Cara Gampang Membuat Mie Shirataki Goreng Kencur Pedas #KetoFriendly yang Enak

Dipos pada April 1, 2021

Mie Shirataki Goreng Kencur Pedas #KetoFriendly

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Shirataki Goreng Kencur Pedas #KetoFriendly yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Mie Shirataki Goreng Kencur Pedas #KetoFriendly yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Shirataki Goreng Kencur Pedas #KetoFriendly, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Shirataki Goreng Kencur Pedas #KetoFriendly di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Mie Shirataki Goreng Kencur Pedas #KetoFriendly biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Shirataki Goreng Kencur Pedas #KetoFriendly bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Mie Shirataki Goreng Kencur Pedas #KetoFriendly memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lg kangen-kangennya sm mie goreng. Karena lg diet keto, alhasil cari alternatif lain buat ngobatin rasa kangennya makan mie goreng dgn mengganti mie telur yg biasa dipake dengan mie shirataki. Mie shirataki ini low carb, jd aman buat yg lg keto.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Shirataki Goreng Kencur Pedas #KetoFriendly:

  1. 1 bungkus mie shirataki basah
  2. 6 buah cabe rawit
  3. 2 buah cabe merah
  4. 5 siung bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 ruas kecil kencur
  7. secukupnya Mentega
  8. 1 sdm minyak wijen
  9. 1 sdt minyak kelapa
  10. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie Shirataki Goreng Kencur Pedas #KetoFriendly

1
Rebus mie shirataki dengan air mendidih selama kurang lebih 3 menit. Sebetulnya mie shirataki ini sudah siap diolah, tp lebih baik direbus terlebih dahulu agar mienya tidak terlalu kenyal. Setelah direbus, tiriskan sampai kering.
2
Haluskan cabe rawit, cabe merah, bawang merah, bawang putih dan kencur. Kemudian tumis bumbu yg sudah dihaluskan dengan mentega hingga harum.
3
Masukkan mie shirataki yg sudah ditiriskan, tambahkan garam, kemudian aduk hingga mie dan bumbu tercampur rata.
4
Tambahkan minyak wijen dan minyak kelapa. Aduk hingga semua tercampur merata.
5
Mie siap disajikan. Bisa tambahkan telur mata sapi atau ayam goreng sebagai tambahan protein.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Soun Goreng Cabe ijo Pedas mantap nikmat ala Ugrdkitchen

Mie Soun Goreng Cabe ijo Pedas mantap nikmat ala Ugrdkitchen

Dikasih mie soun sama tetangga ini khas cirebon yaa jadi mienya enak sekali rasanya berbeda dgn soun yg lain

Mie goreng simple spesial cabe

Mie goreng simple spesial cabe

Pedasnya mantap sekali....

Mie Goreng

Mie Goreng

Suka sekali mie, cuma kalau makan mie instant terus bahaya juga buat kesehatan jadi coba bikin mie sendiri padahal sih kalau makan tiap hari mau mie instant ataupun homemade sama aja bahaya nya hahah jangan sering sering ya 😂

2 porsi
Mie Goreng Jawa pedas

Mie Goreng Jawa pedas

Bismillaah... Resep ini juaraaa banget pokoknya❤ Resep andalan kalo bikin mie goreng. Kata suami enakkk..mirip yang dijual abang2 pinggir jalan katanya😅 Terima kasih bundaa resepnya😘 Source: xander's kitchen

Mie Goreng Kampung

Mie Goreng Kampung

Mie goreng ala mamak dari kampung tapi rasanya tdk kampungan, dijamin bakal ketagihan.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Hari minggu pagi masih bigung masak apa yach??🤔Keinget dech msh punya bhn sayuran di kulkas..masak biyar cpt pkai bumbu dasar putih yg sdh punya stock.Mumpung msh pda bobok langsung masak mie aja karna kita pecinta mie😀😀 #Timlo_BumbuPutihku #CookpadCommunity_Solo

3 org
30 menit
Mie goreng tek tek

Mie goreng tek tek

Kesukaan anak n suami..😊😘

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Rambak ala Ayah Donny

Mie Goreng Rambak ala Ayah Donny

Hujan deras, dingin, pengennya makan yang hangat n pedes. Si Ayah ngoprek di dapur... jadi deh menu simple ini...

1 porsi
10 menit
Mie Goreng ala Vio

Mie Goreng ala Vio

Anak ku doyan makan mie goreng. Drpd makan mie instan mulu, lebih sehat bumbunya diracik sendiri. Rasanya ga kalah enak. Ditambah mcm2 sayuran dan daging. jd lebih sehat. Maaf ga ada foto step by stepnya. Masak ini pakai sistem kebut pas anak bobo. Buru2 jadi lupa.

4 porsi
15 menit
mie goreng capcay

mie goreng capcay

Gara-gara nonton tv seharian dan sering keluar iklan mie ini. Akhirnya tergiur untuk bikin. Pas banget di kulkas ada brokoli dan kol. Langsung deh eksekusi. Yang bikin tambah pas adalah my big and lil brother semangat banget nyicipin gimana rasa masakan newbie. Dan ternyata mereka bilang enyak enyak enyak, minggu depan bikin lagi yaa...

4 porsi
20 menit
Mie Goreng ala YSR

Mie Goreng ala YSR

1 porsi
5 menit
Mie goreng sreng-sreng..

Mie goreng sreng-sreng..

Adanya persediaan mie jadi. Masak mi aja deh... yg pntg yummy.... 😄

Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Bahan seadanya asalkan masaknya serius pasti maknyus 😜🍜

3porsi
20menit
Mie goreng porsi kenyang

Mie goreng porsi kenyang

Karena kalau makan suka digangguin kakak makanya saya pengin buat mie yang porsinya besar, tapi pas itu persediaan tinggal satu bungkus.Makdar it terbuatlah mie ini.

Lumpia isi mie goreng aceh

Lumpia isi mie goreng aceh

Di kulkas ada sisa kulit lumpia ngejogrog aja bingung di bikin apa ya, kebetulan ada sisa stock mie yg tinggal sebungkus jdi di bikin lumpia isi mie aja deh Mayan buat nyemil di kala hujan abaykan poto'ny yg berantakan yaaa