Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Jawa yang Anti Gagal

Dipos pada March 16, 2021

Mie Goreng Jawa

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Jawa yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie Goreng Jawa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Jawa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Jawa di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Jawa bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Jawa memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Suami libur,dan minta dibikinin mie goreng jawa....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Jawa:

  1. 1 bungkus mie 2 dara
  2. 3 buah cabe merah besar
  3. 4 buah cabe kecil
  4. 6 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. 2 biji kemiri
  7. 1 sdt garam
  8. 1/2 sendok teh merica bubuk
  9. secukupnya air
  10. minyak goreng
  11. 1 sdm Kecap
  12. sesuai selera Masako
  13. 1 sdm Saos cabe
  14. 2 butir telor
  15. secukupnya sawi
  16. secukupnya sosis/bakso

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Jawa

1
Rebus mie dengan air yang dicampur minyak goreng sedikit,biar setelah matang mie tidak lengket dg yang lain.m asak jangan terlalu matang.setelah itu tiriskan.
2
Tumbuk bumbu, bawang merah, kemiri, bawang putih, garam, merica bubuk,
3
Iris daun bawang, sledri, cabe, sawi, bisa tambahkan sosis/ bakso.(disini saya masak tanpa sosis/bakso,karna dikulkas abis,hehehe)
4
Goreng terlebih dahulu telur, goreng ancur ya..lalu tiriskan...,sosis/bakso juga digoreng bila ada,
5
Siapkan minyak buat menumis bumbu,dan tumis bumbu yg sudah ditumbuk tadi,sampai berbau harum...masukkan sedikit air,dan masukan sayuran,dan cabe
6
Tambahkan penyedap rasa,kecilkan api,lalu masukan mie rebus td,dan kasih kecap sampai warnanya cantik...tes rasa,kalo msh kurang enak,bisa tambah kan,garam,masako,saos pedas sedikit,setelah rasanya enak,masukkan telur/sosis/bakso yg digoreng tadi...tes rasa lagi.
7
Mie goreng jawa siap disajikan....

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng sayuran

Mie goreng sayuran

Suami paling suka mie goreng buatan saya

2 porsi
20 menit
Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Udah lama pengen masak mie goreng tapi males eh baru sekarang ini mie di masak nya

8 porsi
3. Mie Goreng Kimchi

3. Mie Goreng Kimchi

Di rumah mamah gak masak,, cuma ada telor pindang sama ayam goreng sisaan semalam,, nasi pun sudah habis,, liat kulkas inget masih punya kimchi,, liat lemari ada mi goreng,, dah alhasil jadi lah mie goreng kimchi yg nikmat Alhamdulillah😂

1-2 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Ceritanya mo bikin mie goreng jawa lahh banyak yg bilang ko kaya mie medan 😅🤣 resep saya ini tanpa sayur ya klo mau tambah kol atau cousin boleh ya, berhubung yang dirumah pd ga doyan sayur jd saya buat polosan

5 porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

"Menjunjung nilai budaya bangsa, di mata duniaaaaaaaaa" *joget.kayak.inul.ala.iklan.mie.burung.dara. aku recook ci xanderskitchen es olwes resepnya jitu dan ciamik. Cuma aku adanya mie burung daranya mba nul nih (sok akrab sama inul) jadi aku pakai itu aja deh. Berhubung ini porsinya 2 bungkus mie, jadilah takarannya aku ubah. Markisaa (mari kita masak)

Mie Instan Goreng (Mie Goreng Jawa)

Mie Instan Goreng (Mie Goreng Jawa)

Update foto dan resep ya

Mie goreng sehat ala mam dhil-dhil

Mie goreng sehat ala mam dhil-dhil

Masakan ini dibuat karna lg belajar masak dan lg bosen dgn menu yg itu2 aja 😄

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Mulai ngurangin makan mie instan tapi pengen mie goreng, googling resep mie goreng jawa eh jadinya enak bangettt.. suami dan ibu mertua suka

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Pedes

Mie Goreng Pedes

Source : Abuk Irun #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_AbukIrun #CookpadCommunity_Sumbar

Mi goreng ala

Mi goreng ala

Malam malam pas laper gka ada ada makanan jadi terciptalah makanan ini

2 porsi
25 menit
Mie goreng (pakai mie basah ala restoran)

Mie goreng (pakai mie basah ala restoran)

Abisin sisa mie di freezer lalu bikin mie goreng telur aja simple tp enak.

Mie goreng jumbo

Mie goreng jumbo

60-70 porsi
*Mie Goreng Tek-Tek*

*Mie Goreng Tek-Tek*

Jum'at 09-04-2021 .... Simales dateng melanda lagi jadi akhirnya bikin mie goreng tek-tek aja deh sekalian recook resepnya mba Andhien lagi. #KampoengRamadan #RecookDepok_Andhien #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Depok #Week_45

Mie Goreng Sosis

Mie Goreng Sosis

Msh recook Genk Peda.. Pemenang arisan mggu ini mba' Nuri.. Carii resep yg gampang aja, ada stock di rumah.. Cocok buat sarapan pagi.. Eehh tappiii.. Mamak tambah nasii donk.. Hehee.. Biar makin kenyang.. Indo bangett yaa 😀 #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_AbukIrun

1 porsi
Mie Goreng Recomended

Mie Goreng Recomended

Karena sering liat abang2 nasgor jualan sambil jual mie goreng, aku pikir2 bumbu nya sama. Aku adopsi resep nasgor kaki lima ku. Aku tambah dikit bumbu + pelengkapnya. Tekniknya hampir sama. Aku kasih step by step nya ya. Rasanya????? Hmmm lezatttttt nyemek2 gt hhehe.

2 porsi
Mie Tek Tek Goreng Pedas

Mie Tek Tek Goreng Pedas

Dulu ada tukang mie tek tek yg buatnya pakai Indomie goreng dan ternyata ga kalah enak dengan mie telur. Sejak itu saya jadi terinspirasi untuk masak ini, apalagi saat ngekos.

1 porsi