan .. mie Goreng jadi solusi saat kelaparan

1 porsi
15 menit
Mie Bihun Goreng Pedas Sederhana

Mie Bihun Goreng Pedas Sederhana

Tumben jam segini Bunda kelaparan..yoweslah masak sedapetnya bahan didapur aja..dan ini dia makan malam sayah..Mie bihun goreng pedas sederhana ala-ala saya sudah siap mengenyangkan perut Bunda dimalam dingin ini..🍝 Alhamdulillah πŸ‘πŸ˜€

Mie Goreng kuah susu

Mie Goreng kuah susu

Coba coba lumayan rasaannya enak juga

Mie goreng enak untuk anak

Mie goreng enak untuk anak

Masak buat anak anak

Mie Goreng simple

Mie Goreng simple

Pengen makan mie instan, tpi ga mau pakai bumbunya biar ga tmbh oneng wkakkakakka, akhirnya pakek bumbu ala sndri aja yg simple hehh

Mie goreng porsi kenyang

Mie goreng porsi kenyang

Karena kalau makan suka digangguin kakak makanya saya pengin buat mie yang porsinya besar, tapi pas itu persediaan tinggal satu bungkus.Makdar it terbuatlah mie ini.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Pertama kali buat mie goreng gatot (gagal total), akhirnya coba lagi yeay bisaa.

2-3 porsi
30 menit
Mie telur goreng pedas

Mie telur goreng pedas

Sarapan favorit jaman ngekos krn gk punya waktu banyak jdi kudu pilih menu yang masaknya kilat.. Yuk cobain😊

20 menit
Bakso Mie Goreng (#postingrame2_mie)

Bakso Mie Goreng (#postingrame2_mie)

Halooo, selaamat pagiii, tiga derajat aja pagi ini, enaknya ttp dibawah selimut ajaaa πŸ˜„ tapi apa daya bocils udh ribut aja pengen sarapan 😬 setelah mereka aman tentram, baru deh, lirik kanan kiri, tnyta masih ada mie sisa yamin pangsit kmren, lgs cuzz aja mari kita rekontruksi spy ga mubazir, dan taraa, jadilah bakso mie goreng πŸ˜‹πŸ˜‹

Bakmie Goreng wus wus

Bakmie Goreng wus wus

Ini adalah bakmie pertama yang aku buat. Biasanya makan mie goreng instan. Tapi bosen dan pengen nyobain mie goreng buatan sendiri. Alhamdulilah enak πŸ‘πŸ‘πŸ‘ selamat mencoba

2-3 porsi
Mie Goreng Sederhana (#PostingRame2_Mie)

Mie Goreng Sederhana (#PostingRame2_Mie)

Walaupun terlambat tapi tetap semangat......πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™Œ