Cara Gampang Menyiapkan Bakmie goreng nyemek yang Enak Banget

Dipos pada March 13, 2021

Bakmie goreng nyemek

Sore-sore begini enaknya membuat Bakmie goreng nyemek yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bakmie goreng nyemek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakmie goreng nyemek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakmie goreng nyemek di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakmie goreng nyemek sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bakmie goreng nyemek diperkirakan sekitar 10-15 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bakmie goreng nyemek oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Bakmie goreng nyemek memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Khas bakmie goreng jaman sekarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmie goreng nyemek:

  1. 50 gr mie kuning (sudah direbus) / sesuai selera banyaknya
  2. 50 gr mie bihun/mie jagung (sudah direbus)
  3. 10 gr dag ayam yg dipotong kotak atau suwir (dag ayam matang)
  4. 2 sdm minyak goreng (bekas goreng bawang merah)
  5. 1 btr telor bebek
  6. 5-9 sdm kuah rebusan ayam (kaldu ayam) / sesuai selera
  7. 3-5 sdm kecap manis
  8. 1/2 sdt garam (sesuai selera)
  9. potongan daun ceisin atau kobis
  10. penyedap rasa (masako ayam, royco ayam, micin secukupnya)
  11. bumbu halus :
  12. 2 siung bawang putih
  13. 2 siung bawang merah yg sudah dipotong dan digoreng
  14. 1/2 btr kemiri
  15. 1 bh cabe setan atau cabe rawit merah (sesuai selera)
  16. bahan pelengkap :
  17. acar mentimun
  18. tomat
  19. cabe hijau lalap
  20. daun seledri cincang halus

Langkah-langkah untuk membuat Bakmie goreng nyemek

1
Uleg bumbu halus kemudian sisihkan,
2
Siapkan wajan dan minyak, panaskan diatas kompor atau untuk lebih enak, goreng diatas bara arang. Panaskan minyak kemudian masukkan bumbu halus dan di susul telor.
3
Setelah bumbu harum kemudian masukkan mie kemudian daging. Aduk sampai rata, kemudian dikasih kuah atau kaldu. Tutup wajan, diamkan sekitar 1 mnt. Dibuka lagi.
4
Masukkan kecap manis, garam, penyedap rasa beserta kobis atau ceisin. Aduk rata, diamkan kurang lebih 2 mnt. Angkat kemudian sajikan beserta pelengkapnya.
5
Untuk porsi banyak, tinggal mengkalikan semua bahan. 1 porsi atau 5 porsi, waktunya sama saja. Salam enak. Dhaaaaa,,,nnyyyy

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi Goreng Hajatan

Mi Goreng Hajatan

Ini suami yg ngasih nama, soalnya katanya suka ada di hajatan. Kalau anak namainya mi goreng pengajian, soalnya suka ada juga di makanan kotak pengajian

6 porsi
Mie Shirataki Goreng Pedas

Mie Shirataki Goreng Pedas

Lagi diet defisit kalori, tapi terlalu rindu mie goreng. Biar cheatingnya gak terlalu menyesal, kita bikin versi shirataki.

15menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

4 porsi
30 menit
Mie goreng Aceh (bumbu sederhana tanpa topping)

Mie goreng Aceh (bumbu sederhana tanpa topping)

Mie adalah makanan fav keluarga, mie goreng ini salah satunya. Orang aceh menyebut kuliner ini brdasarkan jenis topping/protein pendamping yg disertakan dlm proses pengolahannya, mis ; mie kepiting, mie daging, dll atau ada jg yg menyebut berdasarkan varian masaknya jika mienya original tanpa topping, misal: mie goreng kering, mie goreng basah, mie tumis kuah atau mie rebus/kuah. Kali ini aku buat yg original dg bumbu sederhana, kami biasa menyebutnya mie goreng..

5-6 porsi
15 menit
Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

3 porsi
20 menit
Mie goreng komplit

Mie goreng komplit

4 porsi
20 menit
Mie Tek Tek / Mie Kuah Pedas (Indomie Goreng Instan)

Mie Tek Tek / Mie Kuah Pedas (Indomie Goreng Instan)

Ceritanya malam-malam iseng sama ayah keluar mau makan bakso, dari rumah udah ngebayangin sampe tukang bakso mau makan indomie bakso, sampe tukang baksonya ternyata tutup. Pulang ke rumah buka-buka cookpad cari resep indomie kuah yang enak, sampai akhirnya ketemulah resep dari mba Gisry Septiani langsung eksekusi dengan sedikit modifikasi karena bahan menyesuaikan dengan isi kulkas dan ternyata enaak resepnya, suamiku sampe sekarang malah ketagihan :)

Mi goreng sayur

Mi goreng sayur

seperti biasa,menggunakan bahan sisa di rumah #MurahMeriah

Mie kuning goreng Pedas

Mie kuning goreng Pedas

Hallo ini bekal yg sering kita bwa saat pulang kampung maupun pas berbuka puasa.. selain simple, sehat, rasanya juga enak lho.. Selmat mencoba bukibuk dirumah 🙏 #FestivalRamadanCookpad #MudikOnline #TiketMasukGoldenApron3 #Cabeku

Mie Shirataki Goreng Kencur Pedas #KetoFriendly

Mie Shirataki Goreng Kencur Pedas #KetoFriendly

Lg kangen-kangennya sm mie goreng. Karena lg diet keto, alhasil cari alternatif lain buat ngobatin rasa kangennya makan mie goreng dgn mengganti mie telur yg biasa dipake dengan mie shirataki. Mie shirataki ini low carb, jd aman buat yg lg keto.

2 porsi
Mie Goreng Kesukaan Cicile

Mie Goreng Kesukaan Cicile

Pertama kali bikin mie goreng, dan kebetulan ada temen ulang tahun. Mnurut tradisi sih harus makan mie biar panjang umur karena mie kan panjang dan tidak putus2..katanya. Tapi kan baru pertama kali buat jadinya agak2 takut. ini terinspirasi dari http://dapurmasak.com/resep/4852-resep-mie-goreng-asam-pedas-ala-thai?ref=search_resep

4 porsi
30 menit
Mi Goreng Jowo

Mi Goreng Jowo

Palembang ujan teruusss.. banyak kenangan #eh genangan. Biar anget ati sama pikiran. Ngemie emang number one. Cusss masak yuk manda😊

Mie Instant Goreng Tumis Pedas

Mie Instant Goreng Tumis Pedas

Bikin yg Simple tapi enakkkk, untuk Setoran Arisan Genk Peda,, pas banget lagi ujan ujan ujan gini makan ini Resepnya dari hasil ubek ubek dapurnya mba Rini Dwi Astuti #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_RiniDwiAstuti #cookpadcommunity_Tangerang #GA_TheNextLevel

MIE GORENG NAMPOL

MIE GORENG NAMPOL

Sebenernya bikinnya sama sperti mie goreng biasa, hanya karna rasa pedas yang saya tambahkan di mie goreng bikinan saya, suka" juga namainya, gampang bikinnya dan pasti suka bagi pecinta pedas :D

3 porsi
30 menit
Bakmi Goreng Jowo

Bakmi Goreng Jowo

Stok sayur habis-habisan. Jadi bikin seadanya tp ttp yummy..

6 porsi
45 menit
Mi Goreng mudah

Mi Goreng mudah

Pas untuk sahur 😄

1 porsi
30 menit