Bagaimana Membuat Mie Goreng kuah susu yang Enak

Dipos pada March 26, 2021

Mie Goreng kuah susu

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng kuah susu yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mie Goreng kuah susu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng kuah susu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng kuah susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng kuah susu dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng kuah susu memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Coba coba lumayan rasaannya enak juga

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng kuah susu:

  1. 1 Bungkus mie goreng (sesuai selera)
  2. 1 buah cabe rawit merah
  3. secukupnya Daun Singkong (bisa diganti sesuai selera)
  4. 1 butir telor
  5. 1/2 Gelas Susu Cair
  6. 1 Sendok makan Minyak sayur secukupnya untuk mengoreng telor

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng kuah susu

1
Panaskan minyak sayur lalu ceplok telor setengah matang
2
Tambahkan sedikit air putih dan campurkan irisan cabe. Tunggu sampau air mendidih
3
Campurkan mie goreng & Sayuran. Tunggu sampai mie mulai lembek.
4
Campurkan bumbu mie dan susu cair kedalam aduk hingga merata dan campur sedikit garam.
5
Tunggu beberapa menit dan Mie goreng kuah susu siap di hidangkan di mangkok kesayangan Anda ^^

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Hari minggu pagi masih bigung masak apa yach??🤔Keinget dech msh punya bhn sayuran di kulkas..masak biyar cpt pkai bumbu dasar putih yg sdh punya stock.Mumpung msh pda bobok langsung masak mie aja karna kita pecinta mie😀😀 #Timlo_BumbuPutihku #CookpadCommunity_Solo

3 org
30 menit
Mi goreng sederhana🍝

Mi goreng sederhana🍝

Awalnya sih coba2 doang, tapi lumayanlah maaf kalo gak suka😊

Bakmi goreng sayur

Bakmi goreng sayur

Hr ini sedang coba coba resep baru, bumbu semua saya rajang dan gak pake kemiri.

Mie Goreng Sedap

Mie Goreng Sedap

Source : happy end #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_HappyEnd

1 Orang
Mie goreng masak bumbu nasgor

Mie goreng masak bumbu nasgor

Beli mie campur di tukang sayur, tapi pengen masak yang cepet. Nah saya pakai bumbu nasi goreng jawa instan harganya cuna 1.800 aja di supermarket. Jdi cuma tambah bawang putih aja sebagai tambahan rasanya.

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

sebenarnya udh beberapa kali bikin mie goreng tapi ini mau nyoba2 pake sayuran (maklum masih belajar 😁😁), sy pake Mie Desa, produk lokal dari Balikpapan insyaallah bebas pengawet.

Mie Goreng Kampung No Micin

Mie Goreng Kampung No Micin

Cocok untuk Bumil yg ngidam mie instan..hehehe.. kalo beli di luaran pasti pake micin.. jadi bikin sendiri aja lebih sehat dan rasanya ngga kalah sama mie goreng ala ala solaria. Bumbu penyedap mie instan nya dibuang ya, yg dipake cuma minyak, kecap, saos, dan bawang goreng nya aja ^-^

1 porsi
30 menit
Mie goreng

Mie goreng

1porsi
15menit
Mie Goreng Komplit

Mie Goreng Komplit

Mie goreng adalah masakan paling praktis. Cocok untuk dipakai bekal saat perjalanan jauh. Karena tak perlu membawa banyak wadah untuk nasi, sayur, lauk dsb. Resep ini saya buat saat saya akan jalan-jalan ke Jogja dari Banyuwangi bersama teman-teman saya. Simple dan ternyata banyak yang suka.

4 porsi
20 menit
Mie Goreng Jowo

Mie Goreng Jowo

Ini adalah hasil re-cook dari resepnya bu XanderKitchen, rasanya Enaque banget, cocok untuk #sarapan pas musim ujan begini 👌

Mie goreng porsi kenyang

Mie goreng porsi kenyang

Karena kalau makan suka digangguin kakak makanya saya pengin buat mie yang porsinya besar, tapi pas itu persediaan tinggal satu bungkus.Makdar it terbuatlah mie ini.

Bakmi goreng jawa

Bakmi goreng jawa

Waktu di jogja,hobi banget jajan bakmi jawa.. Skrg di magelang,susah nemu bakmi jawa enak.. Akhirnya uprek cobain resep masakan yg kira2 bikin rasanya mirip kayak yg di earung bakmi jawa..

1 porsi
30 menit
Mie Goreng Bledos

Mie Goreng Bledos

Malam2 hujan deres perut laper tpi males keluar cari makanan Mana tukang dagang jg ga kedengaran jualan mgk malas jg dia dagang hujan2. Ada mie instans yg tersedia di dapur. Singkirkan malas demi kenyang nya perut.

2 piring
Mie Goreng Jawa Pedas

Mie Goreng Jawa Pedas

Punya mie telur tapi gak pernah kesampaian buat eksekusinya 😁. Kebetulan pagi ini pengen bikin dan coba cari inspirasi di CP 😊 dan nyobain resepnya dari mbak @dapurVY Alhamdulillah..... Ini sesuaiiiii seleraaaaaaaaaaaah 🥰🥰 pedesnya passs, enak dan bikin nagih walaupun tanpa telur tp endesss. #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronSeason3 #CookpadCommunity_Jakarta #MieGorengJawa #MieGoreng #DirumahAja #MasakItuSaya

Mie goreng burung dara

Mie goreng burung dara

masakan pagi iniiii