Bagaimana Membuat [Mi Telur] Mie Telur Goreng Manis Pedas yang Enak

Dipos pada March 31, 2021

[Mi Telur] Mie Telur Goreng Manis Pedas

Sore-sore begini enaknya membuat [Mi Telur] Mie Telur Goreng Manis Pedas yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya [Mi Telur] Mie Telur Goreng Manis Pedas yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari [Mi Telur] Mie Telur Goreng Manis Pedas, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian [Mi Telur] Mie Telur Goreng Manis Pedas ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat [Mi Telur] Mie Telur Goreng Manis Pedas biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat [Mi Telur] Mie Telur Goreng Manis Pedas diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan [Mi Telur] Mie Telur Goreng Manis Pedas sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan [Mi Telur] Mie Telur Goreng Manis Pedas memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Paling suka semua masakan olahan dari mie ๐Ÿ˜ Ketika malas ke pasar, mie adalah solusi yang tepat deh untuk menuntaskan rasa lapar. Mie ini saya buat lebih ke rasa manis tapi ada sensasi pedasnya juga.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat [Mi Telur] Mie Telur Goreng Manis Pedas:

  1. 1 lembar mie telur (1 bungkus bisa isi 3 lembar)
  2. 1 butir telur
  3. 1 ikat sawi hijau
  4. 3 siung bawang putih
  5. 2 siung bawang merah
  6. 5 cabai rawit
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Lada
  9. 2 sdm kecap manis
  10. 1 sdm saus tiram
  11. Air hangat untuk merendam mie

Langkah-langkah untuk membuat [Mi Telur] Mie Telur Goreng Manis Pedas

1
Ambil air hangat, bisa air biasa dididihkan atau ambil dari dispenser. Rendam mie telur sampai lemas kira-kira 5 menit. Jangan terlalu lama nanti terlalu lembek.
2
Cuci bersih sawi hijau, potong-potong dan sisihkan.
3
Ulek halus bawang putih dan cabai. Bawang merah diiris saja.
4
Panaskan sedikit minyak di teflon. Ceplok telur dan buat orak-arik. Sisihkan di satu sisi. Pada sisi lain tumis bawang merah dan bumbu halus. Sampai benar-benar harum satukan dengan telur orak-ariknya.
5
Masukan sawi hijau. Aduk agar sedikit lemas lalu masukan mie telur.
6
Beri garam, kecap manis, saus tiram dan lada. Aduk merata hingga bumbu tercampur pada mie.
7
Jangan terlalu lama memasaknya, segera angkat. Mie siap disajikan.
[Mi Telur] Mie Telur Goreng Manis Pedas - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Telur

Mie Goreng Telur

Calon suami saya suka banget makan mie instan, saya mencoba menggantinya dengan makanan yang lebih sehat yaitu mie telur dan no msg.

3 porsi
15 menit
Mie goreng bumbu cincang

Mie goreng bumbu cincang

Hati ini masak mie goreng aj, tp dg bumbu cincang,

Mie Goreng Istimewa

Mie Goreng Istimewa

Yeah......Holiday yang cetar membahana๐Ÿ˜ Emak hari ini jadwalnya beberes rumah dan dapur๐Ÿ˜Ž kesayangan tempat mencari "wangsit" Emak juga blm berencana jalan jalan atau sekedar untuk berbelanja ke pasar๐Ÿ˜‹ karena kulkas jadul memanggil2 untuk dibersihkan๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Emak hanya pergi ke tukang sayur dan cuma belanja seperlunya aja ๐Ÿ˜Š Mungkin karena udah kesiangan, emak cuma dapet "turahan" aja yahhhh begitulah nasib..... Alhasil emak bingung juga kudu bebikin apa siang ini buat lunch buya๐Ÿ˜ถ Emak cuma dapet cumi kecil, udang seuprit, bakso sapi, sawi, sama 1 bungkus kulit lumpia๐Ÿค” Emang sih dikulkas masih ada ayam 250 graman ada juga sedikit daging mpasi bina sama daun bawang seuprit Halah daripada makin pusiang Bikin mie goreng istimewa aja deh๐Ÿ˜ Kebeneran emak punya cabe rawit merah hasil dari merampok* dikulkasnya eyang uti๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Hihihihi....... Enyakkkk bgt rasanya๐Ÿ˜Ž Spagetti aja kalah sama ini ๐Ÿ˜˜ *^Selamat Siang๐Ÿค—๐Ÿค—

Mie Aceh indomie goreng pedas gokilz

Mie Aceh indomie goreng pedas gokilz

Kalau pengen buat mie kemasan paling seneng rasa indomie goreng mie Aceh, mienya besar" pedasnya gokilz

Mie Bihun Goreng Pedas Sederhana

Mie Bihun Goreng Pedas Sederhana

Tumben jam segini Bunda kelaparan..yoweslah masak sedapetnya bahan didapur aja..dan ini dia makan malam sayah..Mie bihun goreng pedas sederhana ala-ala saya sudah siap mengenyangkan perut Bunda dimalam dingin ini..๐Ÿ Alhamdulillah ๐Ÿ‘๐Ÿ˜€

106. Mie Goreng Sayur Sederhana

106. Mie Goreng Sayur Sederhana

Pertama kali bikin mie goreng sayur tanpa kecap dan bumbu seadanya yang sangat simpel.

Mie goreng

Mie goreng

Sbnrnya mau masak kwetiaw tp ga punya kwetiawnya dan nyoba pke mie AA ini ternyata gak kayak mie telor yg merek ternama itu. Kl menurut ku ini lbh enak teksturnya hehehehe "selera sih ya sbnrnya" cuss eksekusi dgn apa yg ada drmh.

Mie goreng jawa sederhana

Mie goreng jawa sederhana

4 porsi
20 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

4 orang
Mie Goreng spesial

Mie Goreng spesial

haha,, biasa aja seh tapi pengen share aja :D buat serapan sekalian makan siang

1 porsi
10 menit
Mi goreng

Mi goreng

Request an kkk sy pkai ny Mi telur merk AA

Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Bahan seadanya asalkan masaknya serius pasti maknyus ๐Ÿ˜œ๐Ÿœ

3porsi
20menit
Mie Goreng Bayam Udang Rebon

Mie Goreng Bayam Udang Rebon

Kalau mau buat mie goreng spesial saya pakai mie rebus di goreng dok karna bumbunya paste leboh kuat jika di jadikan goreng .Jadi tidak perlu menambahkan garam lagi tinggal mengurangi asinnya dengan menambahkan sayuran.Yuk di coba ini sederhana tapi mantab maasyaaAllah. #PejuangGoldenApron3

4 orang
15 menit
Mie goreng sayuran

Mie goreng sayuran

Suami paling suka mie goreng buatan saya

2 porsi
20 menit
Mie goreng kampung

Mie goreng kampung

Ini jajanan yg ngangenin di sumbar.. Beli 5rb aja udh dapat banyak.. Malah ada yg jual seribuan dibungkus dalam plastik kecil2 buat jajanan anak sekolah.. Mie ini menggunakan mie pondok,, kyknya cm dijual di sumbar.. Resepnya udh saya modifikasi dikit.. Kalo yg g suka pedes, cabenya bisa dikurangi.. Oiyaa krn timun n tomat di kulkas lg abis,, jd kali ini mie gorengnya cm ditabur bawang goreng n kerupuk merah..

30 menit
Mie goreng ala ay's (no msg)

Mie goreng ala ay's (no msg)

Di rumah saya smua suka olahan mie, karena itu saya selalu punya stok mie d rumah, mie kering ato basah jadi kalo ad request tinggal eksekusi aja. Ini salah satu masakan mie yg bisa dinikmati smua angta keluarga krna pilihan pedesnya bisa diakalin...hehehe. Mie yg ini jg dijamin bebas pengawet krn adonan mie saya buat sendiri kmudian minta digiling ke pasar, direbus sendiri di rmh kemudian masukkan wadah kedap udara simpan di kulkas bisa tahan semingguan.

5 porsi
15 menit