Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng yang Lezat

Dipos pada March 20, 2021

Mie goreng

Bagaimana membuat Mie goreng yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie goreng yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie goreng oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Mie goreng memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng:

  1. 1 bks mie urai
  2. 3 bh sosis ayam/sapi
  3. 1 ikat sawi hijau
  4. 1/2 kuntum kembang kol
  5. 1 bh wortel ukuran sedang
  6. secukupnya daun bawang
  7. bumbu halus :
  8. 8 bh cabe rawit (sesuai selera)
  9. 3 bh cabe merah keriting (sesuai selera)
  10. 3 siung Bawang merah
  11. 3 siung bawang putih
  12. 3 bh kemiri
  13. secukupnya merica
  14. 1 sdt ebi
  15. gula
  16. garam
  17. Bawang bombay (iris tipis)
  18. kecap asin
  19. minyak wijen
  20. saos tiram
  21. sedikit air untuk mematangkan sayuran

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng

1
Rebus mie urai di air mendidih selama 5menit, kemudian tiriskan. Beri sedikit minyak goreng pada mie saat ditiriskan agar mie tidak menggumpal. Lalu Rebus sosis selama 3 menit.
2
Tumis bawang Bombay hingga layu, masukan bumbu halus tumis hingga harum. Bubuhi saos tiram, kecap asin, gula, garam dan minyak wijen, aduk rata.
3
Masukan wortel dan kembang kol, beri sedikit air untuk mematangkan sayuran. setelah layu masukan sawi dan sosis, aduk rata hingga sayuran setengah matang.
4
Terakhir masukan mie urai, dan daun bawang aduk rata, tes rasa. Mie siap untuk dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng jawa amy wina

Mie goreng jawa amy wina

2 org
10 menit
Mie goreng di goreng lagi

Mie goreng di goreng lagi

Akhirnyaaa menu anak kos tanggal tua lagi aja yg di upload 😂 menu apa adanya bahan apa adanya yaudah bikin ini aja, nama cukup unik tp bagi anak kos mungkin udah gak asing lagi namanya 😆

1 porsi
30 menit
Mie Goreng ala YSR

Mie Goreng ala YSR

1 porsi
5 menit
Mie Goreng ala Bude

Mie Goreng ala Bude

Kuliner yang satu ini gak pernah ada bosannya, setiap berburu kuliner pun selalu saja semacam koleksi menu dari mie maklum kalau lagi gak mood nasi ya mie gantinya. Seperti tadi siang mu makan ko malas ya tapi perut perlu amunisi, dirumah ada nya mie gepeng Alhamdulillah berhasil nyontek resep nya bude @MomsFirza_310571 karena memang gak pernah kecewa pula kalau cooksnap resep-resepnya. Ini resep aslinya: https://cookpad.com/id/resep/14728940-mie-goreng-330?invite_token=6PKy98vAvQfJb8VKFry6mB9s&shared_at=1624611117 #CocomtangGA_AtiAgusSapto #CocomtangPost #CookpadCommunity_Tangerang

Mie Goreng Amal

Mie Goreng Amal

Amal adalah nama anak lanangku yg kost di luar kota. Suatu hari dia mendadak nelpon bilang mau pulang, kangen mie goreng buatan mami..wow! Sebenarnya dia cuma kangen cara penyajiannya yg tentu berbeda dari yg sudah dinikmatinya di luar sana. Mie instan masih ada, baso, telur, taoge, dan selembar sawi, juga masih ada di kulkas. OK....

Mie Goreng Spesial Pedas

Mie Goreng Spesial Pedas

#TimLaparTerus #PejuangGoldenApron3

3 orang
40 menit
Mie Goreng Kangkung Spesial..

Mie Goreng Kangkung Spesial..

mie goreng dibikin begini enak banget dijamin nagih nih bund.. kreasi dari mie goreng kangkung jadi tambah spesial dan nikmat... jadi karena suami kurang begitu suka sama tumis kangkung aja, dicampur sama mie begini jd tetep doyan.. selamat mencoba !!! bagikan juga kreasi resep2 bunda disini yaaaa !!

3 orang
15 menit
Mie Goreng Saus Tiram

Mie Goreng Saus Tiram

بسم الله الرحمن الرحيم Pekan ini resep terfavorite dipegang sama Bunda @zuniatul_yuta, selamat ya, bund...🤗 Nengokin dapur beliau dgn byk resep yg bervariasi yg bikin laper...jadi bingung mau cooksnap yg mana. Sumber : https://cookpad.com/id/resep/14586008-mie-goreng-saus-tiram?invite_token=horRTqCq8CdWnfCU8o8m25md&shared_at=1624505967 #CookSnapPapadaan #CookSnap_ZuniatulYuta #cookpadcommunity_Kalsel #cookpadcommunity_kotabaru #RecookOfTheWeek #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKotabaru

Mie Goreng Sedaap

Mie Goreng Sedaap

Sederhana saja simpel 😊

1 porsi
15 menit
Mie goreng

Mie goreng

Ini bukan mie gorneg instan kemasan ya..tapi mie goreng tek tek..abang abang..ini resep aku tulis ulang dari cookpadnya cici 'xanderkitchen' bisa di search "mie goreng jawa". Diresep saya cabainya ikut sy uleg bukan cabai utuh dan saya tambahkan kecap inggris.

[Mi Telur] Mie Telur Goreng Manis Pedas

[Mi Telur] Mie Telur Goreng Manis Pedas

Paling suka semua masakan olahan dari mie 😍 Ketika malas ke pasar, mie adalah solusi yang tepat deh untuk menuntaskan rasa lapar. Mie ini saya buat lebih ke rasa manis tapi ada sensasi pedasnya juga.

2 porsi
10 menit
Mie Goreng Kuantong / Titi (khas Makassar)

Mie Goreng Kuantong / Titi (khas Makassar)

Maaf yang difoto itu pembuatan sederhana dan dadakan xixixi jd cm ada sayurnya aja.. Makanan ini paling enak sedunia hehe.. Praktis dan sedapppp..

10 porsi
10 menit
Mie goreng tek tek

Mie goreng tek tek

3 orang
30 menit
Mie Goreng Wortel Daun Bawang

Mie Goreng Wortel Daun Bawang

Resep asli pake bunga bawang. Berhubung bunga bawang tdk ada & blm ke pasar. Di ganti aja dg daun bawang + wortel. Maafkan yaa mba' endah.. Yg penting anak suka.. Hadehh.. Mie tdk ada yg bs nolakk.. Yaa kan... Source : happy end #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_HappyEnd

1 Orang
Mie Goreng Galau

Mie Goreng Galau

Gara2 hujan, eh kepikiran bikin olahan mie buat buka puasa enak kayaknya. Cuma begitu masak, galau deh mau dibikin mie goreng ato rebus (takutnya klo medhok). Alhasil bikin mie goreng tp ada kuahnya (kuah terpisah)

4 porsi
45 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Suami libur,dan minta dibikinin mie goreng jawa....

Mie Goreng Kari Ayam

Mie Goreng Kari Ayam

Rasanya unik.. Murah.. Mudah..

1 porsi
10 menit