Bagaimana Menyiapkan Mie goreng porsi kenyang yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 19, 2021

Mie goreng porsi kenyang

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng porsi kenyang yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mie goreng porsi kenyang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng porsi kenyang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng porsi kenyang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng porsi kenyang bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mie goreng porsi kenyang memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Karena kalau makan suka digangguin kakak makanya saya pengin buat mie yang porsinya besar, tapi pas itu persediaan tinggal satu bungkus.Makdar it terbuatlah mie ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng porsi kenyang:

  1. 1 bungkus Mie instan (kuah)
  2. Macroni secukupnya (biasanya untuk sup)
  3. 1 butir Bawang putih
  4. 1 butir Bawang merah
  5. Cabai
  6. Sawi hijau
  7. Lada
  8. Kecap
  9. Saus pedas
  10. 1 butir telur

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng porsi kenyang

1
Rebus mie dan macroni dengan air mendidih.
2
Kupas dan bersihkan bawang merah dan bawang putih. Lalu iris tipis bersamaan juga dengan cabai.
3
Iris sawi dan cuci bersih. Setelah mie selesai direbus tiriskan.
4
Siapkan wajan penggorengan, dan panaskan minyak. Lalu goreng telur sesuai selera. (Kalau saya cuman sebentar, jadi setengah mateng gitu)Kalau udah diangkat.
5
Setelah itu tumis bumbu2 yang sudah diiris dan bumbu mie instan nya, sampai harum. Lalu masukkan sawi macroni dan mie yang sudah direbus.
6
Kemudian tambahkan kecap, saus, lada supaya rasanya makin mantap dan warna nya cantik. (Tidak perlu tambah garam karena sudah ada bumbu mie instan).
7
Kalau rasa sudah pas, matikan api. Dan siap dihidangkan bersama telur.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi Goreng Kecap

Mi Goreng Kecap

Mi goreng ini, saya menyebutnya mi goreng edisi liburan kerja, krn sangat mudah dan cepat membuatnya (keburu mau main ama anak soalnya...hehehe), tapi rasanya muantaps habiiisss. Silahkan dicoba...

4 porsi
10 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Bahan ala kadar yg ada dikulkas bagi yg mau nambahin baso,udang,daging silahkan ya sesuai selera

Mie lidi goreng ekstra pedas

Mie lidi goreng ekstra pedas

Mulai suka masak mie ini, berawal dr menu perpisahan kakak satu tmpt krja, n skrg jd suka, porsi ny bsa banyak... 😄😄😄

6 porsi
30 mnt
Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Ini resep sangat mudah, cepat dan sedap.

2 orang
30 menit
Mie Goreng Tumis (Non MSG)

Mie Goreng Tumis (Non MSG)

Bebikin untuk sarapan pagi tadi,,porsi kecil hanya untuk 3 orang saja,, saya bapak ama ibuk karena paksu kerja luar kota,,bikinnya cepet habisnya pun juga cepet hehehe,,monggo yg mau coba ini resepnya ya...

Nasi Goreng mawut mie pedas

Nasi Goreng mawut mie pedas

mengisi WFH dan meminimalisir keluar rumah..#dirumahaja.

3 porsi
Mie Goreng Daun Bawang

Mie Goreng Daun Bawang

Ceritanya ini si anak bujang gag tahan nyium aroma mamak bebikin mie, dan dy langsung minta dibikinin juga donk... Karena lidahnya gag kuat dg rasa cabe walo seupil jadinya intip resep mba Endah yg mie nya tanpa cabe. Spesial buat bujangku yg makan mie tak mau ditemanin apa² alias gag mau bahan tambahan lainnya, cuma mau mir tok. Yaudah jadilah tanpa telur dan apa². Ini juga kusembahkan buat mba Endah si pemenang kocokan #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_HappyEnd Selalu sehat ya mba...🥰 Source: Happy End #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanMieMamiFay

Bakmi goreng jawa Versi pedass

Bakmi goreng jawa Versi pedass

Penggemar pedass mari merapat!!

3 porsi
30 menit
Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh

Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga buat mie goreng aceh. Lebih enak kalau disantap pas lagi hangat2 nya, dan lebih enak lagi kl di kasih perasan jeruk nipis or lemon di atas nya jadi rasanya tambah segarrrrr :)

5 porsi
60 menit
Mie goreng bakso...sosis

Mie goreng bakso...sosis

Mudah buatny..buat yg LG males masak...

Mie Goreng Spesial ala Bumil

Mie Goreng Spesial ala Bumil

Lagi ngidam pengen makan mie instan,, tapi takut gak bagus buat si debay yasudah daripada ngiler nanti . Akhirnya nekat bikinnya di mix dengan aneka sayuran biar lebih sehat buat debayku sayangg ... Dan didampingi buah2an (pisang, dan buah naga) serta susu untuk bumil . Nyaaammmm .. Ueeenaaakk :D

1 porsi
15 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Jika ingin pedas,campur bumbu halus dengan lombok rawit dan lombok merah keriting. Saya masak untuk anak balita saya jadi gak pernah saya bikin pedas. Selamat mencoba.

Mie goreng enak untuk anak

Mie goreng enak untuk anak

Masak buat anak anak

Mie goreng Aceh (bumbu sederhana tanpa topping)

Mie goreng Aceh (bumbu sederhana tanpa topping)

Mie adalah makanan fav keluarga, mie goreng ini salah satunya. Orang aceh menyebut kuliner ini brdasarkan jenis topping/protein pendamping yg disertakan dlm proses pengolahannya, mis ; mie kepiting, mie daging, dll atau ada jg yg menyebut berdasarkan varian masaknya jika mienya original tanpa topping, misal: mie goreng kering, mie goreng basah, mie tumis kuah atau mie rebus/kuah. Kali ini aku buat yg original dg bumbu sederhana, kami biasa menyebutnya mie goreng..

5-6 porsi
15 menit
Mie goreng petir

Mie goreng petir

Mie favoritnya teman teman kalau lagi kumpul bareng,...